iklan

5 Jenis Dan Kisaran Harga Burung Alap Alap Di Pasaran Terbaru

harga burung alap alap – Burung alap-alap menjadi salah satu burung favorit untuk dipelihara. Salah satunya ialah alasannya kenampakan burung ini sangat gagah dan jantan. 


Burung alap-alap ini mempunyai kesamaan dengan rajawali juga burung elang. Bentuk tubuh, sayap dan paruhnya sangat menyerupai namun dengan ukuran yang lebih kecil dari burung rajawali atau elang.


Burung alap-alap bersayap lebih sempit serta runcing, paruhnya sedikit lebih pendek dan melengkung, kepalanya sedikit membulat, iris matanya gelap serta gaya terbangnya lebih cepat dan terhitung akrobatis. 


Tahukah anda, burung ala-alap ini memiliki daya penglihatan lebih tajam dengan akurasi 2,6 kali pada kita manusia. 


Burung ini juga sangat membantu petani sawah, alasannya menjadi salah satu predator tikus sawah. Tidak heran kenapa dahulu banyak petani yang menjadi burung alap-alap sebagai peliharaan mereka.


Makanan utama burung ini ialah serangga, dengan tempat hidup di sekitar hutan dataran rendah dan kebun campuran. Tubuhnya berukuran tidak mengecewakan kecil sekitar 25 cm dengan warna kerat dan hitam dan sayap yang panjang.


 Burung alap-alap ini di bagian kepala dan badan atasnya berwarna abu-abu gelap dengan sedikit corak kebiruan, sedangkan badan bab bawahnya cokelat berangan. Burung ini lebih sering beristirahat di pohon daripada di watu cadas, sarangnya biasanya terletak di pohon besar atau sarang bekas burung yang lain.

Burung alap-alap ini mempunyai telur berwarna krem berbintik hijau dan coklat serta pada umumnya berjumlah 4 butir saja. Burung alap-alap macan sanggup kau jumpai di daerah Asia tropis, Indonesia (Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi, Maluku, Papua), lalu kepulauan Solomon.


Nah, kali ini Sentrabudidaya ingin membuatkan gosip harga burung alap alap kepada anda. Namun ada baiknya anda mengenal terlebih dahulu jenis-jenis dari burung alap-alap ini. 


Jenis Burung Alap-Alap


Berikut ini beberapa jenis burung alap-alap yang harus anda ketahui:


1. Burung Alap-Alap Coklat


Jenis burung alap-alap yang pertama ialah alap-alap coklat. Burung ini jenis pemakan mamalia kecil, serangga, reptil dan burung-burung kecil lainnya. Tubuh burung ini lebih besar hampir dua kali lipatnya besar burung alap-alap macan, dengan ukuran sekitar 41 cm sampai 53 cm.


alap menjadi salah satu burung favorit untuk dipelihara 5 Jenis dan Kisaran Harga Burung Alap Alap di Pasaran Terbaru
Burung Alap-Alap Coklat

Untuk kenampakannya, terdapat totol coklat pada badan bab atas dan bab bawah, bulu tenguknya sama menyerupai jenis alap-alap yang lain, untuk tungkainya berwarna kehijauan. Burung alap-alap jenis yang satu ini mempunyai kebiasaan bertengger di cabang terbuka yang menjuntai ke padang rumput.


Burung alap-alap jenis ini biasanya ada di Australia, Papua Nugini dan Tasmania. Untuk perilakunya, burung alap-alap coklat ini biasanya memangsa buruannya pribadi di atas tanah, sikap lebih menyerupai elang rawa. 


Simak juga: Panduan Cara Budidaya Kacer untuk Pemula


2. Burung Alap-Alap Sapi


Jenis burung alap-alap yang kedua adalah alap-alap sapi. Jenis ini mempunyai ukuran sedang sekitar 30 cm dengan warna khas coklat. Burung alap-alap dengan mahkota coklat kekuning-kuningan, bergaris dan berbintik hitam tebal biasanya ialah ciri alap-alap jantan. Tubuh bab bawahnya kuning suram dengan sedikit corak hitam tebal.


alap menjadi salah satu burung favorit untuk dipelihara 5 Jenis dan Kisaran Harga Burung Alap Alap di Pasaran Terbaru
Burung Alap-Alap Sapi

Burung jenis ini biasanya gampang ditemukan di sekitar Jawa, Sulawesi, Maluku dan Nusa Tenggara. Burung ini biasanya memangsa mamalia kecil, burung, kadal dan serangga.


3. Burung Alap-Alap Capung


Jenis yang ketiga yaitu burung alap-alap capung. Dari namanya, alasannya capung berukuran kecil mungkin dinamai alap-alap capung. Burung alap-alap jenis ini mempunyai ukuran yang kecil, bahkan yang paling kecil ketimbang jenis alap-alap yang lainnya, hanya sekitar 15 cm dengan warna hitam dan putih.


alap menjadi salah satu burung favorit untuk dipelihara 5 Jenis dan Kisaran Harga Burung Alap Alap di Pasaran Terbaru
Burung Alap-Alap Capung

Kenampakkan badan bab atasnya berwarna hitam dengan bab bawahnya putih kemerah-merahan. Burung alap-alap capung ini sanggup dijumpai di sekitar wilayah Sunda, Malaya, Kalimantan, Sumatera, Jawa dan Bali. Biasanya burung jenis ini berkembang biak pada bulan November dan Desember.


4. Burung Alap-Alap Kawah


Ada juga jenis burung alap-alap kawah, burung alap-alap jenis ini berukuran lebih besar daripada alap-alap coklat yakni sekitar 45 cm dengan warna gelap. Untuk alap-alap dewasa, bab atas tubuhnya berwarna abu-abu gelap, berbintik serta sedikit garis hitam. Bagian bawah tubuhnya berwarna putih dengan corak hitam pada bab dadanya.


alap menjadi salah satu burung favorit untuk dipelihara 5 Jenis dan Kisaran Harga Burung Alap Alap di Pasaran Terbaru
Burung Alap-Alap Kawah

Untuk jenis burung ini sanggup anda jumpai di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Untuk wilayah Jawa dan Bali terdapat banyak jenisnya dan kebanyakan tersebar luas sepanjang daerah pantai berbatu dan lereng gunung dengan ketinggian sekitar 3000 meter.


5. Burung Alap-Alap Walet


Untuk jenis alap-alap yang terakhir ialah alap-alap Walet yang mempunyai ukuran badan sekitar 30 cm. Bagian atas berwarna hitam dengan dada berwarna putih susu dengan pemanis bercak hitam serta bab perut berwarna merah agak coklat. Burung alap-alap jenis ini biasanya biasanya ditemukan di daerah benua Afrika, Eurasia dan China, biasanya ketika isu terkini hambar datang burung alap-alap jenis ini bergerombol untuk bermigrasi ke selatan.


alap menjadi salah satu burung favorit untuk dipelihara 5 Jenis dan Kisaran Harga Burung Alap Alap di Pasaran Terbaru
Burung Alap-Alap Walet

Mangsa dari burung alap-alap ini ialah serangga yang biasanya ditangkap dikala terbang, adakala juga memangsa burung yang berukuran kecil. Di pasaran, burung alap-alap ialah termasuk dalam jenis burung yang banyak diminati oleh para pecinta burung, mulai dari suaranya yang merdu sampai jenis burung ini yang memang gampang dijinakkan.


Harga burung alap alap


Nah, kira-kira jenis mana yang akan anda pelihara? atau anda ingin bisnis jual beli burung alap-alap? Atau sekedar untuk menyalurkan hobi memelihara burung?


Nah, untuk harga burung alap alap sendiri dibanderol dengan harga sekitar 50.000 rupiah sampai 1 juta rupiah per ekornya. Harga yang ditawarkan bermacam-macam sesuai dengan kualitas bunyi dan jenis alap-alap yang ditawarkan. Demikian artikel mengenai jenis dan kisaran harga burung alap alap di pasaran. Simak juga Burung Harga 1 Milyar? Simak Tips Perawatan dari Pemiliknya



Sumber https://sentrabudidaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Jenis Dan Kisaran Harga Burung Alap Alap Di Pasaran Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel