iklan

✔ Diam-Diam Dibalik Buah Khuldi Yang Jarang Orang Tahu

Rahasia Dibalik Buah Khuldi yang Jarang Orang Tahu_Apa bekerjsama buah khuldi itu? Kenapa buah yang satu ini dikenal sebagai buah terlarang? Di agama Islam terdapat kisah mengenai Adam dan Hawa yang diusir dari nirwana alasannya ialah memakan buah terlarang tersebut. Banyak orang yang menafsirkan jikalau buah khuldi juga tumbuh di dunia. Sehingga ada beberapa buah yang di sinyalir sebagai buah khuldi. Berikut beberapa jenis  buah yang sering kali di kait-kaitkan dengan buah kuldi.

1. Buah anggur
Salah satu jenis buah yang dianggap sebagai buah terlarang khuldi, ialah buah anggur. Konon Hawa memetik buah anggur di nirwana untuk lalu di ambil sarinya. Sari buah anggur mempunyai efek yang ibarat dengan wine. Alhasil buah ini bisa menciptakan seseorang lupa diri dan balasannya mabuk.

Akibat mengonsumsi buah anggur, pakaian Adam dan Hawa balasannya dilucuti. Terlepas dari sarinya yang bisa memabukkan, buah anggur sendiri mempunyai banyak manfaat yang baik bagi kesehatan ibarat mencegah datangnya kanker, penyakit jantung serta alzheimer. Hebatnya lagi, buah anggur juga mengandung banyak vitamin ibarat vitamin A, B, C kompleks serta karoten di dalamnya.

2. Fig
 Buah Fig via http://www.sukaon.id/

Satu lagi buah yang dicurigai sebagai buah khuldi di dunia yaitu buah fig atau yang terkenal dengan sebutan buah tin. Buah ini dianggap sebagai buah terlarang alasannya ialah tercantum di kitab dan beberapa kebudayaan tertentu.

Bukti lain yang memperkuat jikalau buah tin ialah jenis buah terlarang, ialah gambar daun yang menutupi aurat Adam dan Hawa, disinyalir sebagai daun buah fig. Buah fig sendiri mempunyai begitu banyak manfaat bagi kesehatan ibarat flavonoid, polypenol, dan antioksidan.

3. Apel
Buah apel dalam bahasa Latin mempunyai kata yang sama dengan kata setan yaitu ‘malum’. Inilah kenapa buah apel juga sering disebut dengan buah terlarang. Terlebih dalam bahasa Inggris, jakun pria disebut sebagai ‘Adam’s apple. Konon ceritanya, buah yang dimakan oleh Adam belum sepenuhnya masuk tertelan dan tersangkut di tenggorokan.

Buah apel sendiri mempunyai begitu banyak manfaat bagi kesehatan ibarat untuk mengatasi kanker usus, sakit paru-paru, penyakit jantung, dan kolesterol.

4. Tomat
Tomat dianggap sebagai buah nirwana yang dimakan oleh Adam dan Hawa. Dalam beberapa bahasa Slavia, buah ini juga disebut dengan rajcica atau paradajz. Kedua nama tersebut mempunyai arti yang sama yaitu buah surga.

Di beberapa negara Eropa pada era ke 17, buah tomat dianggap sebagi buah beracun jikalau dimakan. Padahal sebaliknya, buah ini kaya akan lycopene, vitamin A serta vitamin C yang anggun untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

5. Gandum
Meski bukan berasal dari jenis buah-buahan, namun gandum banyak dianggap sebagai buah terlarang yang berasal dari surga. Ada kemungkinan jikalau anggapan ini berasal dari bahasa Ibrani dari gandum yaitu Khitah yang berarti dosa.

Menurut kepercayaan, gandum dulunya mempunyai ukuran yang besar.  Namun sehabis dimakan oleh manusia, pohon gandum dikutuk menjadi kecil ibarat kini ini. Gandum  mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dimana salah satunya ialah sebagai sumber energi alasannya ialah kaya akan karbohidrat. Gandum juga banyak dibentuk menjadi banyak ragam masakan ibarat halnya roti dan aneka masakan yang lain.

Misteri buah khuldi, dibahas di banyak agama dan dianggap sebagai biang keladi Adam dan Hawa diusir dari surga. Buah khuldi sendiri tidak secara eksplisit disebutkan jenis buahnya sehingga memunculkan banyak spekulasi dan kontroversi pada akhirnya.
Sumber http://infotipstrikbaru.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Diam-Diam Dibalik Buah Khuldi Yang Jarang Orang Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel