iklan

Burung Harga 1 Milyar? Simak Tips Perawatan Dari Pemiliknya

Burung harga 1 milyar – Memelihara burung menjadi hobi sebagian orang. Tidak heran bila sebagai pecinta burung rela mengeluarkan dana berapa saja untuk mendapat burung yang disukainya.


Salah satu faktor yang menjadi alasan menyukai burung yaitu dari kicauannya yang bagus dan menciptakan siapa saja yang mendengarkan terpana.


Nah, kira-kira apa jenis burung yang mempunyai harga 1 milyar? Apakah ada burung yang mempunyai harga hingga 1 milyar di Indonesia? Ternyata ada, kira-kira kenapa kok bisa ada burung yang harganya hingga mencapai 1 milyar?


Burung ini yaitu jenis murai kerikil yang dinamai malaikat subuh sedangkan nama pemiliknya yaitu om Sulistio Raharjosang. Burung murai kerikil bahorok berumur 9 tahun ini sering menjuarai kejuaraan lomba burung lintas EO maka namanya populer hingga ke negeri tetangga yaitu malaysia.


 Memelihara burung menjadi hobi sebagian orang Burung Harga 1 Milyar? Simak Tips Perawatan dari Pemiliknya
Burung Harga 1 Milyar si Malaikat Subuh

Karena sering menjuarai lomba dan suaranya juga sangat merdu, maka salah seorang penggemar burung dari negeri jiram Malaysia siap meminangnya seharga 1 milyar, dan harga tersebut sudah di terima tinggal nunggu karantina malaikat subuh, kenapa akan segera di lepas, alasannya kata om sulis pelapisnya juga sudah banyak dan kemampuannya kurang lebih bisa di samakan dengan yang 1 milyar.


Nama burung murai kerikil malaikat subuh memang sudah familier di indera pendengaran penerima lomba burung murai alasannya perawatannya yang gampang dan cara nampilnya ia di arena lomba sangat spektakuler, volumenya keras, durasi kerja maksimal dan lagunya mewah, bila sudah mengeluarkan bunyi tembakan cililin maka akan di sambung dengan bunyi rambatan, serindit dan di tutup dengan bunyi jangkrik, hebatnya lagi si om sulis ini membuka sekolah untuk burungmurai batu.


Dalam salah satu matreri training burung murai kerikil om sulis menganjurkan untuk memelihara burung cendet, tapi cari pentet yang mempunyai speed rapat dan isian komplit, nah, piyikan burung murai kerikil di tempel terus dengan si cendet tersebut hinga nantinya ia akan menirukan bunyi si cendet, kelak ketika cukup umur bila pribadi gantang.


Untuk perawatan burung murai kerikil malaikat subuh sendiri ibarat ini kata om sulis, ketika mabung maka porsi jangkrik turun dari 15 ekor sehari jadi 9 ekor sehari, pagi 3, siang 3, sore 3. dan kebetulan malaikat subuh mabungnya termasuk sebentar hanya 2 bulan saja. Sedangkan untuk mengatasi bunyi serak ketika burung mabung, om sulis punya solusinya, siapkan air garam sebagai air minum. Untuk malaikat subuh sendiri ia sudah di turunkan kelpangan ketika bulu burungnya belum kering benar, tujuannya turun ke lapangan yaitu untuk mempercepat keringnya itu.


Nah, bila ada yang menawar burung milik anda dengan harga 1 milyar, kira-kira apakah akan anda lepaskan? Burung yang sudah membersamai anda selama bertahun-tahun, mulai dari kecil sampai dewasa.


Demikianlah sedikit dongeng mengenai burung harga 1 milyar dari kami. Mudah-mudahan anda terus semangat merawat si kicau hingga cukup umur dan menyabet aneka macam prestasi. Simak juga Teknik Ternak Burung Lovebird untuk Pemula



Sumber https://sentrabudidaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Burung Harga 1 Milyar? Simak Tips Perawatan Dari Pemiliknya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel