iklan

5 Destinasi Wisata Bondowoso Terhits Di Tahun Ini

Wisata Bondowoso. -Bondowoso merupakan sebuah kota kecil yang terletak di daerah kaya akan pegunungan, perbukitan dan juga dataran rendah. Sehingga tidak heran kalau Bondowoso menjadi salah satu destinasi yang paling banyak diminati lantaran keindahan alamnya tersebut.


Biasanya, para wisatawan akan mengunjungi beberapa pesona alam yang terhampar di daerah ini. Untuk kau yang masih galau ihwal daerah Wisata Alam Bondowoso, pribadi saja kau simak beberapa 5 Destinasi Wisata Bondowoso Terhits Di Tahun Ini menurut Ysmedia.id.


Air Terjun Polo Agung


Bondowoso merupakan sebuah kota kecil yang terletak di daerah kaya akan pegunungan 5 Destinasi Wisata Bondowoso Terhits Di Tahun Ini


Dari mulai tahun 2003, gerojokan ini dikelola oleh kantor pariwisata seni dan budaya Kabupaten Bondowoso. Wisata Alam Bondowoso berupa Air terjun ini mempunyai ketinggian 30 m yang disekelilingnya tersaji pemandangan lembah hijau nan indah serta udara yang sejuk. Disini, kau sanggup menikmati gerojokan sambil bersantai di 3 buah shelter yang sudah disediakan.


Karena keindahan wisata bondowoso ini, maka selalu dipadati pengunjung tidak hanya waktu liburan atau weekend saja, namun juga hari biasa.  Kamu akan menikmati pemandangan berbeda dengan kebanyakan gerojokan lainnya. Disekitar air terjun, kau juga masih sanggup menikmati bunyi hewan kelar yakni simpanse yang bergelantungan dari pohon ke pohon.



  • Lokasi : Air terjun ini letaknya berada di perkebunan masyarakat setempat yakni di Desa Sukorejo, Kecamatan Sumberwingin.

  • Fasilitas : rumah makan, gazebo, kamar mandi, mushola, lahan parkir dan banyak sekali kemudahan lainnya.


Pemandian Tasnan


Bondowoso merupakan sebuah kota kecil yang terletak di daerah kaya akan pegunungan 5 Destinasi Wisata Bondowoso Terhits Di Tahun Ini


Pemandian Tasnan yaitu pemandian alami yang sudah ada semenjak jaman Belanda yang dulunya digunakan sebagai tempat beristirahat tentara Belanda. Pemandian ini juga dikelilingi dengan hutan pinus lebat yang semakin menyempurnakan suasana alam menyejukan di area wisata bondowoso ini.


Air dari kolam pemandian ini merupakan sumber mata air yang tentunya bebas dari kaporit dan pemutih sehingga jauh lebih sehat. Kalau kamu lapar atau haus, makanan yang disediakan disini juga sangat murah menyerupai roti, kentang goreng atau makanan berat menyerupai ayam, udang, ikan dan sebagainya yang semuanya tidak lebih dari 15 ribu setiap porsinya.



  • Lokasi : Desa Taman, Grujugan, Taman Grujugan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

  • Fasilitas : rumah makan, kamar mandi, mushola, area parkir dan sebagainya.

  • Jam buka : 08:00 – 16:00

  • Harga Tiket : Rp.10.000 [Weekend]

  • Tiket parker : Rp.2.000 [Motor], Rp.7.500 [Mobil]


Pesona Mistis Awet Muda Air Terjun Tancak Kembar


Bondowoso merupakan sebuah kota kecil yang terletak di daerah kaya akan pegunungan 5 Destinasi Wisata Bondowoso Terhits Di Tahun Ini


Wisata gerojokan yang satu ini, konon wisata bondowoso ini ceritanya mempunyai kekuatan mistis sehingga seseorang sanggup abadi muda, alasannya ialah Dewi Rengganis yang merupakan putri Majapahit mandi di gerojokan ini. Disini terdapat 2 buah gerojokan dengan jarak 20 meter yang mempunyai ketinggian sama.


Air terjun ini kemudian dinamakan tancak atau kembar dan disimbolkan menjadi pria dan perempuan. Tidak hanya sanggup menikmati keindahan pesona alam dan keindahan gerojokan saja, disini kau juga sanggup melihat sentra penelitian kopi Arabika dan kakao dengan luas 180 hektar.



  • Lokasih : Andungsari, Pakem, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur

  • Harga Tiket : Rp.3.000

  • Parkir : Rp.5.000 [Mobil], Rp.2.000 [Motor]


Bosamba Rafting Grand Canyon Bondowoso


Bondowoso merupakan sebuah kota kecil yang terletak di daerah kaya akan pegunungan 5 Destinasi Wisata Bondowoso Terhits Di Tahun Ini


Wisata Di Bondowoso ini , ternyata juga menyimpan lokasi wisata bondowoso dengan pemandangan yang tidak kalah menarik menyerupai Grand Canyon yakni Bosamba Rafting. Tempat ini berada di Desa Ramankrocok, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso yang masih satu lokasi dengan Kawah Ijen. Rafting atau arung jeram yang ada disini bersumber dari 6 anak Sungai Gunung Putri yang lengkap dengan 27 jeram kecil dan besar serta panjang 14 km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam melewati 5 buah Desa.


Jangan pertanyakan pemandangan yang dihadirkan disini, Sebab sangat eksotis, spektakuler ditambah dengan udara sejuk dan segar yang semakin menikmati liburan kamu. Di pinggir sungai, kau juga akan melihat keeksotisan tebing yang sangat cocok untuk dijadkan background foto selfie kamu. Selain itu, kau juga sanggup menjelajah di gua kelelawar serta melihat banyak simpanse liar yang berada di hutan kecil anutan Sungai Sampean Baru.



  • Lokasi : Jl.Ahmad Yani, Badean, Kecamatan Bondowoso, Jawa Timur.


Pemandian Damar Wulan


Bondowoso merupakan sebuah kota kecil yang terletak di daerah kaya akan pegunungan 5 Destinasi Wisata Bondowoso Terhits Di Tahun Ini


Pemandian air panas Damar Wulan merupakan salah satu lokasi wisata yang berada di Desa Kalianyar yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan tidak hanya weekend namun juga hari biasa. Kamu akan disajikan pemandangan indah mempesona dan tentunya udara yang sangat sejuk.


Pemandian ini ialah pemandian air hangat alami yang sanggup menciptakan tubuh kau rileks sambil menikmati pesona alam sekitar, itambah lagi dengan hamparan perkebunan kopi, teh dan hamparan hutan pinus yang mengelilingi pemandian ini.



  • Lokasi : Kalianyar, Sempol, Kabupaten Bondowoso, jawa Timur

  • Jam Buka : 05:00 – 18:00


 



Sumber https://ysmedia.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Destinasi Wisata Bondowoso Terhits Di Tahun Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel