iklan

Jenis Dan Harga Burung Dara Terbaru 2019

Harga Burung Dara – Jika berbicara mengenai salah satu jenis yang paling umum dipelihara, burung dara bisa dipastikan masuk dalam kategori daftar ini. Burung yang begitu identik dengan simbol perdamaian ini memang banyak dipelihara untuk aneka macam tujuan, mulai untuk burung hias, sampai burung balapan.


Meskipun burung Dara tidaklah mempunyai bunyi kicauan yang merdu dan menarik serta cenderung begitu-begitu saja, burung ini tak pernah sepi peminat alasannya yakni memang harga burung dara relatif terjangkau dan mempunyai kecantikan bulu bagi burung hias dan kemampuan terbang yang baik untuk jenis balapan.


Salah satu jenis perlombaan yang kerap diadakan oleh masyarakat umum menyerupai balapan atau kolongan lah yang menciptakan eksistensi burung ini tetap tumbuh dan tak sepi dari peminat. Ha ini juga bisa jadi peluang bisnis gres untuk anda yang ingin membudidayakan dan melatih burung Dara sehingga layak diperlombakan.


Terlebih, burung ini dikenal sebagai burung yang tidak mengecewakan adaptif sehingga mempunyai perawatan yang mudah, dengan biji-ijian sebagai asupan masakan utamanya.


Tak selayaknya jenis burung biasa yang dipelihara dalam sangkar, burung dara biasa yang tak mempunyai keahlian terbang untuk diperlombakan ataupun keunikan dari segi bulunya biasanya hanya dibuatkan sejenis sarang di atap rumah dan dibiarkan terbang di alam terbuka. B


urung dara mempunyai kemampuan yang baik dalam mengingat sarang atau rumahnya sehingga ia akan kembali pada petang hari. Biasanya, jenis ini dipelihara kebanyakan untuk diambil dagingnya atau sebagian dilatih untuk dijadikan burung balapan.


 Jika berbicara mengenai salah satu jenis yang paling umum dipelihara Jenis dan Harga Burung Dara Terbaru 2019
Harga Burung Dara Terbaru

Jenis dan Harga Burung Dara Terbaru


Bagi anda yang mulai tertarik untuk memelihara burung perlambang perdamaian satu ini, ada baiknya anda mengetahui sekelumit info mengenai jenis serta harga burung Dara yang ada di psasarannya untuk ketika ini. Untuk selengkapnya, simak selengkapnya dalam ulasan singkat berikut ini:


Burung Dara Balap


Jenis pertama ini merupakan jenis burung Dara yang mempunyai harga pasaran paling tinggi. Hal ini lumrah alasannya yakni burung Dara Balap merupakan burung pilihan dan terlatih yang mempunyai kemampuan untuk berakselerasi dan manuver yang sanggup menciptakan banyak orang tercengang. Untuk harganya sendiri, burung Dara balap bisa menyentuh nominal 1 sampai 2,5 jutaan tergantung kepiawaiannya dalam terbang.


Burung Dara Kolongan


Selain burung Dara balap, jenis lain yang dihargai tinggi alasannya yakni kemampuan burung tersebut yakni jenis burung Dara kolongan atau kerap juga disebut burung Dara tinggi.


Sama halnya dengan burung balap, kolongan juga mempunyai kemampuan terbang menyerupai manuver yang tidak mengecewakan baik mungkin hanya sedikit terpaut pada kemampuan akselerasi. Burung jenis ini juga piawai dalam mendarat sesuai sasaran sasaran. Harga burung Dara kolongan dihargai mulai dari 500 ribu sampai 1 jutaan.


Burung Dara Biasa


Jenis ini merupakan jenis yang paling lumrah dan banyak di pelihara untuk dara rumahan. Harganya pun relatif terjangkau kalau dibandingkan jenis burung dara lain yang mempunyai kemampuan terbang untuk kompetisi ataupun bulu indah untuk hiasan. Di pasaran, harga sendiri dibandrol mulai dari 130 ribuan saja.


Burung Dara Pos


Jenis burung ini mempunyai nama dari pendahulunya dulu yang sering dipakai sebagai jenis burung Dara pengantar surat. Untuk ketika ini, jenis Dara Pos ini telah beralih fungsi dan sekarang banyak dimanfaatkan sebagai burung perlombaan. Untuk harganya, jenis Dara Pos ini dibandrol sekitar 200 ribuan untuk yang masih anakan.


Burung Dara Kipas


Selain burung dara yang mempunyai kemampuan terbang serta manuver unggul saja yang mempunyai harga tidak mengecewakan mahal, burung Dara Kipas juga termasuk salah satunya.


Bukan tanpa alasan memang harganya dibandrol sedikit lebih tinggi dari burung dara biasa kebanyakan alasannya yakni mempunyai tampilan bulu ekor mengembang nan manis layaknya kipas. Warnanya yang secara umum putih higienis juga membuatnya tampil lebih elegan dan menarik. Harga burung Dara Kipas ini sendiri di pasarannya dihargai pada kisaran 750 ribuan sampai 1 jutaan.


Cek juga yuk: Jenis dan Harga Burung Wambi Terbaru


Daftar Harga Burung Dara Terbaru


Berikut ini Sentrabudidaya rangkum daftar harga burung dara terbaru dalam bentuk tabel yang bisa anda jadikan rujukan sebelum membeli atau menjualnya di pasaran:




















































































































































Jenis Burung Dara/Merpati



Harga per Pasang


Merpati Hias ArchangelRp 8.500.000
Merpati Hias Berne HalfbeakRp 500.000
Merpati Hias BlacknumRp 750.000
Merpati Hias BocharaRp 3.500.000
Merpati Hias Brunner BarRp 2.000.000
Merpati Hias CapucinRp 700.000
Merpati Hias CarrierRp 600.000
Merpati Hias ChitoRp 200.000
Merpati Hias Double CupRp 1.800.000
Merpati Hias DragonRp 500.000
Merpati Hias ErRp 2.500.000
Merpati Hias FelégyhazaRp 1.500.000
Merpati Hias French MondainRp 800.000
Merpati Hias Frill BackRp 200.000
Merpati Hias Gondok/SaxonRp 1.500.000
Merpati Hias Hana PouterRp 1.200.000
Merpati Hias Hodle CropperRp 2.000.000
Merpati Hias Indian FantailRp 500.000
Merpati Hias JacobinRp 500.000
Merpati Hias KingRp 500.000
Merpati Hias LahoreRp 500.000
Merpati Hias MateseRp 600.000
Merpati Hias ModenaRp 250.000
Merpati Hias MouvenRp 200.000
Merpati Hias OgcRp 10.000.000
Merpati Hias PersiaRp 125.000
Merpati Hias PomerianRp 1.500.000
Merpati Hias PosRp 500.000
Merpati Hias Pouter (Puter)/GondokRp 800.000
Merpati Hias ReversewingRp 1.000.000
Merpati Hias River SwingRp 1.700.000
Merpati Hias SantinetRp 800.000
Merpati Hias Viena TumblerRp 150.000
Merpati Hias WinaRp 200.000

****


Demikianlah ulasan mengenai harga burung dara terbaru dari kami. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Jangan lewatkan juga: Jenis dan Harga Burung Kakatua Terbaru



Sumber https://sentrabudidaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jenis Dan Harga Burung Dara Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel