Contoh Resensi Prosa Non?Ksi Terbaru Terbaik
Contoh Resensi Prosa Non?ksi Terbaru & Terbaik - Pertemuan kemudian saya telah memperlihatkan Contoh Resensi Novel Terbaru & Terbaik dan pada kesempatan kali ini saya akan memperlihatkan Contoh Resensi Prosa Non?ksi Terbaru & Terbaik. Seseorang sanggup memberi balasan terhadap sebuah karya sastra baik prosa maupun puisi dalam bentuk resensi. Resensi yaitu goresan pena berisi ulasan, penilaian, pertimbangan, atau pembicaraan suatu karya sastra. Tujuan penulisan resensi yaitu memperlihatkan informasi kepada pembaca mengenai keunggulan dan kelemahan ?ksi atau non?ksi tersebut. Lihat Contoh Resensi Prosa Non?ksi Terbaru & Terbaik.
Penerbit : Pustaka Pelajar
Tahun : 2002
Iklan kini ini sudah tak abnormal lagi bagi kita. Hampir setiap hari mata kita ditabrak iklan. Iklan di mana-mana. Karena itu, survei memperlihatkan bahwa tak kurang dari 70 persen responden mengaku suka menirukan iklan yang ditayangkan media, baik ucapan atau narasi, jinggle atau lagu,
gerakan sampai menggandakan sosok yang menjadi aktor iklan. Proses imitasi ini berdasarkan Ratna Novianti terjadi mulai anak-anak, remaja, sampai orang dewasa.
Buku ini ingin mengetengahkan bagaimana iklan itu menyebar dan bagaimana sejarah iklan itu sendiri. Kajian ini sebetulnya mengarah pada bagaimana iklan itu harus dibaca. Iklan sudah terbesar di banyak sekali tempat. Pesatnya periklanan di negeri kita terjadi sesudah Orde Lama tumbang. Orde Baru cenderung memberi perhatian pada duduk perkara ekonomi sehingga memberi angin segar industri periklanan.
Periklanan mulai diakui secara terang dan fungsinya sebagai tangan panjang pemasaran barang atau jasa. Ditambah kian maraknya media, semakin terbukanya situasi ekonomi menjadikan industri periklanan tumbuh subur.
Studi ihwal bagaimana membaca iklan objek kajiannya yaitu teks- teks iklan. Menurut Ratna pada awal tahun 1970-an, presentasi iklan sangat terbatas pada teknologi dan sumber daya yang tersedia. Presentasinya didominasi naskah atau copy. Pada dekade tahun 1980-an, iklan tidak lagi menerapkan pendekatan demogra? dalam mendekati audiens. Pendekatan psikogra? mulai menjadi tema utama. Pola bahasa iklan mengalami perkembangan sesuai gaya hidup yang dilekatkan pada produk.
Era gres dalam periklanan Indonesia diawali berkembangnya iklan televisi. Dengan kekuatan audio visualnya, televisi menjadi sebuah media iklan yang efektif. Apalagi ekonomi masyarakat sampaumur ini diwarnai hasrat berbelanja yang luar biasa. Mereka belanja terkadang alasannya membaca iklan di media. Sistem ekonomi yang berbasis sikap komsumtif tumbuh lewat citraan dan pemirsa terhipnotis produk yang ditawarkan.
Ratna menyarankan kepada pembaca soal sikap kritis dalam mendapatkan iklan. �Apalagi iklan juga merupakan salah satu media yang dipakai dalam upaya penguatan ideologi. Dengan demikian, kajian kritik ideologi atas isi media tetap revelan untuk dilakukan,� begitu simpulannya ( halaman 143). Dan buku ini kiranya sangat menarik sebagai kajian memahami iklan.
(Kedaulatan Rakyat : Arwan Tuti Artha dalam Strategi Sukses, oleh Agus P. 168)
Baca Juga : Cara Memberi Tanggapan terhadap Puisi
Sumber : Bahasa Indonesia SMK/MAK Setara Tingkat Unggul Kelas XII Sumber http://pustakauntuksemua.blogspot.com
Contoh Resensi Prosa Non?ksi
Judul : Jalan Tengah Memahami Iklan
Pengarang : Ratna NoviantiPenerbit : Pustaka Pelajar
Tahun : 2002
Iklan kini ini sudah tak abnormal lagi bagi kita. Hampir setiap hari mata kita ditabrak iklan. Iklan di mana-mana. Karena itu, survei memperlihatkan bahwa tak kurang dari 70 persen responden mengaku suka menirukan iklan yang ditayangkan media, baik ucapan atau narasi, jinggle atau lagu,
gerakan sampai menggandakan sosok yang menjadi aktor iklan. Proses imitasi ini berdasarkan Ratna Novianti terjadi mulai anak-anak, remaja, sampai orang dewasa.
Buku ini ingin mengetengahkan bagaimana iklan itu menyebar dan bagaimana sejarah iklan itu sendiri. Kajian ini sebetulnya mengarah pada bagaimana iklan itu harus dibaca. Iklan sudah terbesar di banyak sekali tempat. Pesatnya periklanan di negeri kita terjadi sesudah Orde Lama tumbang. Orde Baru cenderung memberi perhatian pada duduk perkara ekonomi sehingga memberi angin segar industri periklanan.
Periklanan mulai diakui secara terang dan fungsinya sebagai tangan panjang pemasaran barang atau jasa. Ditambah kian maraknya media, semakin terbukanya situasi ekonomi menjadikan industri periklanan tumbuh subur.
Studi ihwal bagaimana membaca iklan objek kajiannya yaitu teks- teks iklan. Menurut Ratna pada awal tahun 1970-an, presentasi iklan sangat terbatas pada teknologi dan sumber daya yang tersedia. Presentasinya didominasi naskah atau copy. Pada dekade tahun 1980-an, iklan tidak lagi menerapkan pendekatan demogra? dalam mendekati audiens. Pendekatan psikogra? mulai menjadi tema utama. Pola bahasa iklan mengalami perkembangan sesuai gaya hidup yang dilekatkan pada produk.
Era gres dalam periklanan Indonesia diawali berkembangnya iklan televisi. Dengan kekuatan audio visualnya, televisi menjadi sebuah media iklan yang efektif. Apalagi ekonomi masyarakat sampaumur ini diwarnai hasrat berbelanja yang luar biasa. Mereka belanja terkadang alasannya membaca iklan di media. Sistem ekonomi yang berbasis sikap komsumtif tumbuh lewat citraan dan pemirsa terhipnotis produk yang ditawarkan.
Ratna menyarankan kepada pembaca soal sikap kritis dalam mendapatkan iklan. �Apalagi iklan juga merupakan salah satu media yang dipakai dalam upaya penguatan ideologi. Dengan demikian, kajian kritik ideologi atas isi media tetap revelan untuk dilakukan,� begitu simpulannya ( halaman 143). Dan buku ini kiranya sangat menarik sebagai kajian memahami iklan.
(Kedaulatan Rakyat : Arwan Tuti Artha dalam Strategi Sukses, oleh Agus P. 168)
Baca Juga : Cara Memberi Tanggapan terhadap Puisi
Sumber : Bahasa Indonesia SMK/MAK Setara Tingkat Unggul Kelas XII Sumber http://pustakauntuksemua.blogspot.com
0 Response to "Contoh Resensi Prosa Non?Ksi Terbaru Terbaik"
Posting Komentar