iklan

✔ 11 Tips Ampuh Menentukan Modem Mifi-Wifi 4G Lte Maret 2019

Ada beberapa tips ampuh yang sanggup anda gunakan untuk menentukan modem mifi wifi 4G LTE ketika akan membeli yang baru.Anda harus mengerti triknya biar sanggup mendapat produk yang berkualitas anggun dan kalau anda sembarangan ketika membelinya,bisa saja anda mendapat produk yang tidak sesuai kebutuhan bahkan anda sanggup kena tipu nantinya.

Cara menentukan mifi atau wifi modem 4G lte ketika ingin membelinya ada banyak sekali langkahnya,dan inipun saya khususkan untuk anda yang memang menginginkan mendapat barang yang kualitasnya bagus.Karena harga mahal bukanlah jaminan sebuah produk tersebut kualitasnya baik.



Tips Memilih Modem Mifi Wifi 4G LTE




Ada beberapa tips ampuh yang sanggup anda gunakan untuk menentukan modem mifi wifi  ✔ 11 Tips Ampuh Memilih Modem Mifi-Wifi 4G LTE Maret 2019



Modem yakni sebuah perangkat keras yang dirancang untuk menghantarkan koneksi internet ke perangkat keras lain.Dengan pinjaman perangkat keras ini,laptop yang intinya tidak sanggup disisipkan kartu perdana internet,bisa dipakai untuk mengakses internet.


Syarat memperoleh koneksi 4G LTE

Anda beberapa persyaratan kalau anda ingin mendapat koneksi sinyal super cepat tersebut,antara lain :

  1. Daerah hatus sudah mendukung dan sudah suport ( banyak wilayah di indonesia yang belum suport sinyal ini )
  2. Perangkat ( modem ) yang anda gunakan juga harus sudah suport atau mendukung
  3. Kartu sim perdana yang anda gunakan juga harus sudah mendukung
  4. Settingan pada perangkat ( laptop/PC ) tidak ada yang salah

Jika semua point diatas sudah anda miliki,barulah anda sanggup berkeinginan mendapat koneksi ini.Jika ada point yang belum anda miliki,saya harapkan anda tidak memaksakan diri untuk menentukan koneksi ini.

Jika ada alasan tertentu yang menjadikan anda tidak sanggup mendapat koneksi internet super sepat ini,ada baiknya anda memakai modem 3g yang berkualitas saja.Karena walaupun masih kalah,tetapi koneksi 3g saya rasa juga sudah cukup memuaskan dan sudah cukup sepat.


Keuntungan memakai sebuah modem pada laptop     

Ada beberapa hal yang menjadi alasan seseorang menentukan memakai perangkat keras ini,antara lain :

  1. Lebih praktis
  2. Bisa dipakai dimana saja ( asalkan ada signal internet )
  3. Bisa diganti-ganti dengan provider lain ( kalau memakai yang GSM )
  4. Bisa dipakai kapan saja
  5. Tidak perlu pergi ke telkom,cukup dirumah saja sudah sanggup internetan
  6. Tidak perlu memakai kabel sambungan

Dari beberapa laba dan kelebihan yang didapatkan para penggunanya,ada hal menarik yangsering terjadi ketika seseorang ingin membelinya dan menggantinya dengan yang baru,yaitu : banyak orang yang tidak tahu bagaimana menentukan modem 4g yang benar.

Ada beberapa tips dan trik yang sanggup anda lakukan ketika akan membelinya,antara lain :


1. Pilih Produk yang Sudah Suport 4g


Ada banyak sekali jenis modem yang dijual dipasaran,dan hal pertama yang harus anda pilih dan pastikan yakni : memastikan produk tersebut sudah suport signal ini.Jangan hingga anda salah beli,dengan membeli produk yang hanya suport signal 3G saja.

Selain spek atau deskripsi sudah tertulis di kemasan,ada baiknya anda tanyakan kepada p0jual apakah prosuk tersebut memang sudah mendukung atau belum.


2. Pilih Yang Memiliki Design Kokoh dan Kuat


Opsi ini saya masukan ke daftar sebab banyak sekali kasus,produk yang anggun harus rusak dan hancur sebab terjatuh atau tertindih ketika duduk.Inilah kenapa sangat penting untuk mempunyai produk yang designya berpengaruh dan kokoh.


3. Pilih Yang Tahan Panas


Untuk yang satu ini,memilihnya agak susah sebab memang tidak tertulis di spek dan kadang penjual juga kurang mengerti apakah produk tersebut tahan panas atau tidak.Untuk mengakalinya,anda sanggup tanyakan ke teman atau orang lain yang berpengalaman,atau mungkin anda sanggup menanyakanya di lembaga media umum menyerupai FB atau yang lainya.

Kenapa harus yang tahan panas? sebab saya sendiri pernah mengalaminya,ketika memakai sebuah produk/merk tertentu,koneksinya sering putus ditengah jalan ketika sudah kepanasan,dan sehabis dingin,koneksinya lancar kembali.


4. Pilihlah Yang Memiliki Garansi 


Mungkin tidak semua produk memilikinya,tetapi anda harus memperhitungkan hal ini,kenapa? sebab dengan adanya garansi,jika terjadi kerusakan ( tanpa menyalahi peraturan ) anda sanggup komplain ke penjualnya.
Banyak sekali produk " tidak layak jual " yang dijual oleh pedagang nakal.Anda harus selalu waspada akan hal  tersebut.


5. Belilah di Tempat Yang Terpercaya


Saya sangat mmenyarankan untuk membelinya di toko atau tempat yang sudah terpercaya.Anda sanggup eksklusif ke gerai pusatnya atau paling tidak carilah toko yang namanya sudah baik dimata para konsumenya.

tanyakan ke orang lain atau media umum bile perlu.Ini sangat penting untuk menghindari para penjual pembangkang yang banyak sekali bertebaran dimana-mana.


6. Pilihlah Yang GSM


Ada 2 jenis modem yang dijual dipasaran,yaitu : model CDMA dan GSM.Penjelasanya yakni : kalau CDMA,anda tidak sanggup leluasa mengganti kartu sim perdanaya,karena itu sudah dirancang khusus untuk hanya terkoneksikan dengan perdana tertentu saja,sedangkan GSM yakni model yang sanggup mengganti kartu sim perdana dengan yang lain sesuka hati.

Dengan memakai yang GSM,anda sanggup dengan gampang menentukan kartu sim perdana yang koneksinya paling cepat di kawasan anda.


7. Pilihlah Model Plug anda Play


Maksudnya yakni : ketika produknya dicolokan ke laptop,secara otomatis akan mengisntal DRIVERNYA.Jadi anda tidak perlu lagi repot-repot mencari cd-rom drivernya dan mengisntalnya.

Hal ini biasanya sudah tertulis pada deskripsi produk.Atau jikia tida tertulis,anda harus menanyakanya ke penjualnya langsung.


8. Pilih Yang Suport Sistem Windows Anda


Tahukah anda,jika ada beberapa produk yang di design hanya untuk beberapa sistem OS saja? dengan anda memilihnya sesuai dengan OS yang anda gunakan,anda tidak perlu lagi menginstal windows atau linux biar sanggup terkoneksikan dengan perangkat ini.

Hal ini sudah tertulis di kemasanya,jadi anda jangan hingga salah membelinya.Jika anda memakai windows,carilah yang suport windows.Jika anda memakai LINUX,carilah yang suport linux.


9. Pilihlah Produk Yang Asli


Jika anda dalah tipe orang yang suka terhadap brand tertentu,saya tekankan untuk memastikan produk tersebut orisinil dan buka barang KW.Jangan sekali-kali tergiur dengan harga murah,karena barang murah kualitasnya sudah niscaya akan dipertanyakan.


10. Pilihlah Yang Baru Jangan Second


Sebenarnya hal ini tidak mutlak,tetapi kalau dilihat dari banyak sekali hal,kondisi yang gres jauh lebih meyakinkan kualitasnya daripada barang bekas.Tetapi kalau anda terpaksa membeli yang bekas,saya harapkan untuk melaksanakan pengecekan sedetail mungkin.


11. Jangan Tertipu Harga


Ini yakni hal sepele tetapi sangat sering dialami oleh para pembeli,dimana ternayata mereka membeli sebuah produk tetapi harganya terlalu mahal dan sangat jauh dengan harga pasaran yang seharusnya.

Anda harus melaksanakan survey terlebih dahulu peruhal harganya.Ada banyak info di internet ihwal hal ini.Jangan hingga anda sudah menganggap membeli yang bagus,tetapi ternyata harganya jauh lebih mahal dari yang seharusnya.


TAMBAHAN :


Merk modem 4g terbaik yang sanggup jadi materi pertimbangan anda :

  1. Huawei E3276
  2. Huawei E3372
  3. Huawei E8372
  4. Bolt ZTE MF825A
  5. Bolt Modemm Mifi
  6. Alcatel Y853
  7. ZTE MF831
  8. ZTE MF821
  9. ZTE MF823
  10. Siera 313U
  11. Siera 320U
  12. Advance DT-100


CATATAN :


Memang ada pepatah menyampaikan bahwa " harga selalu membawa kualitas " tetapi saya katakan dan tekankan bahwa : harga mahal TIDAK PASTI dan TIDAK SELALU memberiksan kepuasan.


Demikian pembahasan ihwal tips untuk menentukan modem 4g lte mifi atau wifi yang berkualitas baik dan anggun sebelum anda membelinya.Semoga sanggup bermanfaat.Terimakasih telah membaca,see uu.
Sumber http://www.pujihartono.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ 11 Tips Ampuh Menentukan Modem Mifi-Wifi 4G Lte Maret 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel