iklan

✔ Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat Teh Hijau bagi Kesehatan_Teh hijau sudah biasa disajikan oleh orang Jepang dalam program minum teh. Teh hijau ialah minuman yang mengandung antioksidan alami yang sangat tinggi atau biasa disebut dengan polifenol. Teh hijau berasal dari tanaman Camellia sinensis yang dikukus. Karena kandungannya tersebut, teh hijau mengandung banyak manfaat bagi tubuh kita. Apa saja?
Teh hijau sudah biasa disajikan oleh orang Jepang dalam program minum teh ✔ Manfaat Teh Hijau bagi Kesehatan
Berikut ulasan mengenai manfaat-manfaat teh hijau bagi kesehatan:

1. Menurunkan Berat Badan
Bagi Anda yang sedang mengalami dilema berat tubuh yang berlebihan dan resah untuk memutuskan metode diet, mungkin Anda bisa mencoba metode diet dengan teh hijau ini. Karena berdasarkan penelitian, zat polifenol katekin yang ada di dalam teh hijau bisa memaksimalkn proses pembakaran kalori pada tubuh kita. Dengan begitu lemak-lemak yang menumpuk pada tubuh kita sanggup berkurang.

Selain mengkremasi lemak, ternyata teh hijau juga bisa menekan nafsu makan kita. Jadi, tunggu apa lagi untuk diet alami ala teh hijau ini.

2. Merawat Kulit
Kandungan anti oksidan yang ada pada teh hijau juga sangat bermanfaat untuk kulit. Dengan meminum teh hijau secara teratur, kulit Anda akan tampak lebih cerah. Terbukti dari beberapa produk kecantikan kulit yang memakai materi dasar teh hijau. Karena memang khasiat teh hijau bagi kulit sangat baik menyerupai bisa menghambat kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari serta sanggup menghambat penuaan kulit.

Itulah mengapa teh hijau juga bermanfaat sebagai tabir surya yang alami untuk kulit Anda. Sebab dengan teh hijau akan mencegah radikal bebas yang menyerang kulit dan menimbulkan kerutan pada kulit.

3. Mencegah Berbagai Penyakit
Teh hijau ternyata mempunyai manfaat yang sangat besar bagi tubuh kita. Selain untuk kecantikan, khasiat teh hijau sangat besar untuk mencegah aneka macam penyakit yang ketika ini banyak diderita orang kebanyakan. Beberapa diantaranya ialah sanggup mencegah penyakit diabetes, mengurangi resiko kanker, mencegah penyakit jantung, mengurangi resiko penyakit arthritis, mencegah obesitas, alzheimer, dan hipertensi.

Selain mencegah, teh hijau ternyata bisa dijadikan salah satu alternatif untuk penyembuhan beberapa penyakit. Seperti flu, asma, alergi, dan keracunan makanan.

Zat anti oksidan yang terkandung di dalam teh hijau memang dipercaya mempunyai khasiat yang dahsyat. Jadi, bagi Anda yang sedang mengalami gangguan-gangguan kesehatan atau ingin melaksanakan pencegahan, alangkah baiknya untuk mengkonsumsi teh hijau.

4. Memperkuat Tulang
Selain anti oksidan yang tinggi, ternyata teh hijau juga mengandung fluoride yang tinggi. Sehingga, akan menjaga kekuatan dan kepadatan tulang bahkan memperlambat terjadinya kerusakan. Yang tentu saja resiko terkena penyakit osteoporosis menjadi semakin kecil.

5. Meningkatkan Sistem Imun
Kandungan antioksidan yang ditemukan pada teh hijau, jikalau bercampur dengan polifenol, maka akan mengakibatkan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih meningkat. Apabila imun kita kuat, basil atau virus akan sulit menyerang tubuh kita. Sehingga tubuh kita akan tidak gampang sakit.

6. Mengurangi Stress
Selain anti oksidan dan fluoride yang sudah dijelaskan diatas, ternyata teh hijau juga mengandung theanine. Yaitu zat asam amino yang berguna untuk mengurangi tingkat kecemasan atau stress pada diri kita. Sehingga, dengan meminum teh hijau, Anda bisa merelaksasikan pikiran Anda dan bisa mengembalikan mood Anda.



Demikian manfaat dari teh hijau bagi kesehatan tubuh Anda. Namun, bukan berarti Anda boleh meminumnya setiap hari, apalagi bagi para ibu hamil. Sebab meskipun kadarnya sedikit, namun teh hijau tetap mengandung kafein. Yaitu apabila dikonsumsi terus-menerus tidak baik bagi kesehatan. Seduhlah teh hijau dengan teratur dan terjadwal. Selamat mencoba referensi hodup sehat bersama teh hijau.

Sumber http://infotipstrikbaru.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel