iklan

Tips Memulai Bisnis Ayam Geprek

Salah satu bisnis kuliner yang tetap eksis sampai ketika ini ialah ayam geprek Tips Memulai Bisnis Ayam Geprek

Salah satu bisnis kuliner yang tetap eksis sampai ketika ini ialah ayam geprek. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat penggemar ayam geprek itu sendiri sangatlah banyak. Ini dapat dianggap sebagai suatu peluang untuk mendatangkan uang dan kalau Anda tertarik, pastikan Anda mengetahui tips memulai bisnis ayam geprek terlebih dahulu.

Walaupun tampak remeh, tetapi ini penting dan sebaiknya Anda tidak memulai bisnis ayam geprek tanpa mengetahui aneka macam tips yang dimaksud. Tujuannya yakni untuk menghindari kekeliruan yang dapat menciptakan bisnis ayam geprek menjadi sepi. Adapun tips memulai bisnis yang dimaksud ialah sebagai berikut.

Daftar Tips Memulai Bisnis Ayam Geprek

1. Membuat Rencana Bisnis

Yang pertama, Anda perlu menciptakan planning bisnis terlebih dahulu. Rencana ini begitu diharapkan alasannya berkaitan dengan kelangsungan bisnis. Supaya planning bisnis menjadi lebih matang, Anda dapat menyimak langkah-langkah penyusunan planning sebagai berikut.

  1. Membuat blue print atau visi dan misi bisnis. Dalam hal ini, Anda perlu menunjuk siapa saja yang akan terlibat di dalamnya serta merumuskan cara untuk mencapainya. Dengan adanya visi serta misi yang jelas, bisnis Anda juga akan memiliki tujuan yang jelas, sehingga dalam pelaksanaannya pun juga akan lebih terarah
  2. Membuat analisis yang ada kaitannya dengan bisnis. Beberapa analisis yang wajib ada ialah analisis pemasaran, analisis pasar, analisis keuangan, analisis produksi serta analisis tenaga kerja
  3. Pertimbangkan kemungkinan resiko yang akan menghampiri bisnis Anda. Resiko-resiko tersebut biasanya terdiri atas resiko likuiditas, resiko keuangan, resiko operasional serta resiko-resiko yang lain. Diharapkan semoga Anda tidak hanya menuliskan resiko saja ya, tapi rumuskan juga bagaimana penyelesaiannya

Baca juga : Tips bisnis angkringan sukses

2. Tentukan Lokasi yang Tepat untuk Bisnis

Setelah Anda simpulan dengan planning bisnis, maka Anda juga harus menentukan lokasi. Pastikan Anda menentukan lokasi dengan benar dan sempurna alasannya lokasi ini juga termasuk faktor yang besar lengan berkuasa terhadap kesuksesan bisnis. Kenapa begitu? Karena semakin strategis lokasi yang Anda pilih, bisnis Anda akan semakin ramai dan penjualannya juga akan semakin bagus.

Sebaliknya, jikalau Anda mendirikan bisnis di lokasi yang kurang bagus, kecil kemungkinan orang-orang akan mengenali bisnis Anda, sehingga tidak banyak orang yang dapat menikmati ayam geprek Anda.

Pun demikian, alasannya zaman ketika ini sudah canggih, meskipun Anda mendapat lokasi yang kurang strategis, Anda dapat menyiasatinya dengan mengatakan layanan delivery online, membagikan lokasi dan lain-lain.

3. Melakukan Promosi

Selain kedua hal di atas, hal penting lain yang juga perlu Anda perhatikan ialah problem promosi. Jadi, bukan hanya lokasi saja yang mempengaruhi kesuksesan bisnis, tetapi cara Anda melaksanakan promosi juga dapat mempengaruhinya. Anda dapat mencar ilmu disini bagaimana cara jualan di instagram.

Promosi yang dilakukan secara kurang tertarget, akan menciptakan ayam geprek Anda jadi kurang laris di pasaran, betapapun enaknya ayam geprek tersebut. Sebaliknya, apabila promosi dilakukan dengan tepat, ayam geprek yang Anda jual niscaya akan lekas habis sehingga laba yang diperoleh juga akan lebih besar.

Untuk ketika ini, cara melaksanakan promosi itu sudah sangat beragam, dapat melalui ekspresi ke mulut, mengembangkan brosur, memanfaatkan media umum dan lain-lain.

4. Inovasi

Supaya Anda dapat meraih kesuksesan melalui bisnis ayam geprek, maka Anda perlu menjalankan bisnis ini dengan seni administrasi yang tepat. Sejauh ini, seni administrasi yang dapat diterapkan yakni dengan melalui kreasi dan penemuan terhadap sajian yang disajikan, ibarat mengatakan topping tambahan, mengatakan opsi sajian yang bervariasi dan lain-lain.

5. Kualitas ayam yang disajikan

Ini juga merupakan hal vital yang dilarang diabaikan, alasannya sebagus apapun seni administrasi Anda dalam menjalankan bisnis ayam geprek, tetapi bila kualitas produk Anda ternyata jelek, maka bisnis dapat segera gulung tikar.

Memang dapat mendatangkan pembeli, tetapi bila pembeli merasa kecewa dengan kualitas ayam geprek Anda yang tidak bagus, maka tidak akan ada kesan yang tertinggal di dalam hati pembeli tersebut sehingga ia enggan untuk membeli produk Anda lagi.

Selain itu, alasannya ayam geprek juga termasuk produk umum, maka Anda sebaiknya mementingkan inovasi. Ciptakan sebuah produk ayam geprek yang unik sehingga banyak calon pembeli yang tertarik untuk membelinya.

Memang Anda boleh menjual ayam geprek ibarat yang biasanya ada di pasaran, tetapi ingatlah bahwa ayam geprek yang ibarat ini memiliki banyak pesaing. Bahkan ada diantara pesaing yang mengatakan ayam geprek yang lebih murah, lebih bervariasi atau lebih lezat dari ayam geprek Anda. Makanya, Anda perlu menciptakan produk Anda ini menonjol untuk memancing para pembeli.

Hal lain yang juga tak kalah penting dan wajib Anda perhatikan ialah membangun kekerabatan yang baik dengan konsumen. Saran ini diberikan bukan tanpa maksud, tetapi memang berafiliasi baik dengan konsumen dapat menumbuhkan loyalitas mereka pada merk Anda. Diantara cara yang dapat Anda tempuh untuk tujuan ini yakni dengan mengatakan pelayanan yang baik pada mereka.

Di samping itu, semoga Anda dapat berhasil dalam bisnis ayam geprek ini, Anda juga perlu berpikir dengan cara yang tidak biasa. Inipun perlu diiringi dengan pembuatan planning jangka panjang supaya bisnis Anda tidak kalah dengan para pesaing baru.

Walaupun ulasan di atas tampak begitu menyusahkan, tetapi kalau Anda memang sudah berniat, maka Anda niscaya dapat melakukannya. Terapkan tips di atas dan teruslah berpegangan pada planning bisnis Jangan pernah takut menambahkan penemuan alasannya penemuan ini sangat diharapkan semoga produk Anda menjadi berbeda dari produk yang lainnya. Kemudian, yakinlah bahwa Anda dapat melakukannya.


Sumber http://www.akuntansilengkap.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Memulai Bisnis Ayam Geprek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel