iklan

Ada Konten Dsfkjdg Di Whatsapp, Begini Jawaban Kominfo

 Aplikasi WhatsApp merupakan layanan messaging terbesar di dunia Ada Konten dsfkjdg di WhatsApp, Begini Tanggapan Kominfo

Konten dsfkjdg di WhatsApp, Begini Tanggapan Kominfo – Aplikasi WhatsApp merupakan layanan messaging terbesar di dunia. Total pengguna aktif mencapai 1,2 Milyar yang berasal dari banyak sekali negara. Hal ini tentu saja diasebabkan lantaran kemudahannya dalam pengoperasian dan bebas dari iklan.

Namun, siapa sangka bahwa pada aplikasi kepunyaan facebook ini terdapat konten yang didalamnya mengarah ke p0rn*grafi. Saat ini memang sedang ramai dibicarakan, dikala anda malakukan pencarian di WhatsApp dengan katak kunci tertentu maka akan ditemukan gambar bergera berbentuk GIF yang berbau mesum.

Fitur ini memang tersembunyi dan perlu dicari sendiri di WhatsApp, namun akan menjadi dilema besar kalau ada anak dibawah umur yang mengetahui cara menampilkan konten tersebut. Sementara ini, diketahui ada dua layanan yang menyediakan gambar bergerak atau GiF kepada pengguna WahtsApp, ialah Giphy dan Tenor.

 Aplikasi WhatsApp merupakan layanan messaging terbesar di dunia Ada Konten dsfkjdg di WhatsApp, Begini Tanggapan Kominfo

Kominfo lakukan pemblokiran DNS

Sehubungan dengan adanya konten p0rn* di WhatsApp tersebut, maka Pemerintah yang adalam hal ini Kominfo telah melaksanakan pemblokiran terhadap enam Domain Name System (DNS). DNS yang diblokir tersebut diantaranya tenor.com, api.tenor.com, blog.tenor.com, qa.tenor.com, media.tenor.com, dan media1.tenor.com.

Disisi lain, facebook yang merupakan induk dari WhatsApp menyatakan telah membahas dilema ini kepada pihak layanan ketiga yang menyuplai gambar GIF pada aplikasi messager tersebut.

Kominfo: Hapus atau WhatsApp Diblokir!

Meskipun facebook katanya sudah melaksanakan pembicaraan terkait dengan konten berbau p0rn*grafi tersebut kepada penyedia layanan GIF. Namun, tentu saja pemerintah akan tetap menindaklanjuti dilema tersebut. Kominfo menyatakan bahwa Facebook dihentikan membiarkan adanya konten yang berbau p0rn*grafi meskipun layanan GIF tersebut bukan buatan WahtsApp.

Lebih lanjut, Kominfo akan melaksanakan pemblokiran terhadap aplikasi WhatsApp kalau ternyata dalam jangka waktu tertentu belum juga menghapus konten tersebut. Kominfo memang masih banya pekerjaan dalam melaksanakan filter terhadap konten yang ada di internet.

Itulah info terkait adanya konten p0rn* di WhatsApp dan jawaban Kominfo terkait dilema tersebut. Jika WahtsApp diblokir, Bagaimana pendapat anda?


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ada Konten Dsfkjdg Di Whatsapp, Begini Jawaban Kominfo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel