iklan

10 Kontribusi Uang Terbaik 2019 (Fintech Online Vs Kta Bank)

Pinjaman uang yang gampang dan sanggup dicicil niscaya diharapkan banyak orang alasannya ialah seringkali kebutuhan mendadak datang, contohnya menebus biaya rumah sakit atau membayar uang sekolah anak. Dalam situasi itu, perlu pinjaman uang yang mudah, tanpa jaminan dan syarat. Apa pinjaman uang online terbaik terpercaya di 2019 ?

Untuk menjawabnya, saya review 10 Fintech dan KTA Bank yang memperlihatkan pinjaman uang gampang dan sanggup dicicil dengan proses cepat online 24 jam eksklusif cair.

Kebutuhan mendadak sanggup terjadi kapan saja dan kepada siapa saja. Misalnya, yang paling sering saya lihat ialah kebutuhan membayar biaya kesehatan dan biaya pendidikan sekolah anak.

Biaya rumah sakit umumnya harus segera ditebus, bukan sesuatu yang sanggup ditunda. Dan tidak semua orang punya asuransi. Bahkan BPJS Kesehatan pun tidak mengcover semua pengeluaran rumah sakit.

Biaya untuk sekolah anak juga sama. Saya beberapa kali mengalami sendiri kebutuhan untuk bayar biaya sekolah anak yang urgent dan tidak sanggup ditunda (kalau tidak segera dibayar, sekolah anak sanggup kena imbasnya).

Jadi, mau tidak mau, kita menghadapi kebutuhan dana emergensi, emergency fund.

Jadi, buat Anda yang butuh pinjaman uang sekarang, perlu ada dana talangan yang cepat dan mudah.

Idealnya, berdasarkan saran perencana keuangan, Anda punya dana darurat. Dana yang disimpan di tabungan dan siap dipakai ketika muncul kebutuhan mendadak.

Tentu saja, untuk itu, Anda harus rajin menabung semoga punya simpanan dana darurat. Syarat yang tidak gampang bagi banyak orang.

Bagaimana jikalau tidak punya dana darurat, sementara Anda dihadapkan kebutuhan mendadak. Butuh pinjaman uang sekarang.

Menggunakan kartu kredit salah satu solusi, walaupun kenyataannya lebih banyak didominasi masyarakat tidak punya kartu yang satu ini.

Lembaga keuangan memperlihatkan solusi, produk dana tunai. Pinjaman uang tunai pribadi yang mengatakan dana cepat untuk kebutuhan emergensi.

Karena namanya dana cepat, produk pinjaman uang ini memperlihatkan sejumlah fitur:

  • Tanpa Jaminan. Harus pinjaman uang tanpa jaminan alasannya ialah jikalau dengan agunan, proses persetujuan kredit akan memakan waktu lama. Proses menilai dan mengikat agunan untuk menjadi jaminan kredit butuh proses yang panjang.
  • Kemudahan proses. Kebutuhan emergensi menuntut proses pinjaman uang mudah, dan tanpa syarat yang tidak bertele-tele.
  • Langsung cair. Karena dana emergensi, pinjaman cepat cair menjadi fitur utama untuk menarik calon peminjam. Pas untuk yang butuh pinjaman uang sekarang.
  • Bisa dicicil. Aplikasi pinjaman uang yang sanggup dicicil menjadi fitur tersendiri yang menarik alasannya ialah jikalau hanya pembayaran satu kali eksklusif lunas, yang selama ini ditawarkan fintech p2p, tidak selalu sanggup diterapkan untuk plafon pinjaman yang besar.
  • Terpercaya. Meskipun cepat dan mudah, tetapi jikalau bukan pinjaman uang online terpercaya, tentu saja akan menyebabkan pertanyaan di mata calon peminjam. Salah satu ciri terpercaya ialah pinjaman online terdaftar di OJK.

Pinjaman Uang Online Terpercaya

Trend di 2019 ialah pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat, hanya perlu KTP, tidak hanya ditawarkan oleh Fintech saja, tetapi sejumlah bank menjajal produk KTA dengan fitur yang sama.

Tentu saja, fenomena ini elok buat calon peminjam alasannya ialah mempunyai banyak pilihan. Selain itu, bank biasanya memperlihatkan bunga KTA lebih rendah dan mempunyai proses tata kelola yang lebih ketat sehingga menghindari penyalahgunaan data nasabah.

Karena itu, dalam review kali ini, saya membandingkan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat dari Fintech P2P lending vs KTA Bank. Anda sanggup lihat dan menarik kesimpulan mana pinjaman uang yang terbaik, terpercaya dan bunga lebih murah.

Karena ingin memastikan bahwa pinjaman uang online terpercaya, maka yang saya bahas dalam artikel ini ialah Fintech P2P yang terdaftar di OJK 2019. Saya memastikan bahwa pinjaman yang dibahas dalam artikel ini ialah aplikasi fintech terdaftar resmi di OJK.

#1 Tunaiku

Pinjaman uang yang gampang dan sanggup dicicil niscaya diharapkan banyak orang alasannya ialah seringkali  10 Pinjaman Uang Terbaik 2019 (Fintech Online vs KTA Bank)
Tunaiku Pinjaman Uang Online

Tunaiku memperlihatkan pinjaman uang yang sanggup dicicil. Lewat aplikasi, promo Tunaiku ialah Pinjaman Online Tanpa Jaminan dengan pagu Rp 2 – 20 Juta, syarat KTP saja!

Untuk Anda ingin pinjam uang, sanggup pinjam 5 juta atau 10 juta di Tunaiku, dimana sanggup mengambil tenor cicilan 6 bulan sd 20 bulan. Biaya bunga 3% sd 4% per bulan dan biaya manajemen Rp 540,000 dipotong dimuka.

Meskipun berbasis Fintech, Tunaiku dimiliki oleh Bank Amar. Karena dimiliki bank, Tunaiku bukan masuk kategori P2P Lending OJK.

Persyaratan pengajuan ialah umur 21-55 tahun, Warga Negara Indonesia, mempunyai Rekening Bank, bekerja atau berpenghasilan (Pekerja swasta & PNS) dan tinggal atau bekerja di area layanan Tunaiku.

Yang perlu diperhatikan dalam proses Tunaiku ialah meskipun pengajuan lewat aplikasi pinjaman online, tetapi ada proses bertemu kurir untuk konfirmasi KTP dan tanda tangan kontrak, yang dilakukan dalam waktu 1-3 hari kerja.

Jadi proses di Tunaiku tidak betul betul pinjaman cepat cair atau eksklusif cair dalam 24 jam. Ada proses tambahan, secara kunjungan ke rumah aplikan, untuk menemui peminjam.

#2 Julo

Pinjaman uang yang gampang dan sanggup dicicil niscaya diharapkan banyak orang alasannya ialah seringkali  10 Pinjaman Uang Terbaik 2019 (Fintech Online vs KTA Bank)
Julo Pinjaman Uang Online

Julo memperlihatkan pinjaman uang yang sanggup dicicil. Fintech P2P ini mempunyai produk pinjaman bulanan online eksklusif cair.

Plafon kredit di Julo sanggup pinjam diatas Rp 5 juta, yaitu Rp 2.000.000 sd Rp 8.000.000. Pengembalian pinjaman dengan mencicil selama 3 – 6 Bulan dan bunga 4% per bulan.

Simulasi Cicilan Julo:

PinjamCicilanPengembalianTenorTotal Bunga
Rp 8,000,000Rp 1,600,000Rp 9,600,0006 bulan20.0%
Rp 2,000,000Rp 413,000Rp 2,478,0006 bulan23.9%

Persyaratan pengajuan ialah umur 21-60 tahun, Warga Negara Indonesia, mempunyai Rekening Bank, bekerja atau berpenghasilan minimum Rp 2 juta dan tinggal di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Manado, Bali, Kalimantan Timur, dan Kep. Riau.

#3 DBS digibank

Pinjaman uang yang gampang dan sanggup dicicil niscaya diharapkan banyak orang alasannya ialah seringkali  10 Pinjaman Uang Terbaik 2019 (Fintech Online vs KTA Bank)
KTA Digibank DBS Pinjaman Uang Online

Meskipun bank, DBS digibank berani memperlihatkan KTA pinjaman online eksklusif cair dalam hitungan menit. Bahkan situs digibank klaim pencairan dalam 60 detik.

Syaratnya, pinjam uang dana tunai harus diajukan lewat aplikasi mobile banking digibank DBS. Unduh aplikasi ini dengan gratis di playstore.

Pinjaman KTA  online DBS ini ialah pinjaman dana jaminan KTP alasannya ialah persyaratan utama wajib punya e-KTP.

Plafon meminjam hingga 10 juta, tepatnya Rp3.000.000 sd  Rp300.000.000 dengan tenor 12 bulan, 24 bulan dan 36 bulan.

Simulasi Cicilan dan Bunga KTA DBS Digibank

PinjamanCicilanTenorBunga / bulan
Rp 20,000,000Rp 853,55636 bulan1.49%
Rp 30,000,000Rp 1,280,33336 bulan1.49%

#4 PermataKTA Online

Bank Permata melalui aplikasi mobile banking Permata X memperlihatkan pinjaman online 24 jam. Dalam 24 jam semenjak pengajuan sudah ada keputusan dari Permata.

Peminjam mengunduh aplikasi Permata Mobile X di playstore, kemudian di dalam aplikasi terdapat pinjaman uang KTA. Pengajuan cukup dilakukan secara online lewat  aplikasi PermataX dan tidak perlu hadir ke kantor cabang atau bertemu marketing.

Syaratnya simpel, yaitu punya e-KTP dan NPWP serta ponsel yang sanggup mengambil foto selfie.

Saya sendiri mencoba aplikasi ini untuk mengajukan kredit KTA online. Dan saya mencicipi pengisian aplikasi yang singkat dan tidak bertele-tele.

Dalam waktu 24 jam semenjak pengajuan, saya mendapatkan keputusan pengajuan pinjaman uang tunai di Permata Online.

#5 Uang Teman

Uang Teman ialah fintech pemberi pinjaman uang pribadi yang mulai beroperasi semenjak 2015. Salah satu pionir pinjaman online eksklusif cair 24 jam di Indonesia.

Fintech ini memperlihatkan pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit. Nasabah mengunduh aplikasi di Playstore dan wajib mempunyai KTP serta sanggup mengambil foto selfie untuk sanggup mengajukan permohonan kredit tanpa jaminan.

Persyaratan ialah Warga Negara Indonesia, usia 21 hingga 65 Tahun dan punya pekerjaan atau penghasilan.

Plafon pinjaman pribadi di Uang Teman mulai dari Rp 1 juta sd Rp 3 juta dengan tenor maksimum 30 hari. Bunga per hari 0.8% sehingga jikalau meminjam Rp 1 juta maka pengembalian Rp 1.240.000 di hari ke 30 tamat masa kredit.

Uang Teman juga memperlihatkan pinjaman uang sanggup dicicil 2 bulan dan 3 bulan, tetapi hanya diberikan kepada nasabah eksisting loyal dengan catatan pembayaran yang bagus.

#6 Rupiah Plus

Rupiah Plus dikenal sebagai salah satu Fintech pinjaman dana tunai. Strategi marketing yang berangasan menciptakan pinjaman dana cepat ini populer di online.

Tetapi, beberapa bulan yang kemudian RupiahPlus sepertinya melaksanakan rebranding. Website tidak sanggup diakses lagi dan dialihkan ke merk lain.

Brand yang gres ialah ‘Perdana’. Saat buka website Rupiah Plus, Anda akan ketemu Perdana.

Saya sebut ‘tampaknya’ alasannya ialah belum ada pemberitahuan resmi dari pihak Rupiah Plus soal rebranding tersebut. Tetapi, jikalau dilihat, entitas perusahaan yang mempunyai RupiahPlus sama dengan yang mempunyai Perdana dan ijin OJK yang dipakai RupiahPlus ialah yang dipakai Perdana.

Perdana diajukan lewat aplikasi yang sanggup diunduh di playstore. Fintech P2P ini melayani pinjaman online tanpa jaminan dengan pilihan plafon kredit Rp800.000; Rp1.500.000; Rp1.600.000 dan Rp 1.800.000.

Dengan masa tenor 14 hari, bunga ialah 0.8%/hari (tidak ada biaya lain). Jika menentukan pinjaman Rp 800.000 dengan tenor 14 hari, maka ketika jatuh tempo Anda harus membayar: 800.000*(1+14*0.8%)= Rp 889.600.

#7 KreditPintar

Kredit Pintar diajukan lewat aplikasi pinjaman online pribadi tanpa jaminan. Fintech ini memperlihatkan pinjaman uang online eksklusif cair dalam 24 jam.

Pengajuan di Kredit Pintar wajib melalui aplikasi android yang sanggup diunduh di playstore. Tidak sanggup mengajukan lewat situs, karenanya Anda tidak sanggup mengajukan lewat komputer, harus melalui ponsel.

Persyaratan ialah Warga Negara Indonesia, usia 18 hingga 55 Tahun, punya pekerjaan atau penghasilan, mempunyai ktp dan nama pemilik rekening pencairan harus sama dengan nama ktp, domisili di Indonesia.

Plafon pinjaman ialah Rp 600 ribu, Rp 1.2 juta dan Rp 2.3 juta. Tersedia tenor 30 hari dan cicilan 2 bulan serta 3 bulan.

Bunga pinjaman tidak disebutkan dalam aplikasi pengajuan. Yang dijelaskan ialah bagan simulasi cicilan dan pengembalian.

Simulasi Cicilan dan Bunga KreditPintar

PinjamPencairanPengembalianTenorBunga per Hari
Rp 600,000Rp 540,000Rp 666,00014 hari1.60%
Rp 1,200,000Rp1,080,000Rp 1,332,00014 hari1.60%

Update 2019:

Pinjaman uang yang gampang dan sanggup dicicil niscaya diharapkan banyak orang alasannya ialah seringkali  10 Pinjaman Uang Terbaik 2019 (Fintech Online vs KTA Bank)
Pinjaman Online Kredit Pintar

Kredit Pintar tetapkan opsi jumlah pinjaman dengan tenor masing – masing. Ada 4 opsi pinjaman online cepat cair yang ditawarkan Kredit Pintar, yaitu:

  1. Rp 600,000 dan 14 hari
  2. Rp 1,200,000 dan 14 hari
  3. Rp 1,200,000 dan 28 hari
  4. Rp 2,300,000 dan 3 bulan

Anda harus menentukan salah satu opsi diatas untuk mengajukan pinjaman. Tidak sanggup menentukan di luar opsi diatas.

Kredit Pintar mengatakan bunga yang berbeda beda tergantung jumlah plafon pinjaman. Ada beberapa pilihan jumlah pinjaman yang ditawarkan Kredit Pintar.

Untuk menghitung suku bunga yang dibebankan oleh Kredit Pintar, Anda perlu menghitung (1) jumlah dana yang diterima di rekening Anda ketika pencairan dan (2) jumlah pelunasan yang harus dibayarkan ketika jatuh tempo. Dengan menghitung memakai angka ini, Anda sanggup mendapatkan perhitungan suku bunga yang akurat.

Pinjaman uang yang gampang dan sanggup dicicil niscaya diharapkan banyak orang alasannya ialah seringkali  10 Pinjaman Uang Terbaik 2019 (Fintech Online vs KTA Bank)
Bunga KreditPintar Pinjaman Online

Mari kita lihat hitung bunga pinjaman online kredit pintar.

  • Pinjaman Rp 600,000 dan tenor 14 hari. Dana cair rekening Rp 540,000 dan jumlah pengambalian pinjaman Rp 666,000. Total bunga ialah 18.92% dan 1.4% per hari
  • Pinjaman Rp 1,200,000 dan tenor 14 hari. Dana cair rekening Rp 1,080,000 dan jumlah pengambalian pinjaman Rp 1,332,000. Total bunga ialah 18.92% dan 1.4% per hari
  • Pinjaman Rp 1,200,000 dan tenor 28 hari. Dana cair rekening Rp 1,056,000 dan jumlah pengambalian pinjaman Rp 1,392,000. Total bunga ialah 24.14% dan 0.9% per hari
  • Pinjaman Rp 2,300,000 dan tenor 3 bulan (90 hari). Dana cair rekening Rp 1,955,000 dan jumlah pengambalian pinjaman Rp 2,645,100. Total bunga ialah 26.09% dan 0.3% per hari.

#8 TunaiKita

TunaiKita merupakan salah satu Fintech P2P yang berkembang pesat dalam 1 tahun terakhir. Mulai di awal 2017, pinjaman uang online ini sudah mengatakan pencairan kredit senilai puluhan miliar dalam waktu 1 tahun.

Tunaikita memperlihatkan pinjam uang mulai Rp 500 ribu, 5 juta, 10 juta sd 20 juta tanpa jaminan. Calon peminjam sanggup menentukan dua jenis produk, yaitu (1) tenor 10 hari sd 30 hari; (2) pinjaman uang sanggup dicicil hingga 3 bulan.

Syarat pengajuan dana tunai di Tunaikita ialah Warga Negara Indonesia, usia 21 hingga 60 Tahun, mempunyai KTP dan NPWP serta mempunyai rekening bank, domisili di wilayah layanan yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Kudus, Yogyakarta, Surakarta, Magelang, Denpasar, Malang, Kediri, Jember, Gresik, Banyuwangi, Medan, Batam, Pekanbaru, Palembang, Padang, Makassar, Manado, Pontianak, dan Banjarmasin.

Simulasi Cicilan dan Bunga TunaiKita

PinjamanCicilanPengembalianTenorTotal Bunga
Rp 4,000,000Rp 1,615,000Rp 4,845,0003 bulan21.0%
Rp 6,000,000Rp 2,406,000Rp 7,218,0003 bulan20.3%

#9 Commbank

Commbank memperlihatkan pinjam uang KTA dengan proses online, tanpa gampang dan cepat.

Pengajuan pinjaman uang secara online di Commbank dilakukan lewat e-form yang disediakan di situs bank asal Australia. Dengan cara ini, untuk mengajukan pinjaman dana tunai di Commbank, Anda tidak perlu mend0wnl0ad aplikasi KTA.

Plafond KTA Commbank Rp10 juta s/d Rp30 juta (kelipatan Rp 1 juta) dengan masa pinjaman 12 bulan atau 18 bulan. Sistem pembayaran auto-debit dari rekening peminjam di Commbank alasannya ialah itu pembukaan rekening di Commbank wajib.

Persyaratan ialah nasabah Commbank; domisili di Jakarta, Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi, Surabaya, Semarang, Bandung, Yogyakarta, Denpasar, Palembang dan Medan; usia 21 – 55 tahun; penghasilan higienis minimal Rp 3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah) / bulan.

Bunga pinjaman KTA Commbank 1.99% flat/ bulan. Catatan: jikalau mengambil tenor semakin panjang, biaya bunga semakin besar.

Simulasi Cicilan dan Bunga KTA Commbank

PinjamanCicilanPengembalianTenorTotal Bunga
Rp 10,000,000Rp 1,032,333Rp 12,387,99612 bulan23.88%
Rp 30,000,000Rp 3,097,000Rp 37,164,00012 bulan23.88%

#10 RupiahCepat

RupiahCepat ialah salah satu P2P yang memperlihatkan pinjam uang secara online dengan cukup berangasan belakangan ini. Fintech memakai aplikasi dalam pengajuan pinjaman nasabah.

Rupiah Cepat  menawarkan pinjaman mulai Rp 500 ribu hingga Rp 5 juta hingga dengan jangka waktu pelunasan 3 bulan. Fintech mengklaim sebagai pinjaman cepat alasannya ialah 15 menit untuk mengajukan, dan 2 jam – 48 jam untuk disetujui.

Persyaratan ialah mempunyai KTP, minimum usia 22 tahun, mempunyai nomor ponsel dan sumber pendapatan yang stabil. Setelah pengajuan, pihak Rupiah Cepat akan menghubungi dalam satu hari kerja sehabis mendapatkan pengajuan. Waktu tercepat ialah 20 menit untuk mendapatkan pendanaan.

Pinjaman Online Dana Instan Tokopedia

Pinjaman uang yang gampang dan sanggup dicicil niscaya diharapkan banyak orang alasannya ialah seringkali  10 Pinjaman Uang Terbaik 2019 (Fintech Online vs KTA Bank)
Tokopedia Dana Instan Pinjaman Uang

Diluar ke 10 pinjaman uang diatas, saya juga menemukan bahwa Tokopedia memperlihatkan pinjaman uang online tanpa jaminan di 2019 ini. Nama produk Tokopedia ialah Dana Instan.

Raksasa e-commerce ini memperlihatkan kredit tanpa jaminan, Dana Instan, dengan plafon pinjaman uang mulai Rp 500 ribu hingga dengan Rp 1.2 juta dengan tenor 14 hari dan 21 hari. Bunga pinjaman disebutkan ialah 1% sehari.

Tokopedia menjanjikan keputusan dalam 24 jam, yaitu: (1) keputusan permohonan dalam waktu 24 jam sehabis dilakukan pengajuan dan akan diproses pada hari kerja; (2) pencairan selambat-lambatnya dua hari kerja semenjak pengajuan permohonan dilakukan, jikalau permohonan disetujui.

Bagaimana cara perhitungan bunga pinjaman uang online Tokopedia ?

Berdasarkan pengalaman mengajukan, pencairan Dana instan yang saya terima di rekening ialah Rp 516,000 (untuk pengajuan Rp 600 ribu) sementara pengembalian Rp 600,000 dalam waktu 14 hari, sehingga total pengembalian bunga ialah 16.2%, yaitu (84,000 / 516,000).

Bunga 16.2% dalam waktu 14 hari berarti 1.1% per hari.

Sementara, Tokopedia mengklaim bahwa bunga 1% sehari sehingga 14% untuk pinjaman selama 14 hari. Namun kenyataanya sehabis saya hitung bunga efektif per hari ialah 1.1%.

Perbedaan ini terjadi alasannya ialah dana instan memotong bunga dimuka. Akibatnya, saya tidak terima pinjaman sesuai plafon sewaktu pencairan, pinjam 600 ribu terima 516 ribu.

Pinjaman uang yang gampang dan sanggup dicicil niscaya diharapkan banyak orang alasannya ialah seringkali  10 Pinjaman Uang Terbaik 2019 (Fintech Online vs KTA Bank)
Cara Pinjaman Uang Tunai 2019

Kesimpulan

Dalam 2 tahun terakhir, dunia pinjaman uang diserbu kehadiran Fintech. Fintech memperlihatkan akomodasi dalam permohonan pinjaman uang, baik terkait dana cepat dan dana tunai.

Meskipun lambat bereaksi, tetapi bank balasannya meluncurkan produk dana tunai pinjaman uang online. Dari review, saya mendapati produk KTA bank online ini cukup bersaing.

Walaupun dalam hal kecepatan proses, bank masih kalah cepat dengan fintech pinjaman online, tetapi pinjaman uang di bank memperlihatkan bunga yang jauh lebih rendah. Perbedaannya sangat signifikan, sehingga tidak sanggup diabaikan oleh calon peminjam.



Sumber https://duwitmu.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Kontribusi Uang Terbaik 2019 (Fintech Online Vs Kta Bank)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel