iklan

Tempat Wisata Di Lumajang Terbaru Dan Terhits

Tempat Wisata Di Lumajang – Indonesia yakni Negara yang indah dan menyimpan jutaan keindahan alam yang belum banyak terekspos. Salah satunya kota di Jawa Timur yaitu kota lumajang. Keindahan alamnya juga cukup memukau. Yaitu terdiri dari pantai, air terjun, danau, hingga pergunungan. Bukan itu saja Kabupaten lumajang juga kaya akan wisata yang kelilingi Gunung-gunung berapi. Seperti Gunung Bromo, Semeru dan Lemongan yang ada di Jawa Timur.


Potensi objek wisata yang indah tersaji di kabupaten lumajang ini. objek wisata di lumajang juga tak kalah indahnya dengan kota lain yang ada di jawa timur .


Berikut  ulasannya wacana tempat wisata di Lumajang hanya di Ysmedia.id :


Goa Tetes Lumajang


 Indonesia yakni Negara yang indah dan menyimpan jutaan keindahan alam yang belum banyak  Tempat Wisata Di Lumajang Terbaru Dan TerHits


Khusus untuk kau yang suka dengan traveling tidak ada salahnya untuk mencoba Tempat Wisata di Lumajang yaitu goa tetes lumajang. Tapi hening goa tetes ini mempunyai jalan yang indah yaitu beberapa jeram indah menyejukkan mata kau tentunya tidak akan membosankan ketika berada di perjalan menuju goa tetes lumajang.


Sehingga perjalanan jauh pun yang kalian tempuh tidak akan terasa melelahkan. Ketika sesampainya di Goa Tetes, kalian akan di sambut dengan fenomena alam berupa stalagtit dan stalagmit yang indah di dalam goa ini.


Lokasi : tempat wisata di lumajang  Goa Tetes teletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten dengan menempuh perjalanan sekitar 55 km ke arah Selatan.


Air Terjun Coban Sewu


 Indonesia yakni Negara yang indah dan menyimpan jutaan keindahan alam yang belum banyak  Tempat Wisata Di Lumajang Terbaru Dan TerHits


Air Terjun Coban Sewu mempunyai arti air terjun. Memang jeram yang berada di ka lumajang  memang mempunyai sumber yang sangat banyak. Sumber jeram ini berasal dari tebing-tebing yang berbentuk menyerupai bulat menjulang tinggi sehingga terlihat menyerupai tirai yang akan menciptakan kau terpersona akan keindahan alam yang menyajikan keindahan super artistik secara alami.


Suara gemuruh jeram dan kicauan burung serta binatang liar di kejauhan, pemandangan sejuk dari formasi pohon hijau yang lebat. Keunikan jeram ini tidak akan sanggup kau temukan di tempat lain, hanya di Lumajang inilah kau sanggup menikmati kelengkapan indahnya alam menyejukkan untuk sarana liburan kamu.


Lokasi : Tempat wisata di lumajang  Air Terjun Coban Sewu ini berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.


Air Terjun Coban Pawon Lumajang


 Indonesia yakni Negara yang indah dan menyimpan jutaan keindahan alam yang belum banyak  Tempat Wisata Di Lumajang Terbaru Dan TerHits


 


Satu lagi tempat wisata di lumajang yakni Air Terjun Coban Pawon. Apa uniknya ?, alasannya yakni jeram ini berada di dalam sebuah goa yang bentuk goanya sendiri terlihat menyerupai pawon atau dapur. Konon ceritanya, satu saja percikan dari jeram ini sanggup menyembukan banyak penyakit juga loh sobat.


Untuk mengunjungi objek wisata ini, kau sanggup berkunjung ke Desa Wangkit, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Cahaya matahari yang menembus ke dalam Goa ini menciptakan seisi goa terlihat dengan terang dan kalian sanggup melihat sungai yang mengalir menuju ke hilir dari dalam goa yang mempunyai diameter 6 meter tersebut.


Lokasi : tidak jauh dengan kebun teh Kertowono


Air Terjun Kapas Biru Lumajang


 Indonesia yakni Negara yang indah dan menyimpan jutaan keindahan alam yang belum banyak  Tempat Wisata Di Lumajang Terbaru Dan TerHits


Air terjun unik yang ada di Kabupaten Lumajang yakni Air Terjun Kapas Biru. Untuk menikmati keindahan jeram ini kalian akan dikenakan tarif sebesar 5 ribu Rupiah saja serta biaya parkir motor 2 ribu dan 5 ribu untuk mobil.


Air terjun kapas biru ini mempunyai ketinggian 50 meter dan yang paling unik dari jeram ini yakni ajaran air yang berwarna seputih kapas namun genangan air dibawahnya berwarna biru terang yang sangat indah dan mempesona. Ditambah lagi dengan rimbunnya pepohonan serta tebing yang indah di sekitar Air Terjun Kapas Biru ini yang menambah kelengkapan destinasi tempat wisata lumajang ini.


Lokasi : jeram kapas biru terletak di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang


Pantai Watu Godeg Lumajang


 Indonesia yakni Negara yang indah dan menyimpan jutaan keindahan alam yang belum banyak  Tempat Wisata Di Lumajang Terbaru Dan TerHits


Tempat Wisata Lumajang Pantai Watu Godeg ini mempunyai pemandangan yang sangat mengagumkan dengan perpaduan ombak tinggi. Bukit yang dipenuhi dengan tanaman kecil pandan maritim menyelimuti bebatuan tebing.


Nama Watu Godeg sendiri berasal dari dua kata yaki Watu yang berarti watu dan Godeg yang berarti bergoyang. Nama ini dipakai lantaran insiden alam yang unik yakni sebuah watu tinggi menjulang besar yang ada di daerah pantai.


Pada dikala air maritim sedang pasang, maka watu ini akan bergoyang lantaran terjangan ombak. Disini juga terdapat sebuah rawa yang sanggup di gunakan untuk berenang dengan mempunyai suasana yang nyaman dengan ketenangan air dan kesegaran udaranya.


Lokasi : tempat wisata lumajang ini berada di Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur


Dari beberapa jeram di pasuruan yang telah kami ulas untuk anda, bekerjsama masih banyak jeram pasuruan lainya namun itu berdasarkan kami jeram di pasuruan dikala ini. Terima kasih telah mampir dan membaca artikel Ysmedia.id, agar artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.



Sumber https://ysmedia.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tempat Wisata Di Lumajang Terbaru Dan Terhits"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel