iklan

Alasan Mengapa Asuransi Kesehatan Penting Meskipun Ada Bpjs

Seperti Anda ketahui, pemerintah ketika ini mempunyai kegiatan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), di mana salah satu langkahnya yaitu mewajibkan semua warga negara terdaftar dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Namun, tahukah Anda bahwa mempunyai asuransi kesehatan juga tetap penting meski telah ada BPJS Kesehatan?

Pada tahun 2019 mendatang, BPJS Kesehatan menargetkan sanggup mempunyai dan mengelola anggota sebanyak 257,5 juta orang. BPJS sendiri merupakan Badan Hukum yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menyelengarakan jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia. Melalui BPJS Kesehatan, setiap warga negara mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan akomodasi kesehatan.

Per tanggal 1 Mei 2018 jumlah penerima BPJS Kesehatan sudah mencapai 196,66 juta orang atau sekitar 76,37% dari sasaran sampai awal 2019 mendatang. Nah, mereka yang sudah terdaftar sebagai penerima menerima layanan santunan standar oleh BPJS. Namun, lantaran sifat layanan yang standar, tidak semua kalangan cocok dengan layanan BPJS Kesehatan.

Untuk itu, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mempunyai asuransi kesehatan komersial di luar jaminan yang diberikan BPJS Kesehatan. Apabila ditambah dengan asuransi kesehatan dari pihak swasta, Anda sanggup memaksimalkan manfaat yang didapatkan oleh perusahaan asuransi tersebut.

Memang kalau dilhat secara premi dan manfaat, layanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan memilki tingkat premi yang rendah, yakni maksimal Rp80 ribu per penerima per bulan untuk kelas I. Sementara, untuk iuran terendahnya berada di angka Rp25 ribu per bulan per penerima untuk kelas III.

Namun, bagi Anda yang ingin mendapatkan pelayanan maksimal dan kenyamanan dalam pengurusan klaim, maka Anda perlu menambah akomodasi jaminan kesehatan dengan asuransi kesehatan komersial.

Pasalnya, dengan BPJS Kesehatan, Anda harus siap menghadapi antrian panjang dan juga mekanisme klaim yang mengharuskan Anda pergi ke akomodasi kesehatan (faskes) tingkat I terlebih dahulu untuk kemudian dirujuk ke provider rumah sakit kalau di faskes tersebut tidak sanggup ditangani.

Meski begitu, BPJS Kesehatan merupakan solusi bagi pemerataan kesehatan masyarakat Indonesia. Namun, bagi Anda yang ingin mendapatkan layanan lebih, tidak ada salahnya memperhatikan beberapa laba mempunyai asuransi kesehatan komersial dibawah ini. Yuk cek!

Baca juga: Tanya Jawab BPJS Kesehatan

Jaringan Rumah Sakit yang Luas

Dengan Asuransi komersial, Anda mempunyai kesempatan untuk mendapatkan layanan kesehatan di rumah sakit yang diinginkan. Anda sanggup menentukan rumah sakit yang terdapat dokter langganan Anda ataupun rumah sakit yang lokasinya berdekatan dengan daerah tinggal.

JIka Anda juga sudah mempunyai BPJS Kesehatan, pastikan juga perusahaan asuransi komersial yang dipunyai sudah berkoordianasi dengan BPJS, dengan itu Anda sanggup mendapatkan manfaat lebih maksimal.

Mendapatkan Pelayanan Lebih Cepat

Misalnya Anda atau keluarga berada dalam kondisi yang membutuhkan perawatan secara cepat, Anda sanggup memakai asuransi komersial yang dimiliki. Sedangkan kalau kondisi pasien masih sanggup menunggu pelayanan, Anda sanggup memakai akomodasi dari BPJS Kesehatan.

Cepatnya pelayanan yang diberikan kalau Anda memakai asuransi komersial juga disebabkan oleh tidak perlunya pasien pergi ke faskes tingkat I terlebih dahulu untuk mendapatkan layanan. Anda sanggup pribadi menuju rumah sakit atau klinik yang bekerja sama dengan asuransi Anda.

Baca juga: Pilihan Beli Asuransi Online.

Pencairan Klaim

BPJS Kesehatan tidak menganut sistem klaim. Hal itu dikarenakan layanan BPJS yang berkonsep subsidi silang. Kaprikornus premi yang sudah Anda bayarkan tidak sanggup dicairkan meski rutin membayar iuran BPJS dan belum pernah memakai keuntungannya sekalipun. Sedangkan di asuransi kesehatan komersial, ketika masa polis Anda berakhir, ada beberapa produk asuransi yang memperlihatkan pengembalian premi dengan kalkulasi persentase.

Sejatinya, mempunyai BPJS Kesehatan merupakan kewajiban bagi setiap warga negara Indonesia. Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan layanan secara cepat dan spesifik, maka sanggup menambahkan produk asuransi kesehatan komersial dalam untuk memaksimalkan perlindungan.

Jika Anda tertarik, segera cek akomodasi dan manfaat dari banyak sekali produk asuransi kesehatan komersial di CekAja.com. Temukan akomodasi dan manfaat produk asuransi kesehatan yang sesuai bagi kebutuhan Anda dan keluarga.


Sumber https://duwitmu.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Alasan Mengapa Asuransi Kesehatan Penting Meskipun Ada Bpjs"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel