iklan

Inilah Duduk Kasus Smartphone Xiaomi Dan Cara Mengatasinya

Inilah Masalah Smartphone Xiaomi dan Cara Mengatasinya Inilah Masalah Smartphone Xiaomi dan Cara Mengatasinya
Photo: alltekno.com

Pada tahun 2012 sebuah vendor Ponsel berjulukan Xiaomi mengeluarkan produk smartphonenya ke pasaran. Respon yang luar biasa oleh konsumen sudah diterima oleh vendor itu. Hingga dalam waktu yang relative singkat, Xiaomi sanggup menggebrak pasar smarthphone yang sebelumnya telah dikuasai oleh beberapa vendor lain.

Munculnya Ponsel Xiaomi ke pasaran sudah menghadirkan pilihan gres yang menarik buat konsumen smartphone. Ini terjadi lantaran Xiaomi mempunyai kesepakatan selalu untuk sanggup menghadirkan sebuah jenis smartphone yang mempunyai kualitas premium namun mempunyai harga yang terjangkau untuk pengguna di Indonesia.

Tidak heran bila selama tahun terakhir kehadiran Xiaomi banyak disegani dan diakui. Prinsip Xiaomi yang menunjukkan pada konsumen sebuah produk hp yang berkualitas tinggi ajab tapi dengan harga yang murah ini, tidak jarang menciptakan konsumen temukan beberapa problem yang terjadi.

Berikut beberapa permasalahan yang biasa berlangsung pada hp Xiaomi dan cara mengatasinya, simak ulasan berikut.

1. Boros Baterai Waktu Gunakan Wifi

Baterai Xiaomi jauh akan cepat habis atau boros ketika terhubung dengan jaringan wifi. Walau sesungguhnya sinkronisasi emailnya telah dinon-aktifkan. Ini terjadi lantaran Xiaomi tidak hanya melaksanakan sinkronasi e-mail, Xiaomi seringkali lakukan pembackupan pada Mi-Cloud. Sebab pem-backup-an berikut yang menimbulkan baterai Ponsel Xiaomi jadi cepat habis.

Untuk sanggup mengatasi problem ini. Anda sanggup lakukan sign out pada Mi Akun untuk menghapus adanya proses pem-backup-an . Mi Account sanggup digunakan untuk d0wnl0ad theme yang anda inginkan, namun bila anda tidak menggunakannya juga tidak terjadi permasalahan.

Baca juga: 5 Alasan Xiaomi Bakal Jual Mahal Harga Smartphone-nya

2. Hilangnya Jaringan 4G

Terhalang hukum TKDN, Xiaomi terpaksa harus hilangkan pemberian jaringan 4G pada smartphonenya yang berada di Indonesia. Smartphone Xiaomi yang 4G-nya hilang ialah Redmi 3 dan Redmi Note 3 Pro yang di jual di Indonesia sehabis mendapat update MIUI versi global.

Untuk mengembalikan 4G Xiaomi yang hilang, kau harus mengembalikan ROM smartphone Xiaomi milikmu ke ROM China dengan cara flash lagi. Kamu sanggup temukan tutorial flash lagi ROM Xiaomi di lembaga MIUI.

3. Kontak Whatsapp Tidak Kelihatan

Whatsapp yakni media umum berbasis aplikasi yang memungkinkan anda untuk melaksanakan chatting, voice call atau video call. Whatsapp sanggup diunduh di Playstore atau app store. Bila anda menggunakan Ponsel Xiaomi lantaran itu sanggup jadi anda akan mengalami permasalahan kontak whatsapp tidak kelihatan atau tidak tampil.

Bila anda temukan masalah itu, Anda tak perlu cemas atau khawatir. Karena ini sanggup Anda atasi dengan setting ulang whatsapp. Triknya anda masuk pada pengaturan, kemudian pilih sajian security, kemudian pilih permissions serta mencari whatsapp. Terakhir beri tanda ceklis pada kontak.

4. Notifikasi Actifation SIM Card

Masalah selanjutnya yang seringkali muncul di Ponsel Xiaomi ialah munculnya pemberitahuan “SIM Card is Not Activated”. Bila Anda tidak melaksanakan verifikasi nomor hp Anda pa Mi Account lantaran itu yang akan terjadi ialah hal demikian. Akan ada notifikasi sim card yang tidak aktif padahal niscaya sim card anda ada dalam keadaan aktif. Tentunya ini sangat mengganggu.

Tetapi anda tak perlu khawatir lantaran tiap masalah tentu ada jalan keluarnya, anda sanggup mengaktifkan atau mendaftarkan nomor ponsel anda pada Mi account dengan cara buka http://i.mi.com. Lalu masukan nomor hp anda yang ingin anda daftarkan di Mi Account, dan nantikan SMS verifikasi masuk. Bila telah terdaftar lantaran itu notifikasi sim card tidak muncul.

5. Tidak Terdapat Recovery Setting

Adanya recovery seting pada smartphone berbasiskan Android sangat penting, lantaran recovery setting ini digunakan untuk mengupdate sistem dengan mudah. Diluar itu, recovery setting berfungsi jadi daerah backup serta wipe data pada Android. Namun semua Ponsel Xiaomi yang diluncurkan dari final tahun 2015 hingga 2016 tidak dilengkapi dengan layanan recovery setting itu. Sebab smartphone Xiaomi terbaru mengalami lock-bootlooder.

Untuk sanggup melengkapi smatphone anda dengan sarana recovery setting, Anda harus meng-unlock bootlooder Xiaomi anda terlebih dulu. Caranya anda sanggup olok-olokan perintah untuk un-lock bootlooder Xiaomi lewat situs http://en.miui.com/unlock dan ikuti perintah seterusnya. Setelah anda berhasil meng-unlock lantaran itu anda sanggup memasang recovery setting dengan menggunakan Adb command.

Baca juga: Intip Fitur Terbaru Xiaomi Update Software Antarmuka Ponsel MIUI 11

6. Google Now Tidak Jalan

Google Now yakni layanan tangan kanan bunyi di platform Android. Sama dengan SIRI, kau sanggup menunjukkan perintah bunyi ke smartphone cukup dengan mengucapkan 'OK Google', kemudian dibarengi perintah yang ingin kau berikan. Nah, di Xiaomi ternyata perintah 'OK Google' tidak sanggup digunakan dengan default.

Bila kau terbiasa menggunakan Google Now serta ingin aktifkan fitur 'OK Google' dari penampilan mana juga, kau sanggup kok mengaktifkannya. Caranya dengan masuk ke sajian 'Security' - 'Permissions'. Dibagian Permissions cari Google App, dan beri ceklis dibagian 'Modify system setting'.

7. Overlay Ikon Aplikasi Hilang

Ingat dengan panduan Cara Merubah Smartphone Android Secanggih iPhone 6s? Disana Jaka bagi aplikasi Smart Touch yang akan menampilkan tombol overlay ibarat iPhone 6s. Contoh overlay di ikon aplikasi lainnya ialah Head Chat Facebook Messenger. Nah, overlay icon ini tidak sanggup ada demikian saja di Xiaomi lantaran memang sistem MIUI menciptakan begitu.

Supaya ikon overlay sanggup muncul di smartphone Xiaomi kamu, caranya dengan memberi kanal Display pop-up Windows. Kamu sanggup mengaktifkannya di sajian 'Security' - 'Permissions'. Pada tab 'Permissions', beri kanal 'Display pop-up Windows'.

Nah, itulah  permasalahan pada ponsel xiaomi dan bagaimana cara mengatasinya dengan gampang yang sanggup Anda lakukan pada perangkat tersebut bila mengalaminya.
Sumber http://www.alltekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Duduk Kasus Smartphone Xiaomi Dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel