iklan

Mixed Bussiness; Cara Punya Banyak Bisnis Di Satu Daerah Untuk Dapetin Income Berlimpah

Apakah Anda merasa familiar dengan istilah mixed business?


Istilah bisnis tersebut memang belum terlalu terkenal di kalangan masyarakat awam. Namun, bekerjsama sudah banyak pebisnis yang mengaplikasikan konsep tersebut pada bisnis mereka. Secara harfiah, mixed business dapat diartikan sebagai adonan dua jenis bisnis atau lebih yang dikelola secara berbarengan di suatu lokasi yang sama.


Mixed business biasanya dikelola oleh seorang atau satu grup pebisnis yang sama dengan tujuan memperoleh laba secara maksimal. Cara ibarat ini sudah cukup banyak dilakukan di kepingan dunia, termasuk di dunia.


Lalu bagaimana biar Anda sanggup sukses dalam berbisnis adonan dengan cara mixed ini? SolusiUKM akan memperlihatkan Anda tips gampang biar Anda sanggup berbisnis dengan menggabungkan aneka macam bisnis dalam satu daerah yang sama.


Contoh-Contoh Mixed Business yang Populer


Mixed business kini mulai terkenal dirintis di kota-kota besar tanah air, terutama Jakarta. Beberapa pola mixed business dengan konsep yang sempurna yaitu:



  • Barber shop yang digabungkan dengan kafe. Para pelanggan barber shop yang sedang antre sanggup menikmati aneka sajian makanan dan minuman terlebih dahulu. Kafe tersebut didesain dengan konsep yang nyaman dan instagramable agar pelanggan merasa betah. Dengan demikian, pebisnis sanggup mendapat laba dari dua sumber sekaligus.

  • Toko buah tangan yang dikombinasikan dengan restoran. Setelah membeli oleh-oleh, para pelanggan sanggup bersantai sejenak sambil menikmati aneka sajian restoran. Jenis mixed business yang satu ini membutuhkan daerah berkapasitas besar dan konsep bersifat family-friendly. Contoh ini sudah cukup banyak dilakukan di beberapa daerah buah tangan ternama di kota-kota besar di Indonesia.

  • Tempat refleksologi modern yang dilengkapi minimarket. Ada salah satu brand refleksologi terkemuka di Jabodetabek yang mempunyai akomodasi pelengkap berupa minimarket produk-produk impor.


Sebelum atau sehabis memakai jasa refleksologi, pelanggan leluasa mengunjungi minimarket untuk sekadar melihat-lihat atau berbelanja. Produk-produk impor yang langsung dan tidak gampang ditemukan di daerah lain menjadi daya tarik tersendiri bagi minimarket tersebut.


Pemerintah Juga Memanfaatkan Konsep Mixed Business


Tak banyak yang tahu bahwa pemerintah juga mengusung konsep mixed business pada forum Pegadaian. Awalnya, Pegadaian hanya diperuntukkan bagi Anda yang ingin menggadaikan aset bergerak dikala membutuhkan uang tunai. Namun, sekarang beberapa Pegadaian di lokasi strategis sudah dilengkapi kafe berjulukan The Gade.


Kafe The Gade Coffee and Gold dirintis untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial yang gemar bersantai di kafe. Kehadiran The Gade Coffee and Gold tak cuma meningkatkan laba Pegadaian.


Melainkan juga menjadi sarana yang sempurna untuk memberikan edukasi ihwal pelayanan Pegadaian. Sehingga generasi milenial mempunyai banyak pengetahuan ihwal Pegadaian dan tak ragu memanfaatkannya untuk mendukung kebutuhan finansial mendesak.


Hal-Hal yang Dibutuhkan dalam Mixed Business


Modal Besar


Tak sanggup dipungkiri bahwa implementasi mixed business membutuhkan modal besar dibandingkan konsep bisnis lain. Sebab Anda harus mempersiapkan dua bisnis atau lebih secara sekaligus. Pengadaan modal sanggup bersumber dari dana pribadi, hasil kerja sama, atau suntikan investasi dari pihak lain.


Konsep Bisnis yang Matang


Hal lainnya yang tak boleh diabaikan sebelum melaksanakan mixed business adalah konsep bisnis yang matang. Dua bisnis (atau lebih) yang dijalankan secara bersamaan harus sanggup mendukung satu sama lain.


Apakah Anda merasa familiar dengan istilah  Mixed Bussiness; Cara Punya Banyak Bisnis di Satu Tempat untuk Dapetin Income Berlimpah


Supaya bisnis-bisnis tersebut sanggup menghasilkan laba sesuai ekspektasi. Sebelum menekuni mixed business, alangkah lebih baik kalau Anda melaksanakan riset sederhana untuk memilih jenis bisnis yang cocok. Perbedaan lokasi dan sasaran pasar niscaya turut menghipnotis jenis bisnis yang sempurna untuk dijalankan.


Kreativitas dan Inovasi


Jangan lupa bahwa bisnis Anda juga harus disertai kreativitas dan inovasi. Cobalah menghadirkan penemuan secara terpola untuk menggugah keingintahuan pelanggan. Anda wajib membuat penemuan yang berorientasi pada kebutuhan pelanggan. Anda juga sanggup mencari ilham dari penemuan yang dilakukan para kompetitor. Sehingga bisnis Anda sanggup tetap unggul di tengah persaingan ketat.


Apakah Anda tertarik menjalankan mixed business?


Atau bahkan sudah mempunyai konsep matang untuk bisnis tersebut?


Jangan tunda lagi untuk mewujudkan rencana bisnis Anda dalam waktu dekat.



Sumber http://solusiukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mixed Bussiness; Cara Punya Banyak Bisnis Di Satu Daerah Untuk Dapetin Income Berlimpah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel