iklan

Jenis Harga Vaksin Kucing Peliharaan Usia Di Bawah 3 Bulan

HARGA VAKSIN KUCING – Anda mempunyai kucing peliharaan berusia kurang dari 3 bulan dari jenis Angora, Persia, atau kucing liar yang sudah dijinakkan? Jika punya, jangan lupa untuk memberinya vaksin. Harga vaksin kucing cukup terjangkau mengingat manfaat jangka panjang yang sanggup diperoleh.


Sama halnya pada manusia, manfaat vaksin pada kucing adalah biar kucing menjadi lebih kebal terhadap penyakit sehingga tidak gampang sakit. Dengan kata lain, membangun sistem imun yang didukung oleh asupan dari luar tubuh.


Ada beberapa jenis vaksin dengan variasi harga yang berbeda untuk sanggup Anda berikan pada kucing peliharaan. Jika usianya masih di bawah 3 bulan, berikut jenis vaksin yang sangat dianjurkan untuk Anda berikan pada mereka.



Vaksin Tricat


 Anda mempunyai kucing peliharaan berusia kurang dari  Jenis  Harga Vaksin Kucing Peliharaan Usia di Bawah 3 Bulan


Vaksin Tricat biasanya diberikan pada kucing peliharaan saat usianya 7-10 pekan dan 12-14 pekan (pengulangan). Tapi, dokter binatang akan melaksanakan investigasi terlebih dahulu untuk menguji kelayakan kucing Anda mendapat vaksinasi ini.


Manfaat yang diberikan vaksin Tricat ini adalah menghindarikan kucing Anda dari 3 penyakit yang sering menjangkiti kucing. Di antaranya yaitu, FPV (feline panleucopenia), FCV (feine calicivirus), dan FVR (feline viral rhinotracheitis).


Vaksin tricat sanggup mencegah kucing Anda terkena ketiga penyakit yang sanggup menimbulkan kucing mati mendadak ini. Gejala awalnya sanggup dilihat dari demam tinggi yang menimbulkan kerusakan pada sistem syaraf otaknya.


Harga vaksin Tricat bervariasi, adalah mulai 85.000 hingga 150.000. Jadi, bila dihitung 2 kali pada tahun pertama, butuh biaya minimal 170.000. Sedangkan tahun-tahun berikutnya cukup sekali.


Vaksin Tetracat


 Anda mempunyai kucing peliharaan berusia kurang dari  Jenis  Harga Vaksin Kucing Peliharaan Usia di Bawah 3 Bulan


Vaksin kedua yang penting untuk diberikan pada kucing Anda adalah tetracat yang merupakan adonan dari tricat dan chlamydia. Jadi, selain 3 penyakit yang disebabkan oleh bakteri, vaksin ini juga sanggup mencegah penyakit yang disebabkan oleh virus, adalah chlamydia.


Jika 3 penyakit sebelumnya menimbulkan demam tinggi, maka chlamydia menyebabkan gangguan pernapasan pada kucing. Vaksin tetracat ini biasa diberikan pada kucing saat memasuki usia 7-10 pekan.


Harga vaksin kucing yang satu ini mulai 150.000 hingga 200.000. Jadi, bila dihitung menyerupai vaksi tricat, adalah 2 kali pada tahun pertama, butuh biaya minimal 300.000. Sedangkan tahun-tahun berikutnya cukup sekali dan butuh biaya minimal 150.000 saja.


Vaksin Rabies


 Anda mempunyai kucing peliharaan berusia kurang dari  Jenis  Harga Vaksin Kucing Peliharaan Usia di Bawah 3 Bulan


Bukan hanya anjing dan kera yang sanggup terjangkit rabies dan harus mendapat vaksinasi untuk mencegah penyakit ini menjangkiti badan mereka. Sangat penting juga bagi kucing untuk melaksanakan vaksinasi rabies.


Rabies sanggup menyerang sistem saraf, terutama otak dan saraf tulang belakang. Kemudian, bila binatang yang terkena rabies ini menggigit manusia, maka penyakit ini sanggup ditularkannya melalui air liur yang masuk dalm luka gigitan yang dibuatnya.


Oleh lantaran itu, bagi Anda yang tinggal di kawasan rawan rabies, penting bagi Anda untuk memperlihatkan vaksin rabies ini pada kucing peliharaan Anda. Virus rabies biasa diberikan pada kucing berusia 20 pekan dan diulang kembali tahun depan.


Harga vaksin rabies lebih murah dari kedua vaksin lainnya, adalah antara 30.000 hingga 100.000 (cukup sekali setahun). Setiap suntikan vaksinasi bisanya memberi pengaruh terhadap badan kucing. Jadi, sangat penting bagi Anda memastikan badan kucing dalam keadaan fit.


Tujuannya adalah biar kucing Anda sanggup melewati pengaruh yang ditimbulkan dari sumbangan vaksin ini. Selain lebih galak atau sebaliknya, menjadi pendiam, kucing yang gres diberi vaksin juga akan mengalami gatal-gatal dan bengkak.


Semua harga vaksin kucing tersebut tentunya masih terjangkau untuk Anda bukan? Vaksin lainnya yang sangat disarankan untuk diberikan pada kucing Anda adalah FeLV (feline leukemia virus). Segera vaksinasi kucing Anda sebelum kuman menjangkau mereka.



Sumber https://tekooneko.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jenis Harga Vaksin Kucing Peliharaan Usia Di Bawah 3 Bulan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel