iklan

✔ Khasiat Air Kelapa



Kelapa ialah salah satu buah kaya manfaat yang sangat terkenal di Indonesia ✔ Khasiat Air Kelapa
Foto : yanmieonline.com

Khasiat Air Kelapa-Kelapa ialah salah satu buah kaya manfaat yang sangat terkenal di Indonesia. Hampir semua bab dari tumbuhan kelapa sanggup dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari, dari mulai batang, daun, buah, sampai airnya. Air kelapa juga belakangan banyak dipakai sebagai materi utama minuman energi atau minuman rasa yang dikemas dengan menarik dan dijual secara massal, terutama alasannya airnya dikenal mengandung potasium, elektrolit, vitamin C, kalium, dan materi lainnya yang amat menguntungkan bagi tubuh.

Siapa yang tidak kenal buah kelapa, kelapa mempunyai nama latin Cocos Nucifera. Kelapa merupakan jenis tumbuhan yang termasuk ke dalam suku pinang – pinangan (arecaceae). Tanaman kelapa sering terdapat di pesisir pantai, sedangkan buah kelapa dikala ini sudah sangat gampang didapatkan dimana saja.

Air kelapa yang cocok untuk diminum dan dikonsumsi ialah air dari kelapa yang masih muda. Paling baik ialah air kelapa yang daging buahnya masih tipis dan belum terlalu mengeras dan menebal. Ada banyak sekali jenis kelapa, namun yang paling umum ialah 2 jenis, yaitu air kelapa biasa dan air kelapa ijo.

Kelapa ialah salah satu buah kaya manfaat yang sangat terkenal di Indonesia ✔ Khasiat Air Kelapa
Foto : coconose.net

Air kelapa ijo sendiri berasal dari jenis kelapa yang berbeda, yaitu kelapa ijo. Biasanya perbedaannya terletak dari warna kulit kelapa yang lebih hijau, dan sabut kelapa yang mempunyai unsur warna pink apabila dikupas. Kelapa ijo sendiri dipercaya baik untuk kalangan ibu hamil dan menyusui, walaupun air kelapa muda biasa pun mempunyai banyak khasiat dan manfaat yang tidak terlalu berbada jauh

Air kelapa kerap diasumsikan sebagai limbah. Padahal , ia mempunyai khasiat dan nilai gizi yang dahsyat. Contohnya, selain sanggup menyegarkan dikalau dahaga, air kelapa juga sanggup dibentuk sebagai nata de coco dan kecap. Selain dipakai untuk nata de coco, air kelapa juga dimanfaatkan dala, pembuatan kecap. Dengan mencampur air kelapa, kedelai, gula merah, bawang putih, kemiri daun salam, kluwak, serta natreium benzoat, kecap sanggup didapat. Yang tak kalah menarik air kelapa juga sanggup dimanfaatkan sebagai materi pengobatan tradisional dan kecantikan.

Air kelapa muda ialah salah satu minuman khas yang digemari oleh orang-orang di negara-negara tropis. Rasa air kelapa muda sanggup berubah sesuai dengan kawasan di mana tumbuhan kelapa tersebut tumbuh. Air kelapa yang berasal dari Brasil mungkin terasa hambar, sedangkan kelapa dari India terasa manis. Karena kadar kalium yang tinggi dalam air kelapa, maka cocok sebagai minuman dikala olahraga. Konsumsi air kelapa muda mempunyai banyak manfaat, namun yang paling terkenal ialah untuk menurunkan berat badan.

Air kelapa hijau mempunyai banyak kesamaan dengan cairan yang berada di dalam tubuh kita. Selain itu kandungan elektrolit dalam air kelapa hijau sangatlah tinggi. Air kelapa hijau yang mempunyai kandungan elektrolit yang sangat tinggi sanggup menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh kita ketika kita sedang beraktivitas. Kandungan lain yang terdapat dalam air kelapa hijau ialah potasium yang berkhasiat untuk menjaga tekanan air dalam sel dan di dalam darah. Selain itu, air kelapa hijau sangat gampang diserap tubuh. Hal itulah yang menjadi alesan mengapa air kelapa hijau sanggup menghilangkan kehilangan cairan tubuh dalam tubuh.

Air kelapa hijau mengandung senyawa asam laurat, senyawa ini sanggup membantu melawan banyak sekali penyakit. Asam laurat ini juga ditemukan dalam ASI dan mempunyai kesamaan karakteristik untuk antijamur, anti bakteri, dan anti virus. Sehingga air kelapa hiaju ini baik untuk ibu hamil dan janin. Untuk yang mempunyai banyak kegiatan yang cukup berat, air kelapa hijau sanggup dipakai sebagai minuman untuk menambah energi secara alami.

Air kelapa hijau juga mempunyai pengaruh normalisasi. Kandungan vitamin yang cukup banyak pada air kelapa hijau sanggup menambah energi kita dikala sedang beraktifitas. Air kelapa hijau sanggup diminum dengan mencampurkannya dengan madu. Air kelapa hijau mengandung senyawa asam laurat, senyawa ini sanggup membantu melawan banyak sekali penyakit. Asam laurat ini juga ditemukan dalam ASI dan mempunyai kesamaan karakteristik untuk antijamur, anti bakteri, dan anti virus. Sehingga air kelapa hiaju ini baik untuk ibu hamil dan janin.

Kelapa ialah salah satu buah kaya manfaat yang sangat terkenal di Indonesia ✔ Khasiat Air Kelapa
Foto : viralera.blogspot.com

Bagi kita yang merasa kekurangan gizi, maka kita harus mengkonsumsi air kelapa hijau sebagai suplemen gizi untuk tubuh. Banyaknya vitamin dan mineral yang gampang diserap sanggup membantu mencukupi gizi bagi tubuh kita. Menjaga kesehatan jantung, banyak vitamin dan kandungan yang berkhasiat untuk tubuh yang terdapat dalam air kelapa hijau ternyata juga sanggup dipakai untuk menjaga kesehatan jantung.

Manfaat Air Kelapa
1. Menghilangkan dehidrasi.
2. Untuk menetlalisir racun dalam tubuh.
3. Anti penyakit untuk ibu hamil dan janin.
4. Menambah energi di dalam tubuh.
5. Menambah kandungan gizi di dalam tubuh.
6. Menjaga kesehatan jantung.
7. Menjaga kesehatan ginjal.
8. Menjaga sistem pencernaan.
9. Menangkal radikal bebas.
10. Menjaga tekanan darah biar tetap stabil.
11. Mengobati penyakit migran.
11. Menjaga kadar kolesterol.


Sumber http://nindraa.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Khasiat Air Kelapa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel