iklan

7 Tips Yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Properti Untuk Bisnis

Mau beli properti untuk bisnis? Banyak hal yang harus Anda pertimbangkan loh. Terutama berkaitan dengan lokasi. Sebab, kalau lokasi tidak sempurna maka Anda akan sia-sia menentukan daerah bisnis. Banyak pengusaha yang kadang salah membangun atau salah membeli sebuah daerah usaha, hanya alasannya harga murah.


Membeli properti berupa rumah toko atau yang sering dikenal dengan sebutan Ruko untuk bisnis bukanlah masalah mudah. Mendapatkan properti yang tepat, Anda memang harus menentukan lokasi yang strategis dan mempunyai pangsa pasar yang besar terhadap produk yang Anda jual.


Bagaimana tipsnya, berikut SolusiUKM akan menyarankan Anda untuk sanggup menentukan lokasi yang sempurna untuk bisnis Anda.


Lokasi


Produk apa yang Anda jual akan menentukan lokasi ibarat apa yang ingin Anda buat. Misal Anda ingin membangun sebuah café atau restoran. Tentunya Anda harus menyiapkan lokasi yang luas, agar pelanggan Anda sanggup memarkir kendaraannya dengan mudah.


Lokasi menjadi salah satu pertimbangan yang amat sangat penting bagi para pengusaha yang ingin membuka bisnis dengan membeli properti untuk bisnis yang baru. Lokasi yang sempurna akan mendapat konsumen yang sempurna juga. Jika lokasi Anda tidak sesuai maka Anda akan gagal berwirausaha.


Coba saja perhatikan, banyak ruko-ruko yang di berdiri meskipun di tengah jalan besar, namun ruko-ruko tersebut tidak ada penghuninya. Berarti lokasi tersebut tidak cocok untuk dijadikan sebuah daerah usaha. Berbeda kalau Anda hanya sekedar menjadikannya sebuah gudang saja.


Harga


Ketika lokasi sudah ditemukan dan Anda merasa cocok dengan lokasi tersebut, saatnya Anda menentukan budget yang Anda miliki untuk membeli atau mengontrak daerah perjuangan tersebut. Menentukan harga memang cukup sulit, Anda harus melaksanakan perundingan yang baik untuk mendapat harga yang tepat.


Terkadang beberapa properti untuk bisnis, ibarat ruko yang berada di lokasi strategis harganya cukup mahal. Sehingga Anda harus pastikan lagi, kalau keuangan perjuangan Anda sanggup menutup semua kebutuhan di ruko. Dan pastikan ruko tersebut sanggup menarik konsumen lebih banyak.


Untuk properti yang berada di tengah kota biasanya lebih mahal dibandingkan yang berada di pinggiran. Tetapi kalau pinggiran namun di depan jalan raya yang cukup ramai, itu masih sanggup menjadi pertimbangan Anda dalam menentukan daerah usaha.


Memperhatikan Lingkungan


Ketika Anda ingin membuka usaha, Anda harus memperhatikan lingkungan sekitar. Ada tiga poin penting dalam menentukan lingkungan Anda sebagai daerah perjuangan yang sempurna atau tidak. Lingkungan akan mempengaruhi produk yang akan dijual, serta harga yang sesuai dengan konsumen sekitar lokasi properti bisnis.


Lokasi properti yang ingin Anda beli atau sewa untuk bisnis, Anda harus mengetahui daya beli masyarakat sekitar. Karena Anda mustahil menjual produk untuk masyarakat dengan daya beli tinggi di lokasi yang masyarakatnya mempunyai daya beli rendah, begitupun sebaliknya.


Area Parkir


 Banyak hal yang harus Anda pertimbangkan loh 7 Tips yang harus Diketahui Sebelum Membeli Properti untuk Bisnis


Seperti disinggung sedikit di poin pertama, ketika Anda akan membeli properti untuk usaha. Anda juga harus memperhatikan lokasi parkir kendaraan. Jika lokasi parkir tidak tersedia, artinya konsumen harus parkir dipinggir jalan, akan banyak konsumen enggan untuk berbelanja di daerah Anda. Anda harus perhatikan ini dengan baik.


Keamanan


Selain parkir, Anda harus mempertimbangkan terkait dengan keamanan lokasi properti yang akan Anda beli untuk dijadikan lokasi bisnis. Jangan hiraukan hal ini, kalau lokasi properti tidak aman. Maka tidak akan ada yang mau berkunjung ke lokasi Anda. Karena mereka takut akan keamanan dari kendaraan yang mereka bawa ke lokasi perjuangan Anda.


Pengembangan Sekitar Lokasi Properti


Anda harus mengetahui kondisi di sekitar properti Anda. Apakah akan ada pembangunan infrastruktur baru, ibarat jalan tol, jalan raya, stasiun.  Atau pengembangan lain yang sanggup membantu bisnis Anda berkembang. Alasan ini sanggup menjadi pertimbangan Anda untuk membeli properti bisnis di lokasi tertentu.


Surat-Surat


Ketika Anda ingin membeli sebuah properti baik untuk daerah tinggal apa lagi untuk bisnis. Anda juga harus memperhatikan mengenai surat-surat. Baik itu mengenai izin bangunan, bentuk surat (SHM atau AJB). Jangan hingga Anda salah beli. Jika Anda salah, maka Anda akan kesulitan mengurusnya kembali belum lagi harus mengeluarkan biaya yang cukup besar.


Membuat Anggaran


Ketika Anda membeli properti atau menyewa properti untuk bisnis. Anda dilarang lupa untuk menciptakan anggaran untuk bisnis. Anggaran ini terdiri dari beberapa hal, mulai dari anggaran sewa, anggaran uang iuran, dan anggaran keuangan bisnis Anda.


Untuk mencatat anggaran semoga tidak sulit dan tetap akurat, Anda sebaiknya memakai Accurate Online. Platform pembukuan yang cocok untuk segala jenis bisnis, apa lagi kalau perjuangan Anda sudah memakai Moka Pos, Anda sanggup mengintegrasikan dengan Accurate Online. Sehingga menciptakan Anda semakin gampang dalam mengelola keuangan bisnis loh. Nah tunggu apa lagi, kini waktunya pakai Accurate Online.



Sumber http://solusiukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Tips Yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Properti Untuk Bisnis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel