iklan

Pengertian Dan Fungsi Google Web Light

Jika anda sedang browsing memakai Smartphone Pengertian dan Fungsi Google Web Light

Jika anda sedang browsing memakai Smartphone, kemudian hasil atau tampilan situs yang diberikan menjadi sangat polos, mungkin anda akan menjadi heran. Tapi, jangan khawatir alasannya yaitu hal tersebut bukanlah masalah. Tampilan situs yang ada lihat merupakan layanan dari google yang disebut dengan Google Web Light.

Bagi anda yang gres pertama kali mendengar istilah google web light, maka tentu saja menjadi ingin tau mengenai apa itu google web light. Hal lain yang tidak kalah penting untuk anda ketahui yaitu terkait apa fungsi google web light bagi anda dikala sedang browsing. Oleh alasannya yaitu itu, pada artikel ini akan dibahas mengenai apa itu google web light, fungsi ata kegunaan, dan cara menggunakannya.

Pengertian Google Web Light

Google Web Light merupakan salah satu layanan google yang disediakan untuk memudahkan pengguna untuk mengakses halaman pada sebuah situs dengan pengoptimalan yang maksimal. Dengan kata lain, google web light memungkinkan anda untuk mengakses sebuah halaman situs web dengan sangat cepat, meskipun koneksi internet yang anda miliki lambat. Dengan adanya fitur tersebut, maka layanan google ini sangat cocok dipakai di Indonesia yang masih mempunyai banyak tempat terpencil dengan koneksi internet yang belum stabil.

Fungsi Google Web Light

Hal selanjutnya yang harus anda ketahui terkait layanan google ini adalah, mengenai fungsi google web light yang ditawarkan kepada pengguna. Seperti yang diutarakan sebelumnya, bahwa gogole web light mempunyai kemampuan untuk menampilkan halaman website dengan pengoptimalan maksimal. Dengan demikian waktu loading dari sebuah halaman website akan menjadi lebih singkat dan halaman akan termuat lebih cepat. Dengan adanya kemampuan tersebut, maka akan sangat menguntungkan bagi anda yang mempunyai koneksi internet yang tidak stabil atau lemot.

Google web light akan melaksanakan pekerjaan untuk menampilkan sebuah halaman website dalam bentuk versi ringannya. Versi ini akan terlihat polos alasannya yaitu beberapa bab mungkin akan dihilangkan. Tetapi, bab menyerupai gambar dan isi goresan pena yang menjadi bab utama dari sebuah halaman website tidak akan diganggu. Dengan demikian pengunjung akan tetap mendapat isu yang diinginkan dari website tersebut.

Dengan adanya fungsi layanan google web light tersebut, maka pengguna akan sangat diuntungkan. Hal ini alasannya yaitu kemampuan google web light untuk meningkatkan kecepatan loading website atau blog sampai 4x lebih cepat. Selain itu, penggunaan data internet juga akan menjadi lebih irit sampai 80%. Artinya, kuota data yang dimiliki pengguna bisa menjadi lebih infinit dan bisa dipakai lebih lama.

Jika anda sedang browsing memakai Smartphone Pengertian dan Fungsi Google Web Light

Cara Menggunakan Google Web Light

Sebenarnya, layanan dan fungsi google web light tersebut akan aktif secara otomatis pada kondisi tertentu. Kondisi tersebut yaitu dikala anda melaksanakan browsing memakai Smartphone dan dengan koneksi internet yang lambat. Jadi, jikalau anda mendapati tampilan website yang polos dan sangat sederhana, artinya anda sedang memakai layanan google weblight.

Namun, selain aktif secara otomatis layanan google web light juga bisa anda gunakan secara manual. Anda cukup masukkan url berikut pada address kafe browser anda http://googleweblight.com/?lite_url=http://alamat_website.com. Jangan lupa mengganti “http://alamat_website.com” sesuai alamat website yang anda tuju. Setelah itu anda akan diarahkan ke helaman website yang sudah dioptimalkan.

Itulah pengertian dan fungsi google web light yang seringkali menghiasi layar Smartphone dikala sedang browsing. Jadi, dikala anda mendapati tampilan website yang sangat sederhana dan polos dari biasanya, maka anda sedang memakai layannan google web light. Layanan ini tentu saja akan sangat bermanfaat alasannya yaitu memungkinkan mengakses halaman website lebih cepat meskipun dengan koneksi internet yang lambat.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Dan Fungsi Google Web Light"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel