iklan

Bisnis Kelinci Reza Ini Prospeknya Sangat Menjanjikan Loh

Pemenuhan kebutuhan daging tidak hanya bisa dipenuhi dari binatang ayam dan sapi saja, alasannya ialah daging kelinci pun kontribusinya untuk pemenuhan daging tidaklah kecil. Kelinci pedaging jenis reza ialah salah satu teladan kelinci yang ketika ini mulai banyak dibudidayakan. Keunggulan dari kelinci reza ini ialah mempunyai proporsi daging yang sangat tinggi. Selain laris keras sebagai kelinci pedaging, kelinci reza ini juga diburu untuk dijadikan kelinci hias. Sehingga sanggup disimpulkan bahwa bisnis kelinci reza ini bisa mendatangkan keuntungan.


artikel terkait kelinci: Tips Cara Merawat Kelinci Anakan, Baca Di Sini


Kelinci dengan nama reza ini mempunyai beberapa karakteristik yang sangat berbeda dengan jenis kelinci lainnya. Kelinci reza ialah kelinci hasil persilangan dari kelici rex dan kelinci satin. Kelinci ini ialah hasil dari periset Balai Penelitian Ternak Kementrian Pertanian yaitu Bapak Yono Raharjo pada tahun 1998. Tubuh kelinci reza ini sangat proporsional yakni dengan ujung tubuh yang membentuk membulat, kaki belakang besar lengan berkuasa serta berisi. Selain itu kelinci reza mempunyai tulang yang solid, bentuk kepala lebar, dan telinganya bangkit tegak. Jenis kelinci ini mempunyai bobot hidup yang bisa mencapai ukuran 3 kg.


Pemenuhan kebutuhan daging tidak hanya bisa dipenuhi dari binatang ayam dan sapi saja Bisnis Kelinci Reza Ini Prospeknya Sangat Menjanjikan Loh
Bisnis kelinci reza blue

Keunggulan kelinci reza mempunyai bulu yang halus serta mengkilap sehingga menawarkan kesan glamor dan elegan. Bulu kelinci reza lebih rapat dan tidak praktis mengalami kerontokan. Panjang bulu kelinci jenis ini bisa mencapai 1,27cm. Jika pada kelinci rex kerontokan bulu bisa hingga ke akar maka bulu pada kelinci reza terputus atau rontok pada tengah bulu. Selain sebagai kelinci hias, kelinci reza bisa juga untuk bisnis kelinci pedaging, alasannya ialah karkas atau daging yang dihasilkan bisa mencapai kisaran 2 kg.


Saat ini para peneliti masih berupaya keras untuk meningkatkan produktivitas dari kelinci pedaging jenis reza ini. Kelinci jenis ini dikenal mempunyai produktivitas yang rendah. Resiko janjkematian jenis kelinci ini masih sangat tinggi, hal ini ditunjukkan dengan jumlah anakan yang dihasilkan hanya 2 – 3 ekor saja. Padahal jenis kelinci lainnya bisa menghasilkan lebih dari 7 ekor anakan.


Bisnis Kelinci Reza


Kelinci pedaging reza memang menjadi idola para penghobi kelinci untuk dijadikan incara binatang peliharaan. Hal ini dikarenakan perawatan jenis kelinci ini sangat praktis kalau Anda bandingkan dengan kelinci jenis anggora. Adapun jenis – jenis kelinci reza menyerupai reza hitam, reza putih, castor, siamese, blue, cincilla, papillon hitam, broken castor, broken blue, red sable, tri colours dan papillon blue.


Kelinci reza tri colour ialah kelinci hias yang sering menjadi incaran pecinta kelinci hias. Tri colour diperoleh dengan menyilangkan kelinci reza putih betina dengan kelinci reza papillon hitam jantan. Akan tetapi sangatlah susah untuk pribadi memperoleh keturunan tri colour. Dari 4 anakan yang lahir hanya 1 saja yang bisa berjenis tri colour. Jenis tri colour terbilang kelinci hias yang sangat menawan alasannya ialah kombinasi dari warna – warna ( coklat, hitam dan putih ) masih sangat susah didapatkan atau langka. Meskipun indukan yang Anda kawinkan bukan tri colour akan tetapi bisa dipastikan bahwa tetuanya niscaya ada yang tri colour. Jika tri colour yang Anda hasilkan ialah kelinci jantan, maka genetik warna bisa diturunkan dengan mudah.


Selain kelinci tri colour, kelinci reza broken blue juga jenis kelinci langka yang banyak diburu oleh pecinta kelinci hias. Kelinci reza jenis ini sangat sulit dicari. Kelinci reza broken blue bisa diusahakan melalui perkawinan antara kelinci cincilla jantan dengan kelinci broken blue betina. Itupun tidak praktis untuk bisa mendapat keturunan broken blue pribadi untuk ternak kelinci hias Anda.


Masih banyak para peternak yang sangat kesulitan untuk memenuhi ketersediaan untuk bisnis kelinci reza. Harga jual kelinci reza terbilang mahal. Harga per ekor dari jenis kelinci reza diadaptasi dengan umur kelinci. Pada kelinci dengan umur 6 – 7 bulan dengan kisaran bobot antara 3,5 – 4 kg dibandrol dengan harga mencapai Rp 1,5 juta hingga dengan Rp 2,5 juta. Harga yang sangat menjanjijan sekali untuk sebuah bisnis kelinci. Untuk anakan kelinci reza laris dipasaran dengan kisaran harga mencapai 500 ribu per ekornya.


Selain laba dari bisnis kelinci daging dan bisnis kelinci hias, keunggulan lainnya ialah bulu kelinci reza yang lebih anggun dari kelinci rex. Bulu kelinci reza lebih halus dan sanggup dipakai sebagai materi menciptakan selendang, materi jaket, materi menciptakan tas, ikat pinggang hingga hingga menciptakan materi baku boneka.


Pemenuhan kebutuhan daging tidak hanya bisa dipenuhi dari binatang ayam dan sapi saja Bisnis Kelinci Reza Ini Prospeknya Sangat Menjanjikan Loh
Kelinci reza blue – Bisnis kelinci

Jika dilihat dari potensi pasar jenis kelinci ini yang bisa dijadikan kelinci pedaging , maupun ternak kelinci hias maka terperinci sudah bahwa prospek bisnis produksi kelinci jenis reza sangatlah menjanjikan untuk Anda jadikan perjuangan ternak kelinci. Demikian keunggulan bisnis kelinci reza yang kami bisa sampaikan, supaya bisa menimbulkan ide kepada Anda yang ingin memulai sebuah perjuangan bisnis kelinci.


artikel kelinci lainnya: Cara Membuat Ransum Pakan Kelinci, Ada Di Sini


sumber gambar: grahakelinci,kaskus



 


 




Sumber https://www.infoagribisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bisnis Kelinci Reza Ini Prospeknya Sangat Menjanjikan Loh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel