iklan

#Tombol Shortcut Pada Ms Word Lengkap Dengan Fungsinya, Untuk Pemula

Seperti uang kita ketahui ketika ini, komputer menjadi salah satu kebutuhan utama dalam menunjang segala aktifitas pekerjaan yang kit lakukan, bagaimana tidak hampir disetiap kantor tersedia komputer untuk memudahkan pekerjaan yang tentunya lebih rapi dan nyaman.

Sebagaimana yang kita ketahui, Microsoft Word merupakan software yang paling sering dipakai ketika ini. Entah untuk keperluan sekolah maupun bekerja. Bila sedang asyik memakai ms word, namun terkadang bagi para pemula yang gres pertama kali menggunkan komputer tentunya merasa sedikit tidak nyaman ataupun sedikit ribet alasannya yaitu harus  terus menerus memegang mouse. 

Tombol Shortcut

Padahal terdaftar shortcut (jalan pintas) pada Ms word yang tentunya lebih gampang untuk dipakai alasannya yaitu hanya mengunakn keyboard komputer saja tanpa harus menggunkan mouse.

Berdasarkan hal tersebut, maka pada artikel kali ini, saya akan mengulas mengenai Tombol Shortcut Pada MS Word Lengkap dengan Fungsinya, untuk pemula dan tentunya hal ini bertujuan untuk membagiakan sedikit pengetahuan bagi teman prakata yang mungkin gres berguru memakai komputer khususnya dalam pengoperasian ms. word

Tombol Shortcut Pada MS Word Lengkap dengan Fungsinya, untuk pemula


Berikut ini merupakan Daftar Shortcut pada MS Word beserta fungsinya, dan insyalloh akan sangat gampang di pahami.

Dimana penggunaan shortcut pada ms word biasanya berupa kombinasi 2 atau 3 tombol secara bersamaan, dan akan memudahkan dalam melaksanakan bermacam-macam fungsi/perintah tanpa menggerakkan kursor. Kombinasi ini sanggup Anda lakukan dengan tunjangan Ctrl, Alt, atau Shift dengan tombol lainnya. Untuk lebih jelasnya berikut daftar shortcut pada ms word lengkap dengan fungsinya yang sebaiknya anda ketahui :

1. Ctrl + A
Pintasan ini berfungsi untuk menentukan seluruh obyek di lembar kerja. Entah itu gambar maupun teks.

2. Ctrl + B
Kombinasi tombol ini mempunyai kegunaan untuk menciptakan kalimat yang diseleksi menjadi tercetak tebal.

3. Ctrl + C
Shortcut ini mempunyai manfaat untuk meniru teks maupun gambar yang diblok atau diseleksi sebelumnya.

4. Ctrl + D
Pintasan ini berfungsi untuk menampilkan lembar ukuran font atau huruf. Anda sanggup mengganti ukuran, jenis dan bentuknya.

5. Ctrl + E
Shortcut ini mempunyai kegunaan untuk menciptakan kalimat yang diblok atau diseleksi sebelumnya menjadi rata di tengah paragraf.

7. Ctrl + F
Kombinasi tombol ini berfungsi untuk menampilkan lembaran kolom pencarian. Kolom ini mempunyai kegunaan jika Anda sedang mencari sebuah kata atau frase.

8. Ctrl + G
Nama lainnya yaitu Go To. Shortcut ini berfungsi untuk menampilkan lembaran Find and Replace. Shortcut ini memudahkan Anda yang ingin mencari dan melaju ke halaman selanjutnya.

9. Ctrl + H
Shortcut yang berjulukan replace ini berfungsi untuk menampilkan form replace atau mengganti kata tertentu yang ingin Anda ubah.

10. Ctrl + I
Kombinasi tombol yang kerap dinamakan italic ini berfungsi untuk mengubah karakter menjadi tercetak miring.

11. Ctrl + J
Tidak perlu galau jika Anda ingin merata kiri dan kanan paragraph yang telah dibuat, Anda sanggup menekan kedua tombol ini.

12. Ctrl + N
Tertarik dengan lembar baru, Anda sanggup menekan kedua tombol ini. lembar kerja ms word pun sanggup segera digarap.

13. Ctrl + O
Untuk sanggup membuka dokumen ms word lama, biasanya Anda membuka hidangan paling pojok kiri kemudian mencari goresan pena open. Namun, untuk membuatnya lebih cepat, Anda sanggup segera menekan kedua tombol ini.

15. Ctrl + P
Ingin mencetak dokumen yang telah selesai? Anda sanggup segera menekan tombol Ctrl+P, maka printer pun mendapatkan perintah cetak.

16. Ctrl + Q
Dokumen yang Anda kerjakan tiba-tiba hilang? Tenaaang. Anda sanggup menekan jalan pintas ini dan duduk kasus Anda akan selesai.

18. Ctrl + R
Shortcut ini membantu untuk menciptakan dokumen yang Anda kerjakan menjadi rata kanan.

19. Ctrl + S
Dokumen yang Anda kerjakan sudah selesai? Anda sanggup segera menekan kedua tombol ini. Karena shortcut ini berfungsi untuk menyimpan dokumen yang Anda kerjakan.

20. Ctrl + U
Underline ini memang berfungsi untuk memudahkan pembaca mengetahui kata atau kalimat yang penting. Karena itu, Anda sanggup memakai shortcut ini untuk menciptakan garis bawah pada kalimat atau kata yang sebelumnya telah diblok atau diseleksi.

21. Ctrl + V
Shortcut ini berdampingan dengan kombinasi Ctrl+C. Sebab ketika mengopi, Anda memerlukan kombinasi kedua tombol ini untuk memunculkan kata atau kalimat yang Anda gandakan.

22. Ctrl + W
Pekerjaan sudah selesai? Dokumen telah tersimpan? Sudah waktunya untuk menutup software ms word? Anda sanggup segera menekan kedua tombol ini sebagai jalan pintas menutup layar ms word. Anda juga sanggup memakai shortcut Alt + F4 untuk fungsi yang sama.

23. Ctrl + X
Fungsinya mungkin sama dengan Ctrl+C namun kombinasi ini juga memotong goresan pena atau gambar dan memindahkan ke tujuan yang Anda inginkan. Jangan lupa Ctrl+V setelahnya.

24. Shift + F3
Untuk merubah font suatu kalimat (Kapital semua, kecil semua, atau campuran) atau juga Kombinasi ini berfungsi untuk mengubah kalimat atau kata Anda memakai karakter besar atau kecil semuanya. Anda sanggup mengubahnya hanya dengan menekan berulang kali. 

25. Alt + F4
Untuk menentukan proses mematikan komputer (Shutdown, Restart, sleep, hibernet )

Itulah sedikit ulasan mengenai Tombol Shortcut Pada MS Word Lengkap dengan Fungsinya, untuk pemula semoga goresan pena ini sanggup membantu teman prakata semua khususnya untuk yang gres berguru mengoperasikan ms. word alasannya yaitu tombol Shortcut ini tentu saja sangat memudahkan dalam proses mengerjakan atau sedang mengedit naskah pada lembar kerja Microsoft Word.

Terimkasih teelah berkunjung pada blog ini.


Sumber http://prakatakita.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "#Tombol Shortcut Pada Ms Word Lengkap Dengan Fungsinya, Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel