iklan

Cara Membedakan Versi K0s Dan K5s

Sobat satelit kali ini bakal membahas perbedaan tipe K0s dan K5s pada receiver parabola, yang biasanya digunaka pada brand Matrix dan Tanaka bagi teman yang belum mengerti niscaya akan galau kalau mau meng Upgrade receivernya alasannya yaitu kedua tipe itu firmwarenya juga niscaya berbeda. Untuk perbedaan pada fisikinya teman dapat lihat gambar di bawah.

                                       

                                     

 

Perbedan Versi K0s dan K5s


Agar gampang di pahami disini aku mencontohkan Channel Sony Ten HD, kini Ten HD kembali dapat dibuka. Namun tidak semua receiver dapat membukanya. Versi k5s yaitu receiver pertama di indonesia yang sudah dapat membukanya.

Perbedaannya yaitu di chipset prosesornya. K0s memakai chipset cs6001 dan k5s memakai chipset cs8001. Untuk kualitas k5s jauh lebih unggul.

Ten HD tiba-tiba gelap itu alasannya yaitu mereka meng update acakan dengan versi yang lebih tinggi. Sony group tidak hanya memakai acakan powervu biasa namun sudah mengupgradenya dengan acakan powervu-nds. Ini mengakibatkan sony group lebih sulit dibuka.

Karena perkembangan teknologi, Ten HD kembali dapat dibuka. Pertama yang dapat membukanya yaitu receiver dengan chipset Ali 3351 dan chipset guoxin gx6605. Itu yaitu chipset keluaran terbaru.

Kurang lebih seminggu lalu receiver indonesia gres dapat membukanya. Yang sudah dapat membukanya juga receiver dengan chipset terbaru yaitu montage cs8001. Dan chipset montage cs6001 kini juga sudah dapat membukanya walaupun lebih lambat dalam pengeluaran firmware nya.

Jangankan chipset yang berbeda, chipset yang sama saja tidak dapat bertukar sw kalau versinya berbeda. Misalkan antara matrix burger s2 k0s dan matrix big burger. Kedua receiver ini memakai chipset yang sama yaitu cs6001 namun versinya berbeda.

Demikian itu tadi klarifikasi dari wacana perbedaan versi K0s K5s pada receiver parabola, aneka macam versi receiver yang beredar teman harus jeli kalau ingin mengupgrade Firmware nya. Jika ada pertanyaan silahkan teman tulis di kolom komentar.
Sumber http://sobat-satelit.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membedakan Versi K0s Dan K5s"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel