iklan

√ 10 Rekomendasi Brand Pasir Kucing (Cat Litter) Yang Elok 2019

Pernahkah Anda bertanya-tanya kenapa bisa makhluk berbulu yang imut-imut ibarat kucing bisa jadi sangat bau? Namanya juga makhluk hidup, kucing niscaya mengeluarkan kotoran juga. Tapi, berbanding terbalik dengan wajahnya yang lucu, kotoran mereka mempunyai busuk yang luar biasa. Kalau si kitty pipis atau poop di dalam rumah, niscaya baunya tercium ke mana-mana dan bakal melekat kalau tidak segera dibersihkan.


Jika Anda memelihara kucing di rumah, Anda wajib punya yang namanya pasir kucing (cat litter) beserta boksnya. Bak plastik berisi pasir berfungsi sebagai spot kucing Anda buang air kecil dan besar. Soalnya, kalau tidak disediakan boks pasir kucing, mereka bakal pipis dan poop di mana saja. Selain itu, pasir kucing juga memudahkan Anda sebagai pemilik untuk membersihkan kotoran peliharaan Anda.


Sebelum membahas merk pasir kucing yang bagus, ada beberapa jenis pasir kucing di pasaran yang perlu Anda ketahui. Berikut yaitu beberapa macam pasir kucing (cat litter) yang bisa Anda gunakan untuk kucing.


Jenis-jenis Pasir Kucing


1. Pasir Bentonit (Pasir Gumpal)


tanya kenapa bisa makhluk berbulu yang imut √ 10 Rekomendasi Merk Pasir Kucing (Cat Litter) yang Bagus 2019

* sumber: www.greenpetcare.com.cn


Jenis pasir kucing yang pertama yaitu pasir bentonit. Cat litter ini dibentuk dari bentonit, yaitu tanah lempung. Bentonit digunakan sebagai pasir kucing alasannya mempunyai daya serap tinggi dan sifat memadatkan sesuatu. Sehingga, dikala pasir bentonit terkena pipis atau poop kucing, pasir akan menggumpal sehingga memudahkan Anda untuk membuang kotoran tersebut.


Biasanya, pasir ini dilengkapi dengan aroma yang alami, ibarat buah-buahan dan bunga-bungaan. Kekurangan pasir bentonit yaitu boros. Pasir ini sekali pakai, jikalau sudah terkena kotoran maka Anda harus membuangnya, tidak bisa dicuci ulang.


Selain itu, pasir bentonit sanggup memicu beberapa persoalan untuk kucing. Pertama, pasir bentonit mempunyai sifat menyerap, bukan? Ketika si kucing selesai buang hajat, mau tidak mau pasir atau debu pasir yang halus akan melekat pada bulu kucing. Dan, kita semua tahu kalau kucing suka menjilat tubuhnya, terutama belahan kaki.


Butiran pasir bentonit yang masuk ke dalam perut kucing lama kelamaan sanggup menumpuk karena tidak bisa dicerna dan pribadi dikeluarkan melalui feses. Sistem pencernaan kucing akan mengeluarkan pasir ini melalui diare, dan selama diare, si kucing tidak bisa menyerap nutrisi dengan baik.


Kebanyakan dokter binatang mendiagnosis kucing terkena diare biasa, padahal kalau di-röntgen akan terlihat penumpukan pasir bentonit. Akhirnya kucing pun bisa mati, lebih rentan lagi jikalau kucingnya masih anak-anak.


Kedua, pasir bentonit mempunyai serbuk yang gampang terbang. Ketika selesai pipis atau poop, kucing mempunyai kebiasaan mengubur kotoran mereka. Dari situlah serbuk pasir sanggup beterbangan dan terhisap oleh si kucing. Serbuk pasir bentonit sanggup mengendap di paru-paru kucing.


Jika hal ini terjadi, ciri-cirinya yaitu kucing Anda akan bersin-bersin setiap sesudah buang air. Tapi, semua kembali lagi kepada Anda sebagai pemilik, tetap memakai pasir bentonit atau beralih ke pasir jenis lain.


2. Pasir Zeolit


tanya kenapa bisa makhluk berbulu yang imut √ 10 Rekomendasi Merk Pasir Kucing (Cat Litter) yang Bagus 2019


Sesuai dengan namanya, pasir ini dibentuk dari batuan zeolit yang dipecah hingga berukuran mini. Varian pasir zeolit dibagi menjadi tiga, yaitu pasir halus, sedang, dan kasar. Tapi, untuk lebih spesifiknya, pasir zeolit dibagi dalam ukuran (mesh), yaitu:



  • No. 1 (mesh 14 – 20) = 0.7 – 1.4 mm

  • No. 2 (mesh 8 – 16) = 1 – 2 mm

  • No. 3 (mesh 6 – 8) = 2 – 3 mm

  • No. 4 (mesh 2 – 4) = 5 – 8 mm

  • Dan pasir zeolit halus (zeolite powder)


Kelebihan pasir kucing ini yaitu hemat alasannya bisa dicuci ulang. Harga pasir zeolit juga cukup murah, bisa setengah harga dari pasir bentonit. Kekurangan pasir zeolit yaitu sanggup mengakibatkan genangan air dan kotoran di bawah kolam pasir, alasannya pasir ini kurang baik dalam menyerap kotoran.


3. Pasir Kristal (Silica Gel)


tanya kenapa bisa makhluk berbulu yang imut √ 10 Rekomendasi Merk Pasir Kucing (Cat Litter) yang Bagus 2019

* sumber: www.greenpetcare.com.cn


Jenis pasir kucing yang selanjutnya yaitu pasir kristal atau disebut juga sebagai silica gel cat litter. Pasir kucing tipe ini terkenal di kalangan orang-orang yang jarang ada di rumah untuk mengawasi kucing terus menerus. Kekuatan menyerap pasir ini sangat baik, bahkan bisa menyerap cairan hingga 40X dari berat pasir itu sendiri. Jadi, selain sanggup menyerap kotoran kucing, aroma kotoran pun tidak akan menguap ke mana-mana.


Kelebihan lainnya dari pasir kristal yaitu lebih efisien, bersih, warnanya cantik, dan tidak berdebu. Di mana ada kelebihan niscaya ada kekurangan. Nah, kekurangan pasir kristal yaitu sanggup membahayakan kesehatan si kucing. Kucing sanggup sengaja atau pun tak sengaja menelan pasir kristal, dan ini cukup membahayakan alasannya partikel pasir ini lebih besar daripada pasir kucing lainnya.


Selain itu, pasir silica gel dibentuk dari materi sintetis natrium silikat, sehingga mempunyai fungsi sebagai penyerap air dan lembab (sama seperti silica gel yang suka Anda temui pada barang elektronik, tas, sepatu, dan makanan). Pada tahun 1997, Agensi Internasional untuk Riset Kanker mengkategorikan silica gel sebagai karsinogen (zat yang dapat menyebabkan kanker) bila tertelan.


Harga pasir kristal juga cukup mahal. Jika pasir bentonit sanggup Anda beli dengan Rp 135 ribu/20 kg, dan pasir zeolit dengan harga Rp 45 ribu/20 kg, harga pasir kristal berkisar Rp 80 – 90 ribuan/5 kg saja! Tapi, kalau Anda menyukai boks pasir yang terlihat elok dan lebih higienis, tentunya harga bukan menjadi masalah, bukan?


4. Pasir Organik/Vegan


tanya kenapa bisa makhluk berbulu yang imut √ 10 Rekomendasi Merk Pasir Kucing (Cat Litter) yang Bagus 2019

* sumber: www.greenpetcare.com.cn


Jenis pasir kucing yang terakhir yaitu pasir organik, pasir vegan, pasir sehat, atau mungkin Anda punya julukan lain untuk pasir ini? Yang jelas, pasir ini dibentuk dari bahan-bahan natural sehingga jauh lebih kondusif buat kucing, buat Anda, dan buat lingkungan sekitar.


Umumnya, pasir ini dibentuk dari serbuk kayu, gandum, jagung, pinus, tahu, walnut, dan kertas. Ada juga yang merupakan adonan dari dua materi alami ibarat pinus dan karbon aktif. Kelebihan pasir ini yaitu bebas debu, lebih kondusif buat kesehatan, dan harganya cukup murah (sekitar Rp 50 ribu/20 kg).


Itulah beberapa jenis pasir kucing yang umum tersedia di pasaran. Setiap jenis pasir mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, semua kembali lagi kepada Anda mau pakai yang mana buat kucing. Sekarang Bacaterus mau membahas merk pasir kucing yang bagus. Yuk, disimak!


Merk Pasir Kucing yang Bagus


1. Ever Clean Extra Strength
 Unscented


tanya kenapa bisa makhluk berbulu yang imut √ 10 Rekomendasi Merk Pasir Kucing (Cat Litter) yang Bagus 2019


Merk pasir kucing yang bagus pertama adalah Ever Clean Extra Strength
 Unscented. Katakan selamat tinggal pada boks pasir kucing yang bau. Pasalnya, produk ini mampu memerangkap dan menghilangkan busuk dengan kandungan karbon aktifnya yang dicampur dalam butiran-butiran pasir.


Pasir kucing Ever Clean Extra Strength
 mengandung agen antimikroba yang menghambat pertumbuhan busuk basil pada pasir. Dan, pasir ini tidak mengandung parfum, sehingga tidak akan ada aroma lain yang bercampur dengan aroma tak sedap dari kotoran kucing. Rumah Anda akan senantiasa terbebas dari busuk kotoran kucing dengan menggunakan Ever Clean Extra Strength
 Unscented.


2. Aristo-Cats Natural Pine Cat Litter


tanya kenapa bisa makhluk berbulu yang imut √ 10 Rekomendasi Merk Pasir Kucing (Cat Litter) yang Bagus 2019


Beri servis terbaik layaknya untuk kucing kerajaan dengan menggunakan Aristo-Cats Natural Pine Cat Litter. Pasir kucing ini 100% dibentuk dari materi alami, yaitu dari serutan kayu pinus Rusia. Tidak ada pemanis materi kimianya sama sekali. Sehingga, pasir ini dijamin kondusif untuk peliharaan, untuk Anda, dan untuk lingkungan.


Pasir berbentuk pelet ini akan berubah menjadi serbuk gergaji sesudah digunakan. Merupakan biodegradable, yaitu limbah yang sanggup hancur atau terurai oleh organisme hidup lainnya dan berasal dari flora atau hewan. Nah, pasir yang sudah terpakai ini sanggup berfungsi sebagai pupuk yang baik untuk kebun Anda. Produk ini dijual dengan harga Rp 165 ribu dan bisa Anda beli di Bukalapak dengan klik link ini.


3. Eco Clean Tofu Cat Litter


tanya kenapa bisa makhluk berbulu yang imut √ 10 Rekomendasi Merk Pasir Kucing (Cat Litter) yang Bagus 2019


Merk pasir kucing yang bagus ke-3 adalah Eco Clean Tofu Cat Litter. Sama ibarat produk di atas, pasir kucing ini juga dibentuk dari materi natural. Tapi, kali ini bahannya bukan kayu pinus, melainkan tofu alias tahu! Ya, memang tahu merupakan salah satu materi utama pembuatan pasir kucing natural yang populer.


Nah, Eco Clean Tofu Cat Litter ini dibentuk dengan teknologi Jepang dari kembang tahu dan teh hijau sehingga dijamin kondusif banget buat sobat berbulu Anda. Pasir kucing Eco Clean Tofu ini akan berubah jadi menggumpal sesudah terkena kotoran kucing, jadi lebih gampang dibersihkan.


Produk ini juga telah dilengkapi anti basil dan odor control, sehingga pasir terbebas dari jamur dan basil serta tak akan ada aroma busuk dari kotoran kucing lagi. Karena biodegradable dan ramah lingkungan, Anda sanggup membuang pasir yang sudah kotor ke terusan toilet. Pasir ini hadir dalam tiga aroma, yaitu Original, Green Tea, dan Corn. Anda sanggup membeli produk ini di Bukalapak lewat link ini.


4. Pet’s Dream Universal Hygienic Litter


tanya kenapa bisa makhluk berbulu yang imut √ 10 Rekomendasi Merk Pasir Kucing (Cat Litter) yang Bagus 2019


Jika produk-produk di atas cuma bisa digunakan kucing, berbeda dengan Pet’s Dream Universal Hygienic Litter, alasannya pasir ini universal alias bisa digunakan untuk semua jenis binatang peliharaan. Pet’s Dream yaitu produk yang 100% natural. Dibuat dari bahan baku serat flora (diperoleh dari pohon cemara asli) tanpa aditif kimia buatan sama sekali.


Pasir ini bisa Anda pakai untuk kucing, kelinci, hamster, banyak spesies burung, chinchilla, musang, dan marmut. Jadi, kalau Anda tidak hanya pelihara kucing saja, pasir ini merupakan pilihan yang hemat alasannya bisa sekalian digunakan oleh binatang peliharaan Anda yang lainnya. Beli Pet’s Dream Universal Hygienic Litter kini juga di Bukalapak dengan klik link ini.


5. ARM & HAMMER Clump & Seal Cat Litter


tanya kenapa bisa makhluk berbulu yang imut √ 10 Rekomendasi Merk Pasir Kucing (Cat Litter) yang Bagus 2019


Rekomendasi merk pasir kucing yang bagus ke-5 adalah ARM & HAMMER Clump & Seal Cat Litter. Rasakan kenyamanan rumah yang terbebas dari busuk selama 7 hari dengan formula revolusioner yang menyegel dan menghancurkan busuk bahkan sebelum mereka sanggup meninggalkan kotak pasir. Ini sangat efektif, jutaan orang telah beralih memakai pasir kucing dari ARM & HAMMER.


Kekuatan mengunci aroma tak sedap didapatkan dari moisture-activated micro-granule membentuk segel ketat di sekitar busuk kotoran kucing. Lalu, penghilang busuk berat ditambah baking soda khas ARM & HAMMER menghancurkan busuk yang sudah tersegel.


Karena dibentuk dari tanaman, pasir ini akan membatu dikala terkena kotoran, sehingga lebih memudahkan Anda dikala membersihkannya. Pasir ini mempunyai formula minimal dust, sehingga rumah jadi lebih bersih dan tentunya lebih kondusif juga alasannya tidak terhirup kucing.


6. Feline Fresh Natural Pine Cat Litter


tanya kenapa bisa makhluk berbulu yang imut √ 10 Rekomendasi Merk Pasir Kucing (Cat Litter) yang Bagus 2019


Satu lagi merk pasir kucing yang bagus yang dibentuk dari materi alami, yaitu Feline Fresh Natural Pine Cat Litter. Produk ini sanggup meminimalisir busuk kotoran dan busuk binatang peliharaan serta membantu menjaga Anda dan sobat berbulu Anda tetap bahagia. Produk ini terbuat dari 100% pelepah pinus kuning selatan, yang bisa menetralisir busuk amonia dari urin yang sanggup bertahan di dalam kotak kucing.


Cat litter biodegradable ini tidak mengandung aditif kimia, menjadikannya pilihan yang lebih ramah lingkungan yang lebih kondusif untuk binatang peliharaan Anda. Produk yang tidak beracun dan gampang terbakar ini menyerap hingga empat kali lebih banyak cairan penyebab busuk daripada brand pasir kucing lainnya. Pasir ini mempunyai tekstur yang lembut tapi tidak akan membuat debu sama sekali.


7. Dr. Elsey’s Classic Litter


tanya kenapa bisa makhluk berbulu yang imut √ 10 Rekomendasi Merk Pasir Kucing (Cat Litter) yang Bagus 2019


Jika Anda menyukai pasir kucing yang akan keras menggumpal dikala terkena kotoran dan meninggalkan paling sedikit remah kotoran kucing, Anda harus menggunakan Dr. Elsey’s Classic Litter. Pasir kucing ini mempunyai fitur yang lebih besar dan partikel yang lebih padat, sehingga akan tinggal di kotak pasir kucing lebih baik dari pada pasir yang butirannya halus.


Setelah kucing buang air kecil atau pun besar, pasir ini akan menggumpal sangat keras dan tidak akan pecah di kotak pasir, jadi Anda tinggal membuang belahan yang menggumpal saja nantinya.


Pasir ini dilengkapi dengan sistem odor control juga, alasannya pasir yang sudah kotor akan menggumpal keras dan tidak tersisa di kotak pasir, maka kotak pasir tidak akan berbau. Berbeda dengan pasir yang menggumpal lemah atau tidak menggumpal sama sekali, yang bisa tertinggal di kotak pasir dikala Anda bersihkan. Nah, pasir bekas yang tertinggal itulah sumber busuk berasal.


Dr. Elsey’s Classic Litter ini diperuntukkan buat multi cat (bisa digunakan oleh semua jenis kucing di segala usia), hypoallergenic, dibentuk dari materi natural tanpa pemanis materi kimia sama sekali, dan 99.9% dust free.


Cek juga produk Dr. Elsey’s lainnya, seperti: Long Haired Litter (untuk kucing dengan bulu panjang), Senior Litter (untuk kucing renta yang mengalami abuh terusan kemih), Post Surgery Litter (untuk kucing yang gres melalui proses operasi), dan masih banyak lagi.


8. SmartCat All Natural Clumping Litter


tanya kenapa bisa makhluk berbulu yang imut √ 10 Rekomendasi Merk Pasir Kucing (Cat Litter) yang Bagus 2019


Rekomendasi merk pasir kucing yang bagus yang selanjutnya adalah SmartCat All Natural Clumping Litter. Sama ibarat produk pasir dari Dr. Elsey’s di atas, pasir ini dibentuk dengan multi cat formula, jadi bisa digunakan oleh semua jenis kucing dalam usia berapa pun. Walaupun tidak seutuhnya natural, pasir ini didesain untuk membuat segalanya jadi lebih mudah. Pasir ini lebih gampang dibawa ke mana-mana, lebih gampang di-scoop, dan lebih gampang dibersihkan.


Dibuat dari 100% Rumput pertanian USA yang ditanam tanpa bahan kimia atau wewangian sama sekali. Karena materi dasarnya alami, pasir kucing ini termasuk biodegradable. Butiran pasir kucingnya lembut, sehingga kondusif digunakan oleh kucing yang masih muda sekalipun.


9. Best In Show Cat Sand


tanya kenapa bisa makhluk berbulu yang imut √ 10 Rekomendasi Merk Pasir Kucing (Cat Litter) yang Bagus 2019


Mencari pasir kucing yang akan clumping dan mempunyai wewangian yang enak? Bacaterus merekomendasikan Best In Show Cat Sand. Pasir ini digadang-gadang sebagai yang terbaik di kelasnya. Dilengkapi dengan aroma Lavender, Lemon, Apel, Mocha, dan Rose Bouquet, pasir kucing ini mempunyai keharuman yang pas yang disukai oleh si kucing dan juga oleh Anda.


Best In Show Cat Sand dibuat dari 100% bentonit alami asal Australia. Diformulasikan secara unik, sehingga pasir gampang menyerap dan menangkap odor (bau tak sedap) sebelum menyebar. Pasir ini dijamin sanggup menjaga kebersihan kucing Anda dengan sangat baik.


Biasanya dikala membeli pasir ini Anda sudah diberi bonus sekopnya juga. Pasir ini dijual mulai dari harga Rp 9.000 hingga 200.000, tergantung ukuran. Anda sanggup membelinya di Bukalapak dengan klik link ini.


10. Volk Pets Ultra-Odor Seal Clumping Litter


tanya kenapa bisa makhluk berbulu yang imut √ 10 Rekomendasi Merk Pasir Kucing (Cat Litter) yang Bagus 2019


Volk Pets Ultra-Odor Seal Clumping Litter yaitu brand pasir kucing yang bagus yang ke-10. Pasir ini tidak berbau, sanggup menggumpal secara maksimal, dan jauh lebih irit. Karena dibentuk dari 100% bentonit berkualitas tinggi, cat litter ini sanggup mengunci aroma tak sedap dengan baik.


Pasir kucing ini biodegradeable, tidak ada pemanis materi kimia sama sekali juga. Segera sesudah terkena kotoran kucing, pasir ini akan berkembang menjadi gumpalan-gumpalan kecil yang gampang dibersihkan. Hadir dalam tiga pilihan aroma, yaitu Natural Scent, Sweet Scent, dan Fresh Scent. Anda bisa membeli semua variannya di Bukalapak lewat link ini. Kisaran harganya mulai dari Rp 100 – 170 ribuan.


Rekomendasi Pasir Kucing Lainnya


Nah, tadi itu sepuluh merk pasir kucing yang bagus dari Bacaterus. Kebanyakan pasir yang bagus ternyata dari jenis bentonit dan vegan, ya? Jika produk-produk di atas belum sesuai dengan cita-cita Anda dan si kucing, kami masih punya pemanis rekomendasi lainnya. Yuk, dilihat!


11. Proline Bentonit Clumping Cat Litter


tanya kenapa bisa makhluk berbulu yang imut √ 10 Rekomendasi Merk Pasir Kucing (Cat Litter) yang Bagus 2019


Proline Bentonit Clumping Cat Litter (Unscented) yaitu sebuah produk pasir kucing yang dibentuk dari 100% materi alami tanpa pemanis materi kimia yang bisa membahayakan baik kucing dan juga Anda. Berbentuk butiran tipis yang lembut sehingga tidak akan melukai si kucing.


12. CityCat Ultra Clumping Bentonit Cat Litter


tanya kenapa bisa makhluk berbulu yang imut √ 10 Rekomendasi Merk Pasir Kucing (Cat Litter) yang Bagus 2019


Merk pasir kucing yang bagus ke-12 yaitu CityCat Ultra Clumping Bentonit Cat Litter. Pasir kucing higienis ini dibentuk dari bentonit dan attapulgite clay (tanah liat yang ditambang secara alami) berkualitas. Pasir ini sanggup menghilangkan busuk busuk serta menyerap kotoran kucing dengan sangat baik.


13. EcoSand Cat Litter


tanya kenapa bisa makhluk berbulu yang imut √ 10 Rekomendasi Merk Pasir Kucing (Cat Litter) yang Bagus 2019


Ingin pasir kucing yang ekonomis? Ada, nih, namanya adalah EcoSand Natural Bentonite Cat Litter, pasir gumpal dengan teknologi dust free. Pasir ini hadir dalam 1 kemasan, yaitu 20 kg, dan harganya cuma 120.000-an saja! Murah banget, kan? Pasir ini hadir dalam beberapa aroma, ibarat Lemon, Apel, Lavender, Mawar, dan Kopi. Kalau Anda ingin membelinya, klik link ini saja.


14. Bento-nit Premium Cat Litter


tanya kenapa bisa makhluk berbulu yang imut √ 10 Rekomendasi Merk Pasir Kucing (Cat Litter) yang Bagus 2019


Masih pasir kucing yang dibentuk dari bentonit, merk pasir kucing yang bagus yang selanjutnya adalah Bento-nit Premium Cat Litter. Pasir kucing lokal dan terlaris di Indonesia. Cat litter ini dibentuk dari bahan-bahan alami dan terbebas dari materi kimia berbahaya. Pasir ini juga gampang dibersihkan alasannya nantinya akan clumping sesudah terkena kotoran si kucing.


Bagi Anda yang peduli terhadap kesehatan si kucing, Anda sanggup membeli pasir kucing ini. Bento-nit Premium Cat Litter tersedia dalam beberapa pilihan aroma, yaitu: Apel, Lemon, Lavender, dan Stroberi. Pasir ini hadir dalam dua kemasan, yaitu 5.5 L dengan harga Rp 60 ribuan dan 25 L dengan harga Rp 150 ribuan. Beli semuanya di Bukalapak dengan klik link berikut.


15. Cub N Kit Cat Litter


tanya kenapa bisa makhluk berbulu yang imut √ 10 Rekomendasi Merk Pasir Kucing (Cat Litter) yang Bagus 2019

* sumber: www.lebih.co


Rekomendasi merk pasir kucing yang bagus yang terakhir, ada Cub N Kit Cat Litter. Pasir gumpal wangi ini merupakan produk impor dari Thailand dengan harga terjangkau. Setelah terkena pipis atau poop si kitty, pasir ini akan menggumpal keras (tidak benyek sama sekali). Pasir ini hadir dalam satu ukuran, yaitu karungan seberat 20 kg.


Karena merupakan pasir wangi, produk ini mempunyai aroma yang bisa Anda pilih. Ada wangi Jeruk, Apel, Anggur, Lavender, dan Kopi. Selain wangi, pasir kucing ini juga dilengkapi dengan formula deodorisasi yang baik. Ketika menggumpalkan kotoran, pasir ini sekalian memerangkap aroma tak sedap dari kotoran, sehingga rumah Anda tidak akan bau.


Cub N Kit Cat Litter dibentuk dari 100% sodium bentonite, yaitu tanah liat dengan proses manufaktur yang canggih. Prosedur pengolahan pasir ini juga berfungsi menghilangkan debu dalam pasir hingga dengan 99%. Sehingga pasir ini tidak akan terhirup oleh si meong dan rumah pun jadi lebih bersih.


Ya, itulah brand pasir kucing yang bagus rekomendasi dari Bacaterus. Sesuaikan dengan budget, kebutuhan, dan selera Anda serta si kucing, ya. Di antara merk-merk di atas, manakah yang menjadi andalan Anda?



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 10 Rekomendasi Brand Pasir Kucing (Cat Litter) Yang Elok 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel