iklan

Manfaat Jamur Kuping

Dalam risalah pengobatan tradisional. jamur sanggup dikonsumsi eksklusif untuk mengobati penyakit. Begitu pun dengan jamur kuping atau jamur lember. Hal ini terbukti telah dilakukan selama bertahun-tahun di Cina.

Berikut ini merupakan teladan dari beberapa resep terapi yang memakai jamur kuping dalam membantu mengatasi aneka macam penyakit. Hal ini sebagaimana yang telah dijelaskan oleh sinshe Usen Widjaja. yaitu wacana resep pengobatan masyarakat Cina dengan memakai materi jamur kuping. Begitu juga wacana keuntungannya yang telah diuraikan dalam buku Materia Medica terbitan Cina.

•Mengobati Kurang Darah

Sebanyak 30 gr jamur kuping ditambah dengan 30 buah kurma merah (hung co) dimasak dengan 5 gelas air higienis hingga airnya tersisa segelas. Hasil rebusan jamur tersebut sanggup dikonsumsi untuk mengatasi anemia. Upaya terapi ini sanggup dilakukan selama beberapa hari hingga kadar eritroisit mulai meningkat dan normal kembali.

•Mengobati Hipertensi dan Atherosklerosis

Jamur kuping yang sudah kering sebanyak 3 gram direndam terlebih dahulu dalam air higienis selama semalaman. Kemudian jamur tersebut dikukus hingga lunak. Setelah itu gres diangkat dan tambahkan gula kerikil atau gula aren secukupnya. Ini berguna mengobati hipertensi dan atherosklerosis.

•Mengobati Datang Bulan Tidak Lancar

Gunakan kurang lebih 60 gram jamur kuping ditambah dengan gula merah secukupnya. Masaklah adonan tersebut dengan 5 gelas air higienis hingga airnya tinggal segelas. Hasil rebusan jamur tersebut sanggup dikonsumsi untuk satu kali makan dalam sehari.

•Mengobati Ambeien atau Wasir

Gunakan sebanyak 30 gram jamur kuping dan 60 gram gula merah. Rebuslah dengan kurang lebih 5 gelas air bersih. Tunggulah hingga masak dan airnya tinggal satu gelas. Setelah agak dingin, kemudian segelas air adonan gula merah dan jamur yang tersebut sanggup diberikan kepada penderita ambien.

Masakan dari jamur kuping ini, banyak dijumpai di negara-negara yang sudah maju menyerupai Prancis atau di kedai-kedai makanan Cina. Jamur yang oleh masyarakat Cina dikenal dengan sebutan mon-leh ini. biasanya disajikan dalam resep khusus. menyerupai cap-cay, tek-wan. tumis jamur kuping dan lain-lain. Bahkan di Eropa, alasannya ialah jamur kuping termasuk makanan istimewa sehingga dalam pengolahannya pun melibatkan industri makanan kalengan.

Masakan jamur kuping selain sanggup dinikmati alasannya ialah cita rasa dan kelezatannya, juga sangat berguna bagi kesehatan. Namun untuk pengobatan. sebaiknya tidak digoreng ataupun dimasak terlalu matang alasannya ialah akan menurunkan efektivitas zat-zat yang berkhasiat.
Sumber http://agil-asshofie.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Jamur Kuping"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel