iklan

100+ Kumpulan Kata-Kata Bijak Kehidupan, Kata-Kata Motivasi Cinta, Dan Kata-Kata Mutiara [Terbaru]

KATA-KATA BIJAK – Kehidupan menawarkan banyak pelajaran bagi manusia. Entah itu sebagai pelajaran yang baik ataupun buruk. Semua tergantung dari sudut pandang insan itu sendiri. Namun, baik atau buruk semua itu pastilah mengandung banyak hikmah.


Dikutip dari Wikipedia, pesan tersirat atau hikmat ialah sebuah pengertian/pemahaman yang mendalam wacana orang, barang, insiden atau kondisi yang mana membuat kemampuan untuk menerapkan persepsi, penilaian, serta perbuatan sesuai dengan pengertian/pemahaman tersebut.


Sebagian orang bisa mengambil pesan tersirat dan menjadikannya ke dalam rangkaian kata-kata bijak. Baik sebagai pemotivasi hidup atau sebagai obat untuk rasa cinta.



Kata-Kata Bijak


Berikut yakni kumpulan kata-kata bijak, kata-kata cinta, serta kata-kata motivasi yang bisa kita jadikan sebagai penyemangat dalam menjalani kehidupan.


Kata-kata bijak singkat tepat padat di bawah ini dikumpulkan dari banyak sumber dan ucapan para tokoh. Kata-kata bijak tersebut ada bagusnya untuk disimpan baik-baik. Lebih anggun lagi bila dibagikan kepada teman-teman kita.


Kata-Kata Bijak Singkat


Kehidupan menawarkan banyak pelajaran bagi insan 100+ Kumpulan Kata-kata Bijak Kehidupan, Kata-kata Motivasi Cinta, dan Kata-kata Mutiara [TERBARU]


Berikut ini merupakan kata-kata bijak singkat yang sangat cocok untuk dijadikan memo singkat. Boleh juga ditempel di tempat-tempat yang paling strategis, contohnya di tembok kamar, depan pintu, atau di buku catatan.


Tujuannya semoga ketika suasana hati tengah kacau, pribadi bisa reda dengan membacanya kembali. Seringkali orang kembali mengalami kekacauan hati yang sama mirip sebelumnya. Bacalah kata-kata bijak yang singkat ini berkali-kali semoga suasana hati tetap terjaga.


Hidup ini singkat dan seharusnya kita menghormati setiap momennya.


Kegigihan tidaklah sepanjang lintas balap, alasannya seringkali lintas balap itu sangat pendek dan hanya berputar-putar. Kegigihan yakni produk utama insan yang lahir ke dunia.


Laba-laba selalu menunggu, meskipun tidak ada mangsa yang tiba padanya. Sebaiknya tiap insan mencar ilmu kesabaran padanya.


Suara hati bukanlah yang mengajak tubuh untuk melaksanakan hal buruk, tetapi ia yang bisa membuat pikiran berhenti memikirkan hal-hal buruk.


Hidup ini terlalu singkat kalau hanya digunakan untuk membalas dendam dan melampiaskan nafsu jahat.


Waktu ini tolong-menolong sangat panjang. Hanya kehidupanlah yang terlalu singkat dibandingkan waktu.


Setiap kali mencapai keberhasilan hanya berarti satu hal saja, yaitu kesenangan. Sementara setiap prosesnya selalu berarti banyak hal dan selalu asyik untuk dibicarakan.


Selimut memang tidak bisa melindungi tubuh dari tikaman musuh, tetapi ia sanggup melindungi tubuh dari tikaman ekspresi dominan cuek yang bisa tiba dari segala arah.


Pena lebih berkuasa daripada pedang. Pena bisa membelah pikiran dan hati insan di dunia dalam sekali waktu, sementara pedang hanya bisa menikam satu insan dalam sekali waktu.


Menulis apa yang berada dalam hati yakni hari-hari terbaik sepanjang tahun.


Persiapan terbaik untuk menghadapi hari esok yakni melaksanakan yang terbaik di hari ini.


Setiap kemenangan hanya bicara wacana selisih pertandingan. Para pemenang selalu tahu batas euforianya dan melanjutkan latihan untuk mengasah kemampuan lebih baik lagi.


Bagus, lebih bagus, dan yang terbaik tidak pernah berarti apa-apa hingga yang anggun itu jadi lebih baik dan yang lebih baik jadi yang terbaik.


Kesehatan yakni anugerah kepuasan terbesar dan terkaya di dunia.


Kesetiaan yakni hal terbaik dalam kekerabatan apa pun.


Hati yang berat dengan duduk kasus mirip mendung di langit. Ia bisa melahirkan kecemasan sekaligus memanggil hujan dalam hatinya.


Ada tiga aturan untuk hidup lebih baik. Pertama, selalu lakukan hal-hal baik. Kedua, lakukan yang terbaik sebisa mungkin. Ketiga, selalu peduli dengan orang lain.


Cara terbaik untuk membayar setiap momen dalam hidup yakni dengan menikmatinya.


Kerja keras, selalu berpikir positif, dan bangkit pagi-pagi sekali yakni ramuan terbaik dalam hidup ini.


Membuat uang yakni seni. Kerja keras juga seni. Namun bisnis dengan cara yang baik yakni seni terbaik di dunia.


Manusia tidak bisa membedakan apa pun ketika ia tengah terlalap api kemarahan. Semuanya akan habis terbakar.


Kunci untuk menjaga kekerabatan yakni dengan melaksanakan yang terbaik untuknya.


Cara terbaik untuk memprediksi masa depan yakni dengan menciptakannya sebelum masa depan itu terjadi.


Kepuasan pelanggan merupakan taktik bisnis yang selalu naik daun sepanjang waktu.


Tiada yang lebih bernilai seni dari tubuh manusia. Kerapkali, potret tubuh insan sejalan dengan potret jiwanya.


Berdebat dengan orang-orang kurang akil tidak akan menghasilkan kesimpulan apa pun.


Diam yakni cara paling bijak untuk membalas keburukan apa pun.


Ketika sibuk mencari hal terbaik pada orang lain, dalam waktu yang sama kita kehilangan kesempatan untuk menemukan hal-hal terbaik dalam diri kita sendiri.


Lihatlah ke langit. Di sana banyak bintang yang akan menjadi sobat kita kelak.


Pekerjaan yang dilakukan dengan penuh cinta merupakan relaksasi yang tidak akan berakhir hingga kapan pun.


Usia akan menunjukkan 4 hal. Pertama, mengubah kayu muda dan lembap menjadi kayu renta dan kering yang siap bakar. Kedua, mengubah air menjadi tuak. Ketiga, mengubah sobat jadi sahabat yang bisa dipercaya. Keempat, membuat goresan pena yang selalu hidup.


Bumi ini selalu sibuk menjawab keluhan manusia. Sementara langit selalu menganggur, alasannya hanya sedikit yang berdoa dan menggantungkan duduk kasus padanya.


Banyak orang yang sibuk memikirkan kehidupan di dunia, tetapi mereka terlalu santai untuk memikirkan kehidupan sesudah mati.


Semua orang memulai hidup di dunia dengan kebodohan, tetapi hanya sedikit yang menyisakannya ketika tumbuh dewasa.


Tujuan pendidikan yakni murni untuk pengetahuan, bukan fakta-fakta, tetapi nilai insan itu sendiri.


Setiap hal yang dilakukan insan selalu berisiko, hanya saja sebagian besar orang terlalu sibuk memperjelas risiko tersebut daripada menyembunyikannya.


Kebodohan merupakan kutukan dari Tuhan. Sementara pengetahuanlah yang akan membawa insan terbang menuju surga.


Lakukan hal yang sama lagi dan lagi, tetapi hasilkan sesuatu yang selalu berbeda.


Waktu itu selalu benar kalau setiap acara dilakukan dengan benar.


Kesederhanaan yakni produk terakhir dari kecanggihan di dunia modern.


Tidak ada seorang pun yang akan peduli dengan apa yang diketahui hingga mereka tahu betapa banyak yang kau pedulikan.


Bakat itu mirip nyala api, sementara jenius yakni kobarnya.


Kritik yang baik menghasilkan insan berkualitas. Sebaliknya, kebanggaan yang agung hanya menghasilkan insan kerdil dan tidak berbobot sepanjang usianya.


Tidak ada seorang pun yang bisa mengajari insan tentang. Mereka hanya bisa membantu insan menemukannya dalam diri mereka sendiri.


Misteri selalu membuat pertanyaan dan pertanyaan itulah yang menjadi dasar keinginan insan untuk memahami apa pun.


Penghargaan yang tinggi selalu berlangsung dalam kerangka harapan yang juga sama tingginya.


Sesungguhnya arti dari setiap pengetahuan yakni untuk memandang apa yang tidak bisa dipandang oleh mata dalam kegelapan.


Batu permata tidak akan pernah bersinar tanpa digosok lebih dulu. Sama halnya dengan insan yang sempurna, ia selalu mengasah kemampuan setiap detik berhaganya.


Keberuntungan selalu tersedia untuk pikiran insan yang selalu menyiapkan segalanya sebelum bertindak.


Orang-orang tidak akan merasa terganggu hingga pandangannya wacana hidup ada yang membantahnya.


Keberanian merupakan hal pertama yang mendasari kualitas setiap manusia. Tanpa keberanian, bumi barangkali akan selalu tampak murung dan tidak berdaya.


Kata-Kata Bijak Cinta Sejati


Kehidupan menawarkan banyak pelajaran bagi insan 100+ Kumpulan Kata-kata Bijak Kehidupan, Kata-kata Motivasi Cinta, dan Kata-kata Mutiara [TERBARU]


Cinta merupakan salah satu harapan terakhir insan untuk bertahan hidup. Peperangan, perselisihan, dan kontradiksi yang tidak sehat selalu berkembang lantaran menipisnya perhatian insan pada cinta yang sejati untuk umat manusia.


Berikut ini akan ditampilkan kata-kata bijak wacana cinta sejati yang anggun untuk digunakan sebagai pengingat harian. Setiap hal yang dilakukan dengan penuh cinta akan menghasilkan kualitas terbaik. Untuk itu, mari kita simak satu per satunya.


Cinta yakni ruang dan waktu yang hanya bisa diukur dengan hati. –Marcel Prout


Cinta yakni harta karun. Sementara tawa yakni kuncinya. –Yakov Smirnoff


Cinta selalu memberi lebih banyak daripada hadiah apa pun.


Bagaimana cara kerja dari cinta? Jika kau punya kamera pakailah. Kemudian potretlah hal-hal yang berada di dunia ini. Seperti itulah cinta. Ia tidak akan pernah habis dan selalu dibutuhkan siapa pun di seluruh dunia.


Setiap kali musik disetel, orang yang mendengarkannya pribadi buru-buru menaburkan cinta ke dirinya sendiri.


Ada 3 syarat semoga bisa senang dalam kehidupan ini. Pertama, lakukan sesuatu. Kedua, lakukan sesuatu itu dengan cinta. Ketiga, jalani setiap prosesnya dengan penuh harapan.


Cinta itu sesungguhnya tidak akan tiba padamu, tetapi ia sudah berada di dalam hatimu semenjak lama, hanya saja kau jarang sekali menengoknya.


Jika ketakutan yakni musuh terbesar manusia, maka cinta yang akan menaklukkannya.


Aku suka pantai. Aku suka lautan. Aku bersedia menghabiskan sisa hidupku hanya untuk menatap lautan di pantai. –Farael Nadal


Cinta bisa lebih banyak menghapus kesulitan daripada ekspresi yang menghabiskan sepotong roti.


Seorang yang tahu takaran cintanya hanyalah dirinya sendiri. Orang lain hanya bisa mengenali tanda-tandanya.


Aku tidak suka belajar. Aku benci belajar. Aku hanya suka mempelajari. Mempelajari yakni kata terbaik di dunia. –Natalie Portman


Kehidupan yakni bunga dan cinta yakni madunya. –Victor Hugo


Cinta akan selalu menemukan jalan pintas untuk para serigala yang ketakutan ketika hendak dimangsa. –Lord Byron


Batu dan air yakni kata-kata dari Tuhan. Kita semua mengalir dan hidup dari pancaran jiwa-Nya. Semuanya diekspresikan dengan penuh rasa cinta. –John Muir


Mencintai diri sendiri merupakan sumber dari semua cinta pada orang lain.


Nikmati perjalananmu dan selalu lakukan yang terbaik setiap hari. Jangan hingga kehilangan keinginanmu yang paling tinggi. Kalau kau mulai mendeteksi ada cuilan yang hilang, tutupi dengan rasa cintamu sendiri.


Aku menyayangi anakku lebih dari apa pun. Aku akan melaksanakan apa pun yang membuatnya hidup seiring pertumbuhannya semoga ia bisa tahu wacana kebenaran hidup di dunia ini.


Cinta dan keinginan yakni sepasang jiwa yang selalu melahirkan tindakan yang besar.


Dengan cinta dan kesabaran, maka tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.


Cinta tidak membutuhkan alasan apa pun. Cinta juga tidak membutuhkan pengakuan. Dia hanya perlu dipahami oleh orang-orang yang mengerti wacana cara menyayangi hidup ini.


Cinta seringkali mengenakan topeng untuk mengetes tingkat kesetiaan seseorang.


Dengan cinta, sarapan pagi jadi sajian terlezat usai bangkit tidur dan mandi menjelang kerja.


Cinta bisa menghancurkan sendi-sendiri permusuhan di dunia. Semua bisa hidup dengan damai. Permusuhan akan muncul kembali ketika rasa cinta itu hilang dari dasar nurani manusia.


Cinta yakni misteri yang tiada terhingga dan tidak ada seorang pun yang bisa menjelaskannya.


Tidak ada ciptaan insan satu pun yang bisa menawarkan cinta pada orang lain, kecuali ia menyisihkan rasa cinta dalam proses penciptaan itu.


Terimalah apa yang ditawarkan orang lain. Minumlah susu yang mereka tawarkan. Kemudian ambillah cinta yang berceceran di antaranya. –Wally Lamb


Kegelapan tidak bisa membawamu keluar dari kegelapan. Hanya cahaya yang bisa melaksanakan pekerjaan itu. Sama halnya dengan kebencian, ia tidak bisa menghentikan kebencian yang lain. Hanya cinta yang bisa melakukannya.


Pilihlah pekerjaan yang dicintai dan kau niscaya tidak akan pernah meninggalkan pekerjaanmu seumur hidup.


Memaafkan yakni bentuk terakhir dari cinta. –Reinhold Niebuhr


Kita semua lahir dalam keadaan sendiri, hidup sendiri, dan mati sendiri. Hanya dengan cinta dan persahabatan yang telah membuat delusi bahwa kita tidak sendirian di dunia ini. –Orson Welles


Mereka membuat pelukan untuk membiarkan orang tahu bahwa kau menyayangi mereka tanpa harus menyampaikan sepatah kata pun.


Jangan pernah membuat keputusan apa pun ketika kau tengah bingung, sedih, dan cemburu dalam percintaan.


Cinta tidaklah bisa dicari. Justru cinta itulah sesuatu akan menemukanmu.


Cinta lebih bisa menjaga tubuh dari kedinginan daripada jaket yang paling tebal di dunia sekalipun.


Sukses itu bukan kunci dari kebahagiaan. Kebahagiaan itulah yang menjadi kunci kesuksesan. Jika kau melaksanakan sesuatu untuk mencapai tujuan dengan penuh cinta, maka kau akan mencapai kesuksesanmu sendiri.


Cara paling gampang mengembalikan energi yang terkuras dari tubuh yakni dengan persahabatan dan cinta.


Hanya cinta yang bisa mengubah seorang musuh menjadi teman, bahkan jadi seorang sahabat.


Bunga tidak pernah bisa mekar tanpa sinar matahari. Begitu pula dengan manusia. Ia tidak akan bisa hidup tanpa cinta yang menjadi matahari di hatinya.


Uang mungkin bisa membeli kucing yang manis, tetapi hanya cinta yang bisa membuat badannya jadi lebih besar dengan memberinya makan setiap hari.


Jika musik menjadi salah satu masakan para pecinta, mainkanlah.


Cinta sejati memang langka, namun lebih langka lagi cinta sejati dalam ikatan persahabatan.


Mencintai keluarga dan menghormati sahabat itu lebih penting daripada kekayaan.


Cinta sejati tidak akan mengenal yang namanya ending.


Lelaki cenderung cinta perempuan pada awal-awal. Sebaliknya, perempuan cenderung menyayangi lelaki yang romantis hingga tamat hidupnya.


Cinta itu mirip hantu. Setiap orang membicarakannya, tetapi tidak seorang pun yang bisa melihatnya.


Hanya cinta yang bisa membuat dunia ini damai.


Cinta dan belas kasih yakni kebutuhan, bukan kemewahan. Tanpa mereka, insan tidak akan bisa bertahan hidup.


Senjata yang paling ampuh di dunia bukanlah pedang atau pistol, namun insan yang berjiwa dan mempunyai semangat.


Hempaskan mimpi-mimpimu mirip layang-layang. Kemudian kau akan melaksanakan apa yang jarang orang lain lakukan, mulai dari kehidupan baru, sobat baru, cinta baru, dan daerah baru. Sampai kau melihat semuanya dari ketinggian.


Cinta tidak akan mengenal dinding penghalang. Bahkan demi cinta, dinding sekokoh apa pun niscaya bisa ditembus dan dilompati.


Cinta itu bukan wacana usia, batasan, dan juga tidak akan pernah mati.


Cinta seorang ibu yakni bentuk kedamaian tersendiri. Ia tidak memerlukan balas kasih. Namun dengan sukarela, ia akan menawarkan semua yang selama ini menjadi miliknya.


Tiada yang lebih nrimo wacana cinta daripada menyayangi makanan. –George Bernard Shaw


Tidak peduli betapa gelapnya suasana. Cinta dan harapan akan selalu terlihat di antara kegelapan itu.


Kata-Kata Motivasi Semangat


Kehidupan menawarkan banyak pelajaran bagi insan 100+ Kumpulan Kata-kata Bijak Kehidupan, Kata-kata Motivasi Cinta, dan Kata-kata Mutiara [TERBARU]


Setiap orang memerlukan penyemangat luar-dalam. Namun lebih dari 50% jiwa semangat itu hanya bisa ditemukan di dalam diri mereka sendiri. Tidak bisa dibayangkan kalau ada orang yang bisa hidup lebih usang tanpa mempunyai semangat secuil pun.


Nanti kita akan melihat sama-sama kekuatan terbesar yang dimiliki oleh motivasi. Bahkan dalam bentuk kata-kata sekalipun. Meskipun tidak bisa bicara, namun kata-kata motivasi yang tepat akan hingga ke hati dikala itu juga.


Kehidupan yakni 10% dari apa yang terjadi padamu, sementara 90% lainnya wacana bagaimana kau meresponsnya.


Optimisme yakni kesetiaan yang akan memimpinmu menuju penghargaan tertinggi di dunia. Tidak ada yang bisa melaksanakan apa pun dengan baik tanpa harapan dan percaya diri.


Dengan datangnya hari baru, maka terbitlah kekuatan gres dan pemikiran baru.


Syarat paling utama untuk bisa sukses yakni kita harus percaya bahwa kita bisa mencapainya.


Kegagalan tidak akan pernah mendahului ketetapan hati untuk mencapai kesuksesan, sekuat apa pun.


Jika kau memimpikannya, kau hanya perlu melaksanakan apa pun untuknya. –Walt Disney


Kita seharusnya tidak mengalah ketika duduk kasus datang. Justru dengan adanya duduk kasus itulah, orang-orang sukses mulai mengenali bentuk kesuksesannya sendiri.


Apa yang dilakukan hari ini bisa meningkatkan segalanya untuk hari esok.


Seorang insan yang kreatif selalu termotivasi oleh keinginannya untuk mendapat penghargaan, bukan keinginan untuk mengalahkan insan lainnya.


Susunlah tujuanmu sebagai langkah pertama. Selanjutnya tinggal melaksanakan apa yang dibutuhkannya hingga tujuanmu benar-benar terlihat.


Mulailah di mana pun kau berada. Gunakan apa pun yang kau punya. Kemudian lakukan semua yang kau bisa.


Kelemahan terbesar insan yakni berpikir wacana kegagalan lebih dulu daripada melaksanakan semua yang ia bisa lebih dulu. Kebanyakan orang yang sukses selalu mencoba lebih dari sekali. –Thomas A. Edison


Masalahnya bukan wacana berhenti menelusuri jejak, tetapi duduk kasus itu muncul semenjak mereka tidak mengikuti petunjuk yang telah ada.


Kamu tidak akan pernah melintasi lautan kalau hanya berdiri menatap maritim dari pantai.


Jangan pernah menatap jam. Cukup lakukan dan jagalah performa yang sudah dibuat semenjak awal.


Kualitas bukan wacana tindakan, tetapi kebiasaan.


Terimalah setiap tantangan yang tiba ke dalam kehidupanmu. Kamu akan mencicipi kegembiraan yang besar ketika memenangkannya.


Pasanglah tujuanmu setinggi mungkin dan jangan pernah berhenti hingga kau mencapainya.


Mencapai kesuksesan mungkin akan membuatmu terbakar dan hangus lebih dari sekali. Namun itu jauh lebih baik daripada hanya membisu dan menunggu hujan uang hingga kiamat.


Seorang yang selalu mengejar mimpi tidak akan pernah tua, meskipun ia umurnya melebihi 50 tahun. Justru orang yang tidak pernah mengejar mimpi, ia akan terlihat renta meskipun masih berusia belasan tahun.


Ketika sesuatu itu penting untukmu, lakukan sebaik mungkin, tidak peduli bahkan bila itu aneh dan tidak bisa menolongmu hidup di dunia lebih usang lagi.


Jika kemarin kau jatuh, berdirilah untuk hari ini.


Lakukan yang terbaik sebelum menyampaikan sesuatu.


Apa yang kau capai itu tidaklah lebih penting daripada apa yang menjadikanmu bisa mencapai tujuan hidupmu.


Kita mungkin menjumpai banyak kekalahan, tetapi kita niscaya tidak mau dikalahkan oleh siapa pun.


Tanpa adanya kerja keras, tidak akan ada yang tumbuh, kecuali gulma yang tidak berguna.


Sebelum bermimpi bisa mengubah dunia, ubahlah dirimu lebih dulu jadi lebih baik setiap hari.


Pernah mencoba? Pernah gagal? Bukan masalah. Coba lagi. Gagal lagi. Gagal itu lebih baik daripada tidak mencobanya sekalipun.


Bidiklah bulan itu. Kalau kau kehilangannya, masih ada banyak bintang yang mengelilinginya.


Apakah kau yang melarikan diri dari hari ataukah hari yang melarikan diri darimu?


Jika kau tidak suka dengan bagaimana hal itu terjadi, ubahlah. Kamu bukanlah pohon yang hanya bisa membisu ketika melihat pohon lain tumbang.


Kesempatan tidak bisa diketuk. Kesempatan gres bisa terbuka ketika kau menendangnya hingga jebol, gres kau bisa memasukinya.


Adakah yang kau inginkan? Jangan katakan. Cukup lakukan. Jangan hingga orang lain tahu hingga kau benar-benar bisa mencapainya.


Tidak peduli apakah saya akan menemukan jalanku sendiri. Aku akan membuat jalan itu sendiri. –Philip Sidney


Jalanilah satu tujuan dulu hingga semuanya tercapai, gres memulai tujuan lainnya.


Tujuan yakni sebuah mimpi dengan deadline. Tanpa batas waktu, hanya akan menjadi angan-angan saja.


Orang yang berbakat bukan ia yang menjadi perhatian orang lain. Tetapi ia yang selalu memegang dan mengasah bakatnya, meskipun gres terkenal sesudah kematiannya.


Aku tidak takut. Aku terlahir untuk melaksanakan ini. –Joan of Arc


Ubahlah hidupmu hari ini. Jangan berjodi untuk hari esok, lakukan sekarang, tanpa ditunda-tunda.


Jangan pernah mengeluh dan jangan pernah menjelaskannya keluhanmu pada orang lain.


Manusia yang bermeditasi selalu punya pikiran yang lebih baik dari siapa pun. Bahkan lebih baik daripada yang akan terjadi di dunia.


Sampai detik ini, kemiskinan menjadi faktor terbesar yang membuat seseorang jadi semangat dalam hidupnya.


Orang-orang yang mempengaruhimu yakni orang-orang yang membuatmu percaya pada mereka.


Tidak ada burung yang terlalu tinggi melayang di udara dengan sayapnya sendiri. Ia memerlukan ruang untuk berakselerasi dan juga daerah tinggal untuk kembali.


Lakukan sesuatu yang luar biasa. Orang-orang niscaya nantinya akan mengikuti langkahmu.


Kamu tidak akan pernah menang kalau kau tidak pernah memulainya.


Mulailah, teruslah mulai. –William Wordswoth


Apa yang disebut jenius yakni kemewahan wacana hidup dan kesehatan. –Henry David Thoreau


Kurangi takaran bicaramu, perbanyak mendengarkan orang lain bicara.


Disiplin yakni jembatan antara tujuan dengan pencapaian. –Jim Rohn


Hanya budi yang sesungguhnya yang bisa mengetahui apa yang tidak banyak orang ketahui.


Kejujuran yakni cuilan pertama dalam sebuah buku wacana kebijaksanaan.


Orang-orang tidak akan memperhatikan apakah itu ekspresi dominan cuek ataukah ekspresi dominan panas ketika mereka bahagia. –Anton Chekov


Tiada bunyi yang lebih manis dan menjebak daripada bunyi pujian.


Orang yang pesimis akan selalu mengeluh wacana angin. Mereka yang optimis mempunyai pengecualian, yakni dengan mengubah keadaan mereka. Orang realis selalu menjaga layar kapal semoga selalu berlayar di lautan hingga ke tepian.


Kehidupan ini sama dengan orang yang dilempar ke samudera luas. Semuanya biru. Semuanya serba mungkin. Apakah ia akan mati karam lantaran tidak ingin berenang ataukah ia lebih suka berenang ke tepian. Semua pilihan ada padanya.


Ikutilah irama alam. Iramanya selalu menjadi diam-diam dari kesabaran manusia.


Jangan bebani dunia ini dengan keluh-kesahmu. Jadilah mirip emas dan perak. Di mana pun mereka berada, mereka selalu dibutuhkan orang lain lantaran kemewahan jiwanya. Itulah yang membuat mereka selalu berharga.


Hati-hati dengan pengetahuan yang salah. Pengetahuan yang salah lebih berbahaya daripada kebodohan apa pun.


Kata-Kata Mutiara Terindah


Kehidupan menawarkan banyak pelajaran bagi insan 100+ Kumpulan Kata-kata Bijak Kehidupan, Kata-kata Motivasi Cinta, dan Kata-kata Mutiara [TERBARU]


Mutiara selalu indah hingga kapan pun, meskipun tidak ada insan yang pernah melihatnya. Namun hanya mutiara terindah yang patut dihargai lebih dari lainnya. Mutiara terindah selalu mempunyai dongeng yang selalu menarik perhatian manusia.


Sama mirip mutiara terindah, insan juga mempunyai kisahnya sendiri. Hanya orang yang berharga yang kematiannya selalu diingat oleh insan lainnya. Setidaknya di bawah ini ada kumpulan kata-kata mutiara yang merefleksikan bahwa banyak yang berharga di dunia ini.


Kita tidak tahu betapa kuatnya orang lain sebelum benar-benar menghadapinya.


Ketika kau percaya diri, kau akan mempunyai banyak kebahagiaan. Ketika kau bahagia, kau bisa melaksanakan hal-hal luar biasa di dunia ini.


Tidak ada yang lebih selaras daripada menatap ke depanmu dan melihat hal-hal luar biasa yang terhadap orang-orang.


Aku tahu salju; saya suka bentuk insan salju. Dan saya selalu terbebas dari rasa cuek ketika bermain dengannya. –Ella Henderson


Kelahiran bayi lebih patut dirayakan daripada kemenangan seseorang atas musuhnya.


Sosial media memang luar biasa. Tetapi interaksi dengan bertatapan satu sama lain lebih berkesan dalam waktu lama.


Masa kecil itu ajaib. Tiada waktu tanpa bebas melaksanakan sesuatu. Apakah perspektif bawah umur bisa ditanamkan pada orang dewasa?


Tempat lain mungkin akan menjadi daerah yang paling indah. Tempatmu kumuh, jelek, dan tidak menyenangkan. Kamu gres bisa mencicipi keindahan daerah lain hingga kau menyingkirkan pikiran buruk daerah tinggalmu sendiri.


Jalan-jalan yakni obat terbaik untuk manusia.


Tidak ada dokter yang merencanakan kematiannya sendiri. Kalau toh ada, niscaya sangat jarang.


Ketika saya lahir, saya pribadi menemukan dokter terbaik di dunia. Dia yakni ibu. –Rodney Dangerfield


Ketika seorang lelaki membukakan pintu untuk istrinya, itulah yang dinamakan kendaraan beroda empat gres dan juga kehidupan baru. Selebihnya yakni perjalanan bersama.


Mimpi tanpa adanya ambisi mirip sebuah kendaraan beroda empat tanpa gas. Kamu tidak akan bisa pergi ke mana-mana.


Perangkat keraslah yang membuat mesin bisa bekerja. Namun hanya perangkat lunak yang bisa membuat mesin jadi lambat. Sama mirip pikiran dengan manusia.


Sepintar apa pun komputer, insan masih lebih baik hingga kapan pun.


Mati bukan berarti kehilangan hidup. Kehilangan hidup terbesar yakni ketika hati sudah mati, padahal masih hidup.


Jika kita kehilangan cinta dan perilaku saling menghormati orang lain, inilah yang dinamakan tamat hidup sesungguhnya.


Hidup dan mati yakni satu paket, mirip halnya sungai dengan lautan. –Kahlil Gibran


Banyak yang terkenal di dunia dan bahasa yang paling terkenal yakni musik.


Di masa depan, setiap orang akan jadi terkenal selama 15 menit. –Andy Warhol


Seorang seniman yakni orang yang paling bekerja keras semoga orang-orang mengenalnya.


Menjadi kaya dan terkenal tidak pernah menjadi tujuanku. Aku selalu menyayangi apa yang kulakukan meskipun tidak ada orang yang mau mengenalku. –Jenn Proske


Cara untuk menjadi kaya yakni dengan menaruh semua telurmu ke dalam satu keranjang. Kemudian kau menonton keranjang itu.


Kebahagiaan itu bukanlah sesuatu yang bisa ditunda untuk masa depan. Kebahagiaan yakni sesuatu yang didesain untuk hari ini.


Masa depan hanya cocok untuk orang yang mempercayai keindahan mimpi mereka.


Pendidikan yakni passport menuju masa depan.


Seseorang yang tiba di masa depan niscaya diiringi seseorang yang pergi menjadi masa lalu.


Prediksi itu merupakan pekerjaan yang sangat sulit, terutama wacana masa depan. Hampir setiap orang yang bekerja untuk memprediksi masa depan itu rupanya menjual kebohongan. Herannya, laku keras.


Kamu tidak akan bisa melarikan diri dari tanggung jawab untuk hari esok dengan menghindarinya hari ini.


Cara terbaik untuk memprediksi masa depan yakni dengan menciptakannya.


Kata-Kata Bijak Motivasi dari Tokoh Dunia


Kehidupan menawarkan banyak pelajaran bagi insan 100+ Kumpulan Kata-kata Bijak Kehidupan, Kata-kata Motivasi Cinta, dan Kata-kata Mutiara [TERBARU]


Setiap hari kita melihat tokoh hebat dunia bermunculan. Apakah kita hanya menjadi penonton saja? Cara terbaik untuk mengikuti jejak mereka yakni dengan mengetahui motivasi mereka. Salah satunya dengan ungkapan-ungkapan mereka.


Guru yang baik bisa menginspirasi dan membuat muridnya tahu bagaimana sebuah harapan bekerja, menyalakan imajinasi, dan mempengaruhi mereka semoga cinta belajar. –Brad Henry


Logika hanya akan membawamu dari A ke B. Imajinasi akan membawamu ke mana pun. –Albert Einstein


Dunia ini tidak lain sebagai kanvas dan imajinasi kita yang menggambarnya. –Henry David Thoreau


Setiap balok watu mempunyai kemampuan menjadi patung. Hanya saja kemampuan itu gres bisa dikenali sesudah bertemu dengan pemahat. –Micheangelo


Kekuatan imajinasi membuat kita jadi tak terbatas. –John Muir


Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan apa pun. –Albert Einstein


Ketika kau menjadi orang aneh, kau akan banyak menemukan hal-hal yang menarik. –Walt Disney


Manusia yang tidak mempunyai imajinasi tidak akan bisa terbang. –Muhammad Ali


Dua kekuatan terbesar seorang p0juang yakni kesabaran dan waktu. –Leo Tolstoy


Seni perang tertinggi yakni bisa mengalahkan musuh tanpa harus bertarung. –Sun Tzu


Aku tidak bisa mengubah arah angin pada waktu yang sama. Tetapi saya bisa menyelaraskan layarku dengan angin untuk mencapai daerah tujuanku di lautan. –Jimmy Dean


Taruhlah hatimu, pikiranmu, dan jiwamu ke dalam tindakan yang paling kecil. Inilah diam-diam dari kesuksesan. –Swami Sivananda


Kamu niscaya sedang memikirkan sesuatu yang tidak bisa kau lakukan, ya? –Elanor Roosevelt


Batas kemungkinan hanya bisa didefinisikan dengan melaksanakan hal-hal yang tidak mungkin. –Arthur C. Clarke


Cobalah menjadi pelangi di dalam awan seseorang. –Maya Angelou


Jika kesempatan tidak bisa kau ketuk, kau harus membangunnya. –Milton Berle


Seseorang yang duduk di bawah naungan lantaran seseorang pernah menanam pohon dalam waktu usang di masa lalu. –Warren Buffet


Mari kita ingat ini: sebuah buku, sebuah pena, seorang anak kecil, dan seorang guru yang bisa mengubah dunia. –Malala Yousafzai


Aku percaya bahwa bila seseorang selalu melihat ke langit, maka ada seseorang yang akan jadinya mempunyai sayap untuk terbang. –Gustave Flaubert


Semua yang kau butuhkan yakni rencana, jalanan yakni mapnya, dan dibutuhkan keberanian dan tekanan untuk membawamu ke daerah tujuan. –Earl Nightingale


Seribu lilin bisa lebih terang daripada satu lilin yang menyala dan masa hidup lilin itu sangat pendek. Kebahagiaan tidak akan pernah berkurang dengan membaginya kepada banyak orang.—Buddha


Satu-satunya yang dinamakan perjalanan yakni ketika seseorang memasukinya. –Rainer Maria Rilke


Kita tidak bisa membantu setiap orang, tetapi setiap orang bisa membantu seseorang. –Ronald Reagan


Ketika kau mempunyai sebuah mimpi, tangkap pribadi dan jangan pernah biarkan ia pergi. –Carol Burnett


Seorang pahlawan yakni seseorang yang menawarkan hidupnya pada sesuatu yang lebih besar dari dirinya. –Joseph Campbell


Tidak ada yang tidak mungkin bagi seseorang yang selalu mencoba. –Alexander the Great


Berilah cahaya dan dalam waktu singkat kegelapan niscaya akan menghilangkan dirinya sendiri. –Desiderius Erasmus


Kutipan Bijak wacana Target


Kehidupan menawarkan banyak pelajaran bagi insan 100+ Kumpulan Kata-kata Bijak Kehidupan, Kata-kata Motivasi Cinta, dan Kata-kata Mutiara [TERBARU]


Setiap insan yang masih hidup niscaya mempunyai target. Tujuan penetapan sasaran semoga seseorang menjadi lebih fokus dan lebih menghargai impiannya sendiri. Hal itu pun tertuang ke dalam beberapa kutipan singkat di bawah ini.


Orang berbakat akan menembak sasaran yang tidak akan dibidik oleh orang lain. Orang jenius menembak sasaran yang tidak bisa dilihat oleh orang lain.


Hidupku seperti kecepatan peluru yang tidak akan mempunyai kegunaan hingga digunakan untuk menembak target. –Kid Cudi


Kamu akan menghargai kesuksesan dalam jangka waktu usang selangkah demi selangkah ketika menghargai sasaran seseorang.


Yakinlah kalau kau bisa mengidentifikasi targetmu sendiri sebelum kau memukulnya.


Jika kau betul-betul tidak mempunyai sebuah mimpi, kau tidak bisa sungguh-sungguh mendorong dirimu sendiri.


Ambillah target, bekukan, personalisasikan, dan polarisasikan.


Aku percaya bahwa sasaran apa pun dalam hidup ini niscaya bisa dilakukan. –Arsene Wenger


Pikiran yakni senapan, kata-kata yakni pelurunya, tindakan yakni target, dan tepat sasaran yakni surganya bagi para penembak.


Sebagai seorang pembalap, targetmu yakni memenangi setiap kompetisi bersama tim. –Sebastian Vettel


Proyek kreatif selalu bersentuhan dengan memindahkan sasaran orang lain ke dalam sasaran kita sendiri. Kamu akan mengetahuinya ketika sudah memulainya. –Evangeline Lilly


Jangan pernah menggunakan kaus dengan kata “Target”. Kamu gres bisa menikmati targetmu dengan membantu orang lain, tentu lebih dari menit prosesnya. Tidak sesingkat mempercayai kata “Target” dalam kaus itu. –Kevin Nealon


Musuh kita dan iblis yang kita hadapi selalu ingin mengontrol pikiran kita. Memang begitulah targetnya. Apakah sasaran kita tidak bisa seserius mereka?


Mengelola kebencian hanya memerlukan satu sasaran untuk melayani mobilisasi secara politik. Dengan segera gangguan perhatian mengikuti.


Orang Amerika selalu mempunyai populasi yang penuh dengan sasaran yang besar. Dalam banyak negara, sasaran semacam itu hanyalah dianggap sebagai bonus, bukan sesuatu yang harus dicapai. –Mohamed ElBaradei


Target utama untuk tahun-tahun mendatang seharusnya yang bisa menumbuhkan lapangan pekerjaan untuk masyarakat.


Orang-orang yang menimbulkan orang-orang sebagai sasaran olok-olok, tolong-menolong mereka tidak berbeda dengan olok-olokannya sendiri.


Dalam operasi militer, perintah dan kontrol elemen yakni dasar legitimasi dari target. –Stephen Hadley


Semakin spesifik targetmu, semakin gampang untukmu mencapainya.


Evolusi mempunyai sasaran terlama dari argumen yang hanya membutuhkan sedikit logika.


Selalu ada penjahat setiap kali kau berusaha menggapai targetmu.


Targetku yakni membuat para pemainku kaya secara finansial. Kukira semua orang suka menjadi kaya. Dengan itu, tidak ada beban lagi ketika mereka melaksanakan latihan maupun menghadapi pertandingan besar. –Arsene Wenger


Tidak ada yang lebih lembut dari sasaran yang bertujuan untuk membuat orang lain bisa hidup bahagia.


Orang-orang sukses selalu fokus pada satu sasaran dalam hidupnya. Kemudian membuatkan seluas mungkin. Orang-orang gagal terlalu banyak mempunyai sasaran hingga resah mana yang harus di-handle.


Sebagai seorang aktor, kau harus menjadi orang lain sekaligus dirimu sendiri. Setelah menguasai bermacam-macam karakter, barulah kau bisa dengan gampang menggapai targetmu sebagai bintang film papan atas. –Katee Sackhoff


Kalau kau mencurigai targetmu sedikit saja, maka kemungkinan berhasil juga akan berkurang. Berhasilnya sebuah sasaran tergantung dari totalitasmu dalam meyakini keberhasilannya.


Kutipan Bijak wacana Bertindak


Kehidupan menawarkan banyak pelajaran bagi insan 100+ Kumpulan Kata-kata Bijak Kehidupan, Kata-kata Motivasi Cinta, dan Kata-kata Mutiara [TERBARU]


Setiap hal di dunia ini mulai dari yang terkecil hingga terbesar itu memerlukan tindakan nyata. Setiap tindakan juga memerlukan dorongan. Terlebih lagi kalau kau mau mempertahankan tindakan itu hingga bisa mempengaruhi orang lain.


Kehidupan selalu menunggu aksimu untuk melaksanakan sesuatu untuknya.


Berpikirlah di pagi hari. Lakukan di siang hari. Makan di sore hari. Kemudian tidurlah di malam hari. –William Blake


Kita yakni bentuk dari hal-hal yang terus diulang. Hanya tindakan yang berulang yang akan menjadi sebuah kebiasaan. Ketika sudah menjadi kebiasaan, biasanya orang menyebutnya sebagai talenta alam.


Banyak kesulitan terjadi lantaran salah menentukan tindakan. Satu-satunya yang bisa mengubahnya yakni dengan mengontrol keadaan, kemudian melaksanakan sesuatu yang lebih baik dari kesalahan tersebut.


Setiap tindakan yang kreatif niscaya bersifat destruktif untuk pertama kali. Pelan-pelan gres bisa dikuasai dan bekerja dengan lebih baik.


Satu-satunya jalan bisa mengurangi kebebasan yakni dengan menghidupkan tindakan yang mengarah pada pemberontakan.


Komitmen itu wacana tindakan, bukan sekadar kata-kata.


Jika kau hidup di sekitar serigala, maka tingkahmu akan mirip serigala.


Ingat-ingat ini: apa pun jenis tindakannya, sekecil apa pun tetap dihitung sebagai lelaku. Setiap tindakan akan membuat riak-riak tanpa logika.


Pedulilah pada orang lain, maka itu sudah terhitung sebagai tindakan orang dewasa, meskipun dikala ini kau gres berumur 10 tahun.


Bertindaklah seperti kau membuat sebuah perbedaan. Begitulah caranya hidup di dunia.


Kebanyakan tindakan pemberani itu selalu memikirkan dirinya sendiri. Kalau tidak percaya, lakukan hal yang sama dan berteriaklah.


Kapan pun kau melaksanakan sesuatu, bertindaklah seperti dunia melihatmu.


Tanggung jawab yakni hal yang harus menjadi awal tindakanmu, bukan reaksimu.


Untuk melaksanakan hal besar, kita tidak hanya memerlukan tindakan, tetapi juga mimpi; bukan hanya rencana, tetapi juga harus mempercayainya.


Para pemanjat doa yakni orang-orang yang suka dengan tingkah-laku penuh cinta. Bahkan kalau pikiran mereka sakit, mereka tetap menyayangi orang-orang yang berada di sekelilingnya.


Kita tidak pernah benar-benar tumbuh. Kita hanya mencar ilmu bagaimana caranya bertingkah-laku mirip pada umumnya. –Bryan White


Level kesuksesan kita dibatasi oleh imajinasi kita sendiri. Bukan tindakan berupa kebaikan, betapa pun kecilnya dan besarnya. –Aesop


Tiada tamasya di bumi yang lebih menggoda lebih dari keindahan perempuan ketika memasak demi orang yang paling ia sayangi.


Eksekusilah setiap tindakan dalam hidupmu mirip memikirkannya untuk terakhir kali.


Orang-orang yang baik tidak membutuhkan aturan untuk bertanggung jawab terhadap kesalahan mereka. Orang-orang yang buruk selalu mencari derma aturan begitu mereka tertangkap lembap melaksanakan perbuatan bersalah.


Konsekuensi dari setiap tindakan akan melahirkan tanggung jawab.


Sesuatu, bahkan kehidupan ini selalu berbicara wacana tindakan dan keberanian.


Kita harus melakoni keinginan terbesar kita sebelum kita bisa merasakannya. –Jean-Paul Sartre


Masa renta yakni mahkota hidup terakhir yang harus kita jaga sebelum mati.


Setiap tindakan heroik tidak pernah jauh dari kepedulian terhadap orang lain.


Bertindaklah, maka Tuhan akan turut bertindak. –Joan of Arc


Tindakan sederhana yang akan menarik perhatian orang-orang selalu mempunyai kaitan dengan produktivitas.


Menulis yakni tingkah-laku yang berafiliasi dengan kesetiaan, bukan semata-mata hanya trik grammar. –E.B. White


Aku menolak melaksanakan sesuatu semoga seseorang berharap lebih padaku. –Madonna Ciccone


Tindakan paling pandai dari setiap insan yakni menyembunyikan kepintaran mereka di hadapan orang lain.


Masa depan senantiasa berubah-ubah. Setiap tindakan, keputusan, dan setiap perkembangan membuat tanggung jawab gres dan mengeliminasi yang lain.


Pengetahuan yakni kekuatan. Informasi juga kekuatan. Perilaku menumpuk pengetahuan atau warta barangkali menjadi tindakan yang bahkan bisa melemahkan pelakunya. –Robin Morgan


Jika kita tidak melaksanakan pengamanan secara hukum, barangkali suatu hari kita bisa menjadi tersangka akhir ketidaktahuan kita terhadap hukum.


Setiap kata-kata mutiara tentu sangat singkat. Tujuannya memang semoga gampang dipahami dan dihapalkan. Jadi, ketika kau tidak mempunyai waktu untuk membacanya, kau bisa melakukannya sesegera mungkin.




Orang yang paling bijak yakni mereka yang bisa memaknai kehidupan. Kehidupan berasal dari jiwa. Oleh lantaran itu, ketika seseorang yang jiwanya mati, maka gairah hidupnya juga mati.


Mutiara, bagaimanapun bentuknya, tetaplah cemerlang. Bahkan dalam tumpukan kata di dunia, kata-kata mutiara selalu menyejukkan jiwa-jiwa manusia. Tidak heran, alasannya hanya kata-kata mutiara itu paling bersahabat dengan hal-hal yang dibutuhkan oleh hati manusia.


Kata-kata mutiara bisa dengan cepat mengubah suasana hati seseorang. Terutama kalau berkaitan pribadi dengan problematika yang tengah dialaminya. Orang yang senang selalu mencari penyelesaian, sementara orang yang tidak senang selalu menyalahkan keadaan.




Itulah kumpulan kata-kata bijak yang layak kita simpan sebagai penyemangat dikala kondisi kita sedang terpuruk. Kata-kata cinta di atas juga dipastikan akan menyembuhkan rasa rindu atau sakit hati dikala galau.


Bagi kau yang mencari ide kata-kata bijak atau kalimat motivasi untuk caption Instagram bisa membaca artikel wacana kumpulan quote  dari Pidi Baiq. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan ya. Terimakasih.



Sumber https://tekooneko.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "100+ Kumpulan Kata-Kata Bijak Kehidupan, Kata-Kata Motivasi Cinta, Dan Kata-Kata Mutiara [Terbaru]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel