iklan

8 Penyebab Dan Cara Mengatasi Facebook Error Dan Gangguan


Beberapa waktu kemudian Facebook sempat tidak sanggup di akses. Menurut informasi yang dirilis oleh pihak Facebook, penyebab Facebook error ini yaitu alasannya yaitu ada kesalahan aplikasi yang menjadikan terbatasnya susukan akun-akun Facebook di dalamnya.





Tentu saja terjadi kekacauan di dunia maya alasannya yaitu banyak orang mengandalkan Facebook untuk aneka macam keperluan menyerupai berjualan online, menerbitkan berita, dan lain-lain.





Nah meskipun ketika ini Facebook sudah beroperasi secara normal, tapi masih ada saja beberapa orang yang tidak sanggup mengakses akun miliknya.





Ada banyak faktor yang menciptakan Facebook error menyerupai perawatan server, kesalahan aplikasi, atau faktor lainnya yang mungkin saja tidak terpecahkan.





Jika Anda sedang bermasalah dalam mengakses akun Facebook Anda, beberapa penyebab dan cara mengatasinya di bawah ini mungkin sanggup membantu.





Hal ini sama menyerupai ketika menghadapi: facebook tidak sanggup dibuka dan beranda facebook kosong dan feed status sobat tidak muncul.





Berikut beberapa penyebab Facebook Error Lengkap dengan Cara Mengatasinya yang ketika ini telah diketahui:





Aplikasi Facebook Mengalami Error





Sebagai perusahaan besar, menyediakan layanan yang prima kepada pengguna yaitu prioritas Facebook.





Meskipun demikian, tidak jarang Facebook sendiri mengalami kesalahan aplikasi yang mengakibatkan akun-akun di dalamnya tidak sanggup di akses.





Kesalahan ini sanggup saja timbul alasannya yaitu update aplikasi yang kurang tepat, ataupun dari server Facebook itu sendiri. Tentu saja Anda sebagai pengguna tidak sanggup menghindari hal ini.





Anda harus menunggu hingga ada pemberitahuan resmi dari Facebook perihal kesalahan tersebut.





Biasanya pihak Facebook akan segera merespon jikalau terjadi kesalahan aplikasi seacara massal.





Anda akan mendapatkan pemberitahuan entah dari nomor telepon atau dari email yang Anda gunakan untuk mendaftar.





Tapi bagi Anda yang tidak sabar, ada cara yang patut Anda coba untuk menghilangkan kesalahan aplikasi ini.





Beberapa waktu kemudian Facebook sempat tidak sanggup di susukan 8 Penyebab dan Cara Mengatasi Facebook Error dan Gangguan




Anda sanggup mencoba untuk keluar dari aplikasi Facebook, kemudian mematikan ponsel Anda. sesudah itu, cabut baterai, kartu SIM, dan kartu memori eksternal.





Tunggu beberapa ketika dan coba nyalakan kembali ponsel Anda. Beberapa orang yang memakai cara ini terbukti berhasil mengakses akunnya kembali.





Lalu bagaimana jikalau ponsel Anda mengadopsi sistem baterai tanam? Tenang, Anda tidak perlu khawatir.





Cukup matikan ponsel Anda dan cabut kartu SIM serta memori eksternalnya saja. tunggu beberapa saat, pasang kembali, dan hidupkan. Cobalah untuk membuka aplikasi Facebook dan mengakses akun Anda. Jika berhasil, maka error aplikasi Facebook tersebut sudah teratasi.





Data Aplikasi Facebook Penuh





Pernahkah Anda mendengar istrilah cache? Cache yaitu data sekunder yang diperlukan aplikasi semoga sanggup berjalan dengan lancar di ponsel.





Data ini akan selalu bertambah seiring dengan waktu penggunaan aplikasi tersebut. Jika tidak rajin dibersihkan, maka sanggup ditebak akan terjadi penumpukan cache yang membebani kinerja memori ponsel.





Begitu pun dengan aplikasi Facebook yang membutuhkan cache semoga sanggup beroperasi secara normal.





Namun jikalau cache Facebook sudah mulai penuh, biasanya akan muncul beberapa tanda menyerupai tidak sanggup mengunggah foto atau menonton video secara online.





Pada tahap yang sudah parah, biasanya aplikasi menjadi tidak sanggup di susukan sama sekali dan muncul pemberitahuan “sayangnya aplikasi Facebook sudah berhenti”.





Anda tidak perlu panik alasannya yaitu ini menunjukan Facebook tidak sanggup berjalan alasannya yaitu tidak mendapatkan cukup memori di ponsel.





Error yang satu ini sanggup terjadi baik di Facebook biasa maupun versi Facebook Lite.





Untuk mengatasi hal ini, Anda cukup menghapus cache aplikasi semoga Facebook sanggup berjalan normal menyerupai sedia kala.





Untuk hp xiaomi berikut langkah-langkah cara untuk menghapus cache aplikasi facebook:





Beberapa waktu kemudian Facebook sempat tidak sanggup di susukan 8 Penyebab dan Cara Mengatasi Facebook Error dan Gangguan




  1. Pergi ke hidangan setting/ pengaturan.
  2. Kemudian masuk ke belahan Aplikasi Terinstal.
  3. Lalu pilihlah aplikasi Facebook.




Beberapa waktu kemudian Facebook sempat tidak sanggup di susukan 8 Penyebab dan Cara Mengatasi Facebook Error dan Gangguan




  1. PIlihlah hapus data.
  2. Kemudian pililah bersihkan cache, namun jikalau tidak berhasil gunakan Hapus semua data.




Cara ini berbeda-beda untuk setiap tipe ponsel, tapi secara garis umum hampir sama.





Tunggu beberapa ketika hingga cache terhapus dan cobalah untuk mengakses aplikasi Facebook Anda.





Jika belum berhasil, maka ada alternatif lain yaitu dengan menghapus semua data dari aplikasi Facebook tersebut.





Caranya hampir sama dengan menghapus cache, hanya pada belahan sesudah menentukan aplikasi, pilih hidangan hapus semua data.





Perlu Anda ingat bahwa dengan menghapus data aplikasi, berarti semua hasil unduhan Anda dari Facebook juga akan terhapus. Anda juga diharuskan login kembali ke akun Facebook Anda sesudah kembali.





Aplikasi Belum Diupdate





Pihak pengembang aplikasi selalu menyediakan pembaruan semoga aplikasinya sanggup terus berjalan dengan baik di aneka macam platform. Hal serupa juga dilakukan oleh Facebook.





Facebook rutin mengatakan pembaruan entah pembaruan minor ataupun mayor kepada aplikasinya di platform ponsel. Nah, pada masalah inilah terkadang ditemukan beberapa error.





Jika Anda pernah mengalami gambar di Facebook tidak muncul, atau Anda tidak sanggup mengatakan komentar atas satu post, maka sanggup saja aplikasi Facebook yang Anda gunakan belum diupdate.





Banyak orang yang menyepelekan problem update aplikasi ini, alasannya yaitu memang tidak semua update dirasa cocok dengan aplikasi yang sebelumnya.





Masalahnya, fitur-fitur gres yang ada di aplikasi versi update terkadang tidak sanggup dibaca atau diolah dengan baik oleh aplikasi versi lama.





Beberapa waktu kemudian Facebook sempat tidak sanggup di susukan 8 Penyebab dan Cara Mengatasi Facebook Error dan Gangguan




Maka cara satu-satunya yaitu dengan mengupdate aplikasi Anda. Silakan pergi ke Google Play Store dan pilih hidangan dengan ikon tiga garis di pojok atas. Setelah itu, pilih aplikasi dan game saya. Setelah itu, cari aplikasi facebook dan update aplikasinya. Jika sudah diupdate, cobalah untuk mengakses lagi aplikasi Facebook tersebut.





RAM dan Memori Ponsel Penuh





Beberapa waktu kemudian Facebook sempat tidak sanggup di susukan 8 Penyebab dan Cara Mengatasi Facebook Error dan Gangguan




Adanya dalam ponsel yaitu sebagai jalur utama data-data yang akan diproses.





Jika data yang diproses membeludak alasannya yaitu terlalu banyak, maka RAM sanggup macet dan data yang diproses pun gagal.





Imbasnya, data yang sudah tersimpan di dalam memori internal tidak sanggup di susukan dan ponsel pun tidak sanggup digunakan.





Hal ini juga sanggup menjadi salah satu penyebab kenapa Facebook error. Banyaknya aplikasi yang diinstal dan aktif dalam waktu bersamaan sanggup mengakibatkan RAM kewalahan untuk memproses data.





Efeknya, banyak aplikasi yang terpaksa di hentikan termasuk aplikasi Facebook itu sendiri. beberapa aplikasi yang dekat termasuk Chrome, Mozilla, dan lain-lain.





Untuk mengatasinya, silakan copot pemasangan aplikasi yang berdasarkan Anda tidak terlalu diperlukan alasannya yaitu hanya akan membebani kinerja ponsel saja.





Jangan lupa juga untuk memilah foto-foto atau video yang ada di galeri ponsel Anda. Hapus file yang tidak perlu untuk meringankan beban kerja ponsel.





Facebook Terkena Virus





Jangan dikira virus hanya ada di komputer saja. Ponsel pun sanggup terserang virus jikalau tidak hati-hati dalam menggunakannya. Virus pada ponsel biasanya berasal dari aplikasi dengan sumber yang tidak tepercaya.





Sebagai contoh, Anda mengunduh aplikasi Facebook dari internet dan bukan dari Google Play Store. Kemungkinan file APK tersebut membawa virus terperinci lebih besar.





Risikonya terperinci berbahaya. Virus sanggup menular ke aplikasi lain dan membebani kinerja ponsel Anda. bahkan dalam beberapa kasus, virus sanggup mengakses informasi eksklusif Anda dan menggunakannya secara tidak bertanggungjawab.





Beberapa waktu kemudian Facebook sempat tidak sanggup di susukan 8 Penyebab dan Cara Mengatasi Facebook Error dan Gangguan




Untuk mengatasinya, pertama-tama Anda perlu mencopot pemasangan aplikasi tersebut. Selanjutnya, unduh antivirus dari sumber tepercaya dan lakukan scan secara mendalam. Mungkin scan virus akan memakan waktu yang usang jikalau file yang ada banyak file di dalam ponsel Anda.





Ponsel Terlalu Panas





Ponsel yang terlalu panas ketika dipakai juga sanggup menjadi pemicu Facebook error.





Ponsel yang panas menunjukan kinerja RAM ponsel yang tidak stabil alasannya yaitu terlalu banyak beban data yang dimuat.





Ponsel panas biasanya terjadi jikalau Anda mengakses banyak aplikasi sekaligus sehingga semuanya aktif secara bersamaan.





Selain itu, menginstal aplikasi yang terlalu tinggi spesifikasinya untuk ponsel juga sanggup memicu ponsel menjadi panas.





Jika sudah panas, biasanya ponsel menjadi sering berhenti beroperasi atau biasa disebut “freeze”.





Beberapa waktu kemudian Facebook sempat tidak sanggup di susukan 8 Penyebab dan Cara Mengatasi Facebook Error dan Gangguan




Dalam keadaan ini, Anda sama sekali tidak sanggup mengoperasikan ponsel alasannya yaitu layar ponsel menjadi beku. Solusinya yaitu dengan menutup semua aplikasi yang sedang aktif di latar belakang. Itu jikalau Anda masih sanggup mengakses hidangan multi-tasking. Tapi jikalau Anda sudah tidak sanggup mengaksesnya, silakan cabut baterai ponsel untuk mematikannya.





Setelah baterai tercabut, jangan lupa untuk mencabut kartu SIM beserta memori eksternalnya juga.





Tunggu beberapa ketika hingga suhu ponsel Anda kembali normal. Kemungkinan error alasannya yaitu ponsel panas sanggup terjadi berkali-kali jikalau Anda tidak mencopot aplikasi yang membebani kinerja ponsel segera.





Maka disarankan sesudah ponsel aktif kembali untuk mencopot aplikasi-aplikasi yang tidak dibutuhkan.





Jika di hp xiaomi berikut unutk cara memberhentikan paksa sebuah aplikasi:





Beberapa waktu kemudian Facebook sempat tidak sanggup di susukan 8 Penyebab dan Cara Mengatasi Facebook Error dan Gangguan




  1. Pergi ke pengaturan atau setting.
  2. Selanjutnya cari aplikasi terinstall/kelola aplikasi.
  3. Cari dan pilih aplikasi facebook.
  4. Lalu klik pilihan “paksa berhenti” atau force stop.




Mengunduh Facebook dari Sumber Tidak Tepercaya





Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, mengunduh aplikasi Facebook di luar sumber resmi mempunyai banyak sekali risiko.





Selain risiko file APK membawa virus, facebook yang berasal dari sumber luar juga cenderung lebih tinggi mengalami error.





Hal ini alasannya yaitu aplikasi gagal menyesuaikan dengan iklim Facebook resmi itu sendiri alasannya yaitu sudah banyak dimodifikasi.





Anda mungkin mempunyai alasan tersendiri mengapa harus mengunduh dari sumber tidak tepercaya.





Beberapa aplikasi hasil modifikasi memperlihatkan fitur-fitur yang sering kali belum ada di versi resminya.





Tapi sekali lagi, dengan mengunduh aplikasi dari sumber abal-abal berarti Anda sudah merisikokan keselamatan ponsel dan data-data Anda di dalamnya.





Untuk itu, unduh aplikasi Facebook hanya dari pihak yang tepercaya saja menyerupai Google Play Store.





Akses Diblokir Pemerintah





Beberapa waktu kemudian Facebook sempat tidak sanggup di susukan 8 Penyebab dan Cara Mengatasi Facebook Error dan Gangguan




Belum usang ini pemerintah memberlakukan filter konten yang beredar di media-media sosial termasuk Facebook.





Pemerintah ketika itu ingin mencegah penyebaran isu tidak benar yang biasanya memakai media Facebook sebagai alat penyebaran.





Akhirnya, Facebook yang terdeteksi di susukan dari Indonesia mengalami eror menyerupai tidak sanggup mendapatkan dan mengirim gambar, tidak sanggup berkomentar, hingga tidak sanggup mengakses akun sama sekali.





Pemerintah memakai basis poin susukan untuk memberlakukan blokir ini. Makara untuk menyiasatinya, Anda sanggup memakai aplikasi VPN yang akan mengatakan poin susukan privat kepada Anda. cara kerjanya, VPN akan mengalihkan poin susukan Anda ke server negara lain, jadi pemerintah tidak mendeteksi Anda sebagai pengakses Facebook dari Indonesia. dengan begitu, Anda sanggup mengakses Facebook tanpa halangan lagi.





Tapi bagaimanapun, perlu dipahami bahwa pemerintah tidak akan memberlakukan kebijakan jikalau tidak melalui banyak pertimbangan yang matang. Untuk itu, ada baiknya Anda bersabar sejenak dan mengikuti hukum yang diterapkan tersebut demi keamanan negara.





Baca juga: Tidak sanggup memutar video di facebook android.





Itulah
beberapa penyebab
Facebook error dan cara mengatasinya.
Anda kini tidak perlu khawatir lagi ketika berselancar di Facebook
dan menemui gangguan alasannya yaitu Anda sudah tahu solusinya. Semoga
bermanfaat.



Sumber https://bersamatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Penyebab Dan Cara Mengatasi Facebook Error Dan Gangguan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel