iklan

Cara Gampang Mengatasi Aplikasi Whatsapp Error Dan Pending

Cara Praktis Mengatasi Aplikasi Whatsapp Error dan Pending Cara Praktis Mengatasi Aplikasi Whatsapp Error dan Pending
Cara Praktis Mengatasi Aplikasi Whatsapp Error dan Pending

Walaupun terkenal menjadi salah satu aplikasi chatting populer, WhatsApp niscaya tidak lepas dari permasalahan.

Seperti pesan WhatsApp yang pending yang kesudahannya jadi tidak terkirim dan tidak di terima dengan baik. Duh, tentu kesel sekali, kan?

Nah untuk menjawab problem kau ini, kini kami akan ulas kumpulan cara menangani aplikasi WhatsApp pending & error. Yuk baca selengkapnya!

Cara Mengatasi Aplikasi Whatsapp yang Error dan Pending Terbaru


1. Cek Jaringan Internet

Waktu menjumpai WhatsApp error, cara pertama yang sanggup dilakukan ialah mengecek jaringan internet yang sedang aktif. Yakinkan internetmu terkoneksi dengan baik dan stabil.

Lihat Juga : 6 Cara Untuk Mengetahui Whatsapp Kamu Diblokir Kontak Teman

2. Aktifkan Mode Pesawat Terbang

Coba untuk menyalakan serta mematikankembali mode pesawat dikala solusi pertama belumlah berhasil. Cara ini sama menyerupai dengan merestart ponselmu.

3. Periksa Fitur Penghemat Daya Android

Salah satunya fitur yang sanggup kau periksa dikala WhatsApp mengalami error serta pending yaitu dengan mengecek fitur penghemat daya di Android. Seringkali, terdapatnya aplikasi yang akan secara otomatis menghemat daya baterai ponsel dikala akan habis ini malah menciptakan pesan WhatsApp tidak masuk atau pending.

Untuk menonaktifkannya, periksa fitur itu dengan masuk ke sajian Setting > Baterai > Baterai saver serta matikan toggle yang aktif.

4. Membersihkan Cache Aplikasi

Cache yakni data yang disimpan sementara untuk mempercepat pemrosesan sebuah aplikasi. WhatsApp akan gampang error dan menimbulkan pesan yang di kirim atau di terima pending. Karenanya, penting sesekali bersihkan cache WhatsApp.

Cara nya yaitu dengan pergi ke sajian Settings > Apps & notifications > WhatsApp > Storage > Clear cache. Nantikan beberapa dikala hingga WhatsApp kembali mendapatkan pesan.

5. Membersihkan Data Aplikasi WhatsApp

Tidak hanya bersihkan cache, solusi lainnya yaitu dengan membersihkan data aplikasi WhatsApp. Akan tetapi, dikala ambil solusi ini, yakinkan untuk membackup data WhatsApp terlebih dulu.

Untuk bersihkan data WhatsApp, kau sanggup pergi ke sajian Settings > Apps & notifications > WhatsApp > Storage > Clear data.

Lihat Juga : 5 Cara Praktis Menyembunyikan dan Mengunci Chat Whatsapp

6. Hapus dan Instal Lagi WhatsApp

Bila beberapa cara diatas telah dilakukan tapi asih tidak berhasil, coba untuk meniadakan dan meng-install lagi WhatsApp di ponselmu. Tentunya, kau mesti mend0wnl0ad aplikasi WhatsApp gres di Play Store.

7. Nantikan hingga Server Pulih

Bila sumber WhatsApp pending atau error ialah server yang down, jadi pengguna cuma sanggup menanti hingga server sembuh. Lalu bagaimana oleh karenanya?

Yakinkan kau memiliki aplikasi chatting lainnya di luar WhatsApp yang terhubung dengan kolegamu.

Diatas yakni solusi buat kau yang sedang mengalami problem pada aplikasi whatsapp yang sering error dan pending. Semoga bermanfaat!
Sumber http://www.alltekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Gampang Mengatasi Aplikasi Whatsapp Error Dan Pending"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel