iklan

✔ Saya Ingin Menjadi Blogger Medan


Aku Ingin Menjadi Blogger Medan

 Seperti yang telah dijelaskan dalam artikel pengertian website ✔ Aku Ingin Menjadi Blogger Medan
Foto : hog-pictures.com

Blogger Medan-Blongger bersama-sama yaitu sebuah website juga, baik pengertian maupun cara kerjanya. Seperti yang telah dijelaskan dalam artikel pengertian website.Yang sedikit agak berbeda yaitu blog layaknya sebuah mesin untuk membangun website dengan lebih gampang dan gratis. Semua peralatan telah tersedia, kita tinggal memakai tanpa harus membayar. 

Blog yaitu singkatan dari Weblog, istilah yang pertama kali dipakai oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997. Jorn Barger (www.robotwisdom.com) memakai istilah Weblog untuk menyebut kelompok website langsung yang selalu diupdate secara kontinyu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri. 

Secara garis besar, Weblog sanggup dirangkum sebagai kumpulan website langsung yang memungkinkan para pembuatnya menampilkan aneka macam jenis isi pada web dengan mudah, menyerupai karya tulis, kumpulan link internet, dokumen- dokumen(file-file WOrd,PDF,dll), gambar ataupun multimedia. 

Para pembuat blog dinamakan Blogger. Melalui Blognya, kepribadian Blogger menjadi gampang dikenali menurut topik apa yang disukai, apa jawaban terhadap link-link yang di pilih dan isu-isu didalamnya. Oleh lantaran itu Blog bersifat sangat personal. Perkembangan lain dari Blog yaitu ketika Blog memuat goresan pena wacana apa yang seorang Blogger pikirkan, rasakan, sampai apa yang beliau lakukan sehari-hari. Blog kemudian juga menjadi Diary Online yang berada di Internet. Satu-satunya hal yang membedakan Blog dari Diary atau Jurnal yang biasa kita miliki yaitu bahwa Blog dibentuk untuk dibaca orang lain.

Sejarah Blog

Blog pertama kemungkinan besar yaitu halaman "What’s New" pada browser Mosaic yang dibentuk oleh Marc Andersen pada tahun 1993. Kalau kita masih ingat, Mosaic yaitu browser pertama sebelum adanya Internet Explorer bahkan sebelum Nestcape. Kemudian pada Januari 1994 Justin Hall memulai website pribadinya "Justin’s Home Page" yang kemudian bermetamorfosis "Links from the Underground" yang mungkin sanggup disebut sebagai Blog pertama menyerupai yang kita kenal sekarang.

Hingga pada tahun 1998, jumlah Blog yang ada masih sangat sedikit. Hal ini disebabkan lantaran ketika itu diharapkan keahlian dan pengetahuan khusus wacana pembuatan website, HTML, dan web hosting untuk membuat Blog, sehingga hanya mereka yang berkecimpung di bidang Internet, System Administrator atau Web Designer yang kemudian pada waktu luangnya membuat Blog-Blog mereka sendiri. Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum jadinya PyraLab diakusisi oleh Google.Com pada selesai tahun 2002 yang lalu. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.

Situs-situs web yang saling berkaitan berkat weblog, atau secara total merupakan kumpulan weblog sering disebut sebagai blogosphere. Bilamana sebuah kumpulan gelombang aktivitas, informasi dan opini yang sangat besar berulang kali muncul untuk beberapa subyek atau sangat kontroversial terjadi dalam blogosphere, maka hal itu sering disebut sebagai blogstorm atau tornado blog. 

Macam-macam Blog

1. Blog politik: Tentang berita, politik, aktivis, dan semua masalah berbasis blog (Seperti kampanye).
2. Blog pribadi: Disebut juga buku harian online yang berisikan wacana pengalaman keseharian seseorang, keluhan, puisi atau syair, gagasan jahat, dan perbincangan teman.
3. Blog bertopik, blog yang membahas wacana sesuatu, dan focus pada bahasan tertentu.
4. Blog kesehatan: Lebih spesifik wacana kesehatan. Blog kesehatan kebanyakan berisi wacana keluhan pasien, informasi kesehatan terbaru, keterangan-ketarangan wacana kesehatan, dll
5. Blog sastra: Lebih dikenal sebagai litblog (Literary blog).
6. Blog perjalanan: Fokus pada bahasan dongeng perjalanan yang menceritakan keterangan-keterangan wacana perjalanan/traveling.
7. Blog riset: Persoalan wacana akademis menyerupai informasi riset terbaru.
8. Blog hukum: Persoalan wacana aturan atau urusan hukum; disebut juga dengan blawgs (Blog Laws).
9. Blog media: Berfokus pada bahasan kebohongan atau ketidakkonsistensi media massa; biasanya hanya untuk koran atau jaringan televise.
10. Blog agama: Membahas wacana agama.
11. Blog pendidikan: Biasanya ditulis oleh pelajar atau guru.
12. Blog kebersamaan: Topik lebih spesifik ditulis oleh kelompok tertentu.
13. Blog petunjuk (directory): Berisi ratusan link halaman website.
14. Blog bisnis: Digunakan oleh pegawai atau wirausahawan untuk kegiatan promosi bisnis mereka
15. Blog pengejawantahan: Fokus wacana objek diluar manusia; menyerupai anjing
16. Blog pengganggu (spam): Digunakan untuk promosi bisnis affiliate; juga dikenal sebagai splogs (Spam Blog)

Manfaat Blog

1. arana promosi diri. Manfaat blog yang kedua yaitu sebagai media promosi diri. Kamu yang berprofesi di bidang apapun sanggup memperkuat pandangan orang wacana diri Kamu. Dengan menulis di blog, orang lain yang membaca akan lebih mengenal Kamu baik secara personal maupun secara impersonal. Di blog Kamu juga bebas mengungkapkan ideologi Kamu dan menyebarkan pesan-pesan yang baik. Kamu juga sanggup menyebarkan informasi dan pengetahuan yang Kamu miliki demi perkembangan para pembaca blog Kamu.

2. Sarana berguru menulis. Dengan mempunyai blog, Kamu wajib menulis bagaimanapun caranya. Blog Kamu harus diisi secara terencana baik itu dengan aneka macam artikel atau dongeng yang sanggup Kamu buat sendiri. Memang Kamu sanggup mengambil materi dari kawasan lain. Namun alangkah baiknya Kamu mencoba untuk menulis sendiri lantaran dengan demikian Kamu akan memperoleh manfaat yang lebih dari blog ini. 

3. Sarana promosi produk dan jasa. Banyak orang yang memakai blog sebagai sarana promosi. Jika dulu Kamu harus membuat sebuah website sebagai toko online untuk menjual produk, maka ketika ini blog juga sanggup menjadi toko online Kamu. Di blog, Kamu sanggup memaparkan aneka macam informasi produk yang Kamu jual. Kamu juga sanggup menampilkan gambar dan foto produk yang Kamu jual. Selain itu, Kamu juga sanggup menjelaskan mekanisme dan tata cara pembelian produk dan jasa Kamu. Blog mempermudah promosi online dan manfaat blog ini begitu besar terasa bagi para penjual barang dan jasa lantaran luasnya cakupan promosi.  

4. Tempat curahan hati. Manfaat blog lainnya yang juga sanggup Kamu raih yaitu sebagai kawasan curhat dan menulis diari serta perjalanan hidup Kamu. Kalau dulu Kamu harus menulis diari dalam sebuah buku, ketika ini Kamu sanggup melakukannya secara online. Kamu juga sanggup mengatur tingkat kerahasiaan goresan pena di blog Kamu sehingga tidak semua orang sanggup membaca goresan pena Kamu. Blog sangat bersifat personal. 

5. Sumber penghasilan. Penghasilan sanggup Kamu peroleh ketika produk Kamu berhasil dijual melalui blog. Namun ada cara lain untuk meraih penghasilan dengan memanfaatkan blog. Jika Kamu tahu wacana Adsense yang ditawarkan oleh Google, maka Kamu akan tahu bahwa blog juga sanggup Kamu gunakan untuk mendapat penghasilan dari Adsense Google. Kamu hanya perlu mendaftarkan diri pada Adsense Google, kemudian menambahkan isyarat Adsense Google di blog Kamu. 

Demikianlah uraian wacana Blogger Medan ini Saya Berterimakasih, jika Ada kata-kata Saya yang kurang atau yang tidak yummy di baca saya Mohon Maaf.. 


Sumber http://nindraa.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Saya Ingin Menjadi Blogger Medan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel