iklan

5 Tips Jualan Baju Online Anti Mainstream

Berbicara soal jualan online, biasanya tidak akan jauh dari produk fashion, terutama baju. Hal ini dikarenakan undangan masyarakat terhadap baju sangat tinggi, apalagi model baju terus berkembang dan cepat berganti. Sudah banyak pula tips jualan baju online anti mainstream yang dibagikan oleh orang-orang di internet.

Dan banyak sekali tips tersebut telah membantu para pendatang gres mendapat keuntungan. Sekarang, jikalau Anda pun tertarik berjualan baju secara online, ada baiknya jikalau Anda memperhatikan sekaligus mempraktekkan tips jualan anti mainstream yang diantaranya yaitu sebagai berikut.

Cara Jualan Baju Online Anti Mainstream, Bisa Langsung Praktek

1. Belajar Cara Pemasaran Online

Berjualan, mau itu online ataupun offline, mau itu baju atau produk yang lainnya, tetap ada ilmunya. Sebagus apapun baju yang Anda jual, kalau Anda tidak memahami ilmu promosi dan tidak gencar melaksanakan promosi maka tetap baju tidak akan laku. Dan kalau laku, kemungkinan besarnya juga tidak akan laku menyerupai yang Anda harapkan.

Karena itu, berguru perihal cara berjualan atau pemasaran yaitu suatu hal yang sangat penting dan perlu dilakukan. Untuk berguru menyerupai ini, Anda dapat membaca rujukan yang sumbernya dari buku, majalah, internet ataupun sumber-sumber lain yang masih relevan.

Untuk metode pemasarannya sendiri, Anda dapat melaksanakan promosi melalui media sosial. Jika kita mengingat pengguna media umum yang begitu banyak, maka sudah tidak perlu diragukan lagi betapa ampuhnya media umum dalam mendongkrak penjualan. Tapi, inipun ada caranya dan cara ini yang harus Anda pahami untuk kemudian diterapkan.

2. Ikuti Perkembangan Trend yang Paling Terkini

Sudah tahu kan bahwa perkembangan ekspresi dominan baju itu sangat cepat? Nah, Anda sebagai penjual baju, apalagi penjual baju online harus dapat mengikuti perkembangan ekspresi dominan itu. Mengapa? Karena setiap orang yang biasa hidup di dunia maya cenderung up to date terhadap model dan suka mencari sesuatu yang gres dan tampak beda.

3. Bijaksana dalam Mengelola Keuangan

Tips yang selanjutnya, bijaksana dalam mengelola keuangan. Untuk mempermudah, Anda dapat memakai aplikasi pengatur keuangan android.

Perlu diketahui bahwa keuangan ini yaitu penentu keberhasilan bisnis, apapun bisnisnya dan apapun produk yang dijualnya. Apabila Anda tidak mengelola keuangan ini dengan baik, maka jangan heran jikalau nanti Anda akan menemui kegagalan.

Contoh mudahnya begini, Anda sudah berhasil mendapat keuntungan. Tetapi alasannya yaitu ada keperluan lain yang cukup mendesak, Anda memakai laba tersebut bahkan dengan modal yang akan digunakan stok barang juga. Jika hal ini hanya dilakukan sekali dua kali, mungkin tidak masalah.

Tetapi jikalau Anda melakukannya hingga berkali-kali, maka modal Anda terang akan habis sehingga Anda tidak dapat lagi stok baju untuk dijual. Lalu bagaimana jikalau Anda ikut jadwal dropship yang bahkan tidak perlu modal dan tidak perlu stok baju? Tetap saja, ini akan menciptakan Anda tidak dapat maju dari sisi finansial.

Apa iya Anda akan menghabiskan laba yang diperoleh begitu saja tanpa perhitungan? Jelas mustahil bukan? Karena itu, cobalah untuk mengatur keuangan ini dari hal-hal yang paling dasar dulu menyerupai modal awal, biaya operasional, peralatan pendukung dan lain-lainnya.

4. Gunakan Video untuk Menunjukkan Kondisi Produk

Tips jualan baju online anti mainstream yang lainnya ialah memakai video untuk memperlihatkan kondisi produk. Kebanyakan kan orang hanya memakai foto saja untuk memperlihatkan bagaimana penampakan produk tersebut.

Supaya toko online Anda beda, dan semoga calon pembeli dapat tahu bagaimana kondisi orisinil produk baju yang Anda jual, tak ada salahnya jikalau Anda memakai video. Rekam saja produk baju Anda sedetail mungkin. Kalau perlu bolak balik juga bajunya. Nah, jikalau Anda menciptakan produk baju itu sendiri, Anda dapat merekam mulai dari proses pembuatan hingga finishing baju.

Menggunakan video untuk memperlihatkan seberapa banyak stok produk juga merupakan keputusan yang bagus. Jangan lupa, sertakan pula deskripsi baju tersebut ya, mulai dari warna ready apa saja, ukurannya, panjangnya dan lain-lain.

5. Tips Jika Ingin Jualan Baju di Marketplace

Marketplace itu yaitu pasar. Tepatnya, pasar online. Yaitu, daerah yang mempertemukan pembeli dan penjual di internet. Banyak pebisnis online yang mencoba peruntungannya dengan menjual produk di marketplace ini. Banyak juga pembeli yang lebih suka berbelanja di marketplace alasannya yaitu proses transaksinya dinilai lebih aman.

Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa nama marketplace yang begitu populer sehingga digunakan oleh banyak orang untuk mencari produk yang diinginkannya, termasuk baju. Kalau Anda berani bersaing dengan para penjual baju di marketplace, maka mendirikan toko online di pasar online ini merupakan pilihan yang cukup bijak.

Hanya saja catatannya yaitu pastikan bahwa produk Anda merupakan produk yang berkualitas dan memiliki daya saing. Marketplace ini yaitu daerah dimana orang-orang dapat menemukan sejumlah produk yang sama sekaligus dengan perbandingan harganya. Dan semenjak dulu hingga sekarang, masyarakat akan cenderung menentukan baju atau produk yang harganya lebih murah.

Jadi, sebisa mungkin Anda harus menjual baju yang kualitasnya elok dengan harga yang cukup bersaing dengan dagangan para kompetitor. Selain itu, pastikan bahwa Anda melayani pembeli dengan baik.

Umumnya, calon pembeli lebih suka dengan seller atau penjual yang fast respon, ramah, mau menjelaskan segala sesuatunya dengan sabar, melayani komplain dengan baik dan sederet kriteria penjual yang baik lainnya.

Guna menjaring lebih banyak pembeli, sebaiknya Anda penuhi semua kriteria tersebut. Sedikit melelahkan memang, tapi jikalau Anda melakukannya dengan baik, maka toko online Anda akan menjadi salah satu toko online yang trusted dan memiliki banyak pembeli.

Jadi, jangan lelah memperlihatkan pelayanan yang terbaik ya, baik pada pembeli, pembeli yang komplain maupun pada orang yang hanya sekedar tanya saja.


Sumber http://www.akuntansilengkap.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Tips Jualan Baju Online Anti Mainstream"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel