Cara Menghapus Baris Kosong Pada Microsoft Excel 2007
Pada dikala mengolah dokumen spreadsheet dengan Microsoft Excel 2007, Anda pernah mendapati beberapa sel yang kosong, dan Anda ingin menghapusnya. Namun, sel kosong itu terlalu banyak. Daripada Anda menghapusnya satu-satu, lebih baik dengan memakai trik berikut ini. Anda sanggup menghapus seluruh sel kosong tersebut dengan hanya beberapa klik, ikuti petunjuk di bawah ini:
1. Pertama, sorotlah tabel pada spreadsheet yang mempunyai sel kosong, dengan cara menahan tombol mouse Anda pada sel yang kosong dan menggesernya ke sel kosong lainnya.
2. Tekan tombol F5, kemudian tekan tombol “Special…”
3. Pada pilihan yang muncul, pilih parameter “Blanks“, kemudian tekan tombol OK.
4. Pada sel kosong yang telah disorot, klik kanan dan pilih Delete, atau tekan kombinasi tombol Ctrl dan (-).
5. Pada kotak yang muncul, pilih salah satu dari empat opsi yang tersedia, tergantung kebutuhan Anda. Misalnya, “Shift cell up” untuk menghapus sel yang dipilih dan menggeser sel lainnya ke atas, atau “Entire row” untuk menghapus seluruh baris sel yang dipilih
Sekarang, semua sel kosong yang telah Anda pilih tadi telah hilang. Selamat mengolah dokumen!
Sumber http://jasait.com
0 Response to "Cara Menghapus Baris Kosong Pada Microsoft Excel 2007"
Posting Komentar