iklan

Manfaat Tanaman Adas / Fennel

Tanaman fennel memang serba guna, bijinya dimanfaatkan sebagai bumbu masak, taburan roti, adonan saus maupun materi baku obat. Sedankan daunya sering menjadi taburan kuliner seafood, unggas, daging atau saus embel-embel hidangan. Sedangkan umbinya banyak dimanfaatkan sebagai sayuran, terutama sebagai adonan salad, sup, tumisan maupun materi adonan kuliner panggang. 
 
Cita rasa adas beraroma bacin dan ada rasa sedikit agak pedas.  Seperti rasa batang seledri yang besar. Di Indonesia, fennel bisa di beli di swalayan terkemuka.

Adas (Fennel) mengandung anethole. Kandungan ini bisa merangsang sekresi cairan pencernaan dan lambung. Adas juga mengandung asam aspartat, yang bertindak sebagai zat antikembung. Tidak heran lagi, jikalau lalu hari banyak orang mempunyai kebiasaan mengunyah biji adas sesudah makan. Adas cukup terkenal disebut ‘after mint’.

Manfaat Tanaman Adas (fennel)

Teh adas dpt digunakan untuk meringankan bayi yg menderita kolik/yg kesakitan akhir erupsi (keluarnya) gigi. Untuk obat masuk angin & kolik: 1sdt teh adas dilarutkan dgn 1 cangkir air mendidih, aduk sampai larut. Stlh agak dingin, larutan dpt diminumkan pada bayi/anak dengan dosis sesuai umurnya

Sumber http://agil-asshofie.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Tanaman Adas / Fennel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel