iklan

Pengalaman Makan Biji Kuaci Biji Bunga Matahari

Berikut ini mengulas pengalamanku dengan bercerita perihal kebiasaan mengemil, memang terkesan spele tetapi keuntungannya sangat luar biasa.. yukk kita ke TKP.. hahaha..
Bunga matahari (Heliantus anuus)
Kuaci yakni kuliner berupa cemilan yang telah dikeringkan yang terbuat dari biji bunga matahari.  Makan kuaci merupakan hoby saya, dari kecil aku sudah sangat menggemari biji bunga matahari ini, sebab rasanya lezat juga menciptakan rasa rilek tersendiri. sampai hingga dulu waktu aku duduk di kursi Sekolah Menengah Pertama dikatakan oleh sobat bagai rodensia berkepala manusi.. hehe... emosi sih tp klw diingat kini seruuu juga.. tau sendiri kalau hewan rodensia/sebangsa pengerat sangat suka dengan kuaci, bila tidak percaya silahkan tiba ke peternakan kelinci, marmut dan lain-lainnya, niscaya makanannya sejenis kuaci. 

Kembali ke hobil saya..  Saya sambil mengisi waktu aku sering sekali ngemil kuaci, salah satu ketika santai menonton tv, lagi browsing di internet serta lagi duduk santai di teras rumah. Sebelumnya tujuan aku ngemil kuaci yakni salah satu semoga tidak gemuk, sebab kebanyakan kuliner cemilan sanggup menciptakan gemuk. Tetapi dengan ngemil kuaci selain makanannya jumlahnya kecil dan dimakan butuh waktu lama, ternyata didalam biji kuaci banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh.   

dari aneka macam artikel yang perna aku baca Di dalam kuaci mempunyai kandungan vitamin E  yang tinggi. Vitamin E dalam biji bunga matahari sanggup membantu melindungi sel syaraf di otak dari stres oksidatif. Perlindungan ini yang menjaga daya ingat tetap cling. Dengan ngemil kuaci juga akan membantu mengurangi ketegangan/ stress, menciptakan badan lebih rileks dan meningkatkan kualitas tidur, sebab di dalam kuaci terdapat kandungan Tryptophan, asam amino yang bertanggung jawab memproduksi serotonin dalan tubuh.
so Selain vitamin E didalam kuaci terdapat selenium, tembaga dan senyawa Ligan, zat zat tersebut gotong royong membantu mencegah kerusakan sel yang mengarah pada pembentukan risiko kanker. Biji bunga matahari juga anti-stroke dan anti-kanker sebab mengandung lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. Plus, mempunyai pitosterol, sejenis senyawa yang sanggup menurunkan kolesterol jahat.
Maka dari itu kebiasanku selama ini mengkonsumsi kuaci tidak salah ya... wahhh pengen ngemil lagi... 

Sumber http://wanenoor.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengalaman Makan Biji Kuaci Biji Bunga Matahari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel